POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan aluminium terbesar di Timur Tengah genjot produksi perusahaan Indonesia Enalum

Perusahaan aluminium terbesar di Timur Tengah genjot produksi perusahaan Indonesia Enalum

Suasana bisnis di Jepang semakin gelap di kuartal pertama; Tingkat pengangguran AS turun menjadi 3,6% – Cuplikan Makro

RIYADH: Semangat produsen utama Jepang menurun pada kuartal pertama dari tiga bulan sebelumnya, survei Bank of Japan yang diawasi ketat menunjukkan pada hari Jumat, karena rasa sakit COVID-19 yang sedang berlangsung dan perang di Ukraina mengaburkan ekspektasi.

Survei utama bank sentral menunjukkan bahwa indeks utama produsen utama turun menjadi +14 dari plus 17 pada kuartal terakhir. Itu dibandingkan dengan perkiraan ekonom rata-rata 12+ dalam jajak pendapat analis Reuters.

Tingkat pengangguran di Amerika Serikat menurun

Pengusaha AS mempertahankan kecepatan perekrutan yang cepat di bulan Maret, mengirimkan tingkat pengangguran ke level terendah dua tahun di 3,6 persen sementara juga meningkatkan upah, semakin memperketat kondisi pasar tenaga kerja dan membuka pintu ke 50 basis poin untuk bunga. Kenaikan suku bunga Fed pada bulan Mei.

Laporan ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja yang diawasi ketat pada hari Jumat juga menunjukkan lebih banyak orang bergabung dengan angkatan kerja, kemungkinan akan tertarik dengan upah yang lebih tinggi. Pekerjaan di bidang jasa profesional dan bisnis, kegiatan keuangan dan sektor ritel sekarang berada di atas tingkat pra-pandemi.

Sebelas bulan berturut-turut kenaikan pekerjaan lebih dari 400.000 pekerjaan menggarisbawahi ketahanan ekonomi bahkan ketika pertumbuhan melambat secara dramatis pada kuartal pertama di bawah beban inflasi yang tinggi di tengah rantai pasokan yang padat.

Perkiraan pertumbuhan Italia

Asosiasi pengusaha Italia Confindustria pada hari Sabtu menurunkan perkiraan untuk pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 menjadi 1,9% dari perkiraan 4,1% pada bulan Oktober, mengutip dampak dari “kejutan pasokan yang dalam” setelah invasi Rusia ke Ukraina.

READ  Indonesia Izinkan Kedatangan Non-Karantina di Bali Uji Coba

Dalam sebuah laporan, unit penelitian CSC memperkirakan PDB akan naik 1,6 persen tahun depan, menambahkan bahwa skenario yang memburuk akan menunda kembalinya ke level yang terlihat sebelum pandemi virus corona – yang diperkirakan diperkirakan pada kuartal kedua 2022 – ke bulan-bulan pertama dari depan. tahun. Tahun depan.

Proyeksi baru didasarkan pada asumsi bahwa perang di Ukraina berakhir pada Juni, atau setidaknya ketidakpastian ekonomi berkurang, tetapi jumlahnya kemungkinan akan semakin melemah jika konflik berlanjut hingga akhir tahun ini, atau bahkan meluas hingga 2023, Konfederasi Industri menambahkan.

Ekonomi Meksiko

Sebuah dokumen Kementerian Keuangan menunjukkan pada hari Jumat bahwa pemerintah Meksiko mengharapkan pertumbuhan ekonomi sebesar 3,4 persen untuk tahun 2022, jauh di bawah apa yang telah ditargetkan oleh presiden negara itu, karena ekonomi terbesar kedua di Amerika Latin itu memulihkan kerugian dari pandemi COVID-19.

Kementerian mengatakan dalam dokumen anggaran yang diterbitkan bahwa mereka mengharapkan ekonomi tumbuh sebesar 3,5% pada tahun 2023.

“Efek berkelanjutan dari pandemi pada ketidakseimbangan penawaran dan permintaan, dan eskalasi konflik geopolitik antara Rusia dan Ukraina, telah memaksa negara-negara untuk menyesuaikan perkiraan pertumbuhan mereka untuk tahun ini,” kata dokumen itu.

aktivitas pabrik Cina

Survei hari Jumat menunjukkan aktivitas pabrik di China melambat pada laju tercepat dalam dua tahun di bulan Maret karena kebangkitan domestik COVID-19 dan dampak ekonomi dari perang Ukraina, memperkuat kasus untuk lebih banyak dukungan politik bagi perekonomian.

Indeks Manajer Pembelian (PMI) Caixin/Manufaktur Pasar turun menjadi 48,1 pada bulan Maret, menunjukkan kontraksi tertinggi sejak Februari 2020, dari 50,4 pada bulan sebelumnya.

Tanda indeks 50 poin memisahkan pertumbuhan dari kontraksi setiap bulan.

READ  Inilah harapan Indonesia untuk mengisi kembali perekonomian

Penurunan kondisi manufaktur secara luas sejalan dengan PMI resmi yang dirilis Kamis, yang menunjukkan aktivitas berkontraksi pada tingkat tercepat sejak Oktober 2021. Survei sektor swasta Caixin lebih berfokus pada usaha kecil di wilayah pesisir daripada survei resmi.