POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertukaran Swiss Baru menggunakan teknologi kripto ‘revolusioner’ untuk menerbitkan obligasi

Representasi dari bitcoin cryptocurrency ditunjukkan dalam ilustrasi ini yang diambil pada 6 Agustus 2021. REUTERS/Dado Ruvik/Illustration

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke reuters.com

LONDON (Reuters) – Bursa saham mengatakan pada hari Kamis bahwa lengan perdagangan dan penyelesaian digital baru SIX Swiss Exchange akan menerbitkan obligasi untuk menunjukkan bagaimana blockchain dapat memanfaatkan sekuritas arus utama, bukan hanya aset crypto yang semula dijadwalkan untuk digunakan.

David Nunes, CEO SDX, menyatakan bahwa Swiss Digital Exchange (SDX) akan menjadi infrastruktur pasar pertama yang sepenuhnya teregulasi untuk menerbitkan obligasi digital dan menggunakan teknologi buku besar terdistribusi (DLT) untuk penyelesaian.

SIX mengatakan obligasi di SIX Group AG akan memiliki ukuran total 150 juta franc Swiss dan jatuh tempo pada tahun 2026, dengan kelebihan permintaan beberapa kali lipat.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke reuters.com

Dua pertiga dari obligasi akan berdenominasi di SDX, dan sisanya di bursa SIX utama, dengan hasil bersih digunakan untuk pendanaan publik.

“Ini adalah tonggak sejarah dalam pengembangan DLT di pasar modal,” kata Nunes kepada Reuters.

DLT adalah teknologi yang menopang aset kripto seperti bitcoin, dan keuntungan bagi investor akan datang dari “jagung”, atau perdagangan dan penyelesaian dalam sekejap, kata Nunes.

Perdagangan dan penyelesaian biasanya berlangsung dua hari di pasar utama, menciptakan risiko seperti kemungkinan satu sisi transaksi bangkrut sebelum selesai, mengikat likuiditas dan modal.

“Opsi penyelesaian segera adalah pilihan yang revolusioner,” kata Nunes.

R3, perusahaan di balik teknologi DLT yang digunakan oleh SDX, mengatakan penerbitan obligasi diawasi secara ketat oleh pasar keuangan secara global.

READ  Perusahaan teknologi Irlandia Utara mempekerjakan 400 karyawan

“Ini adalah salah satu perubahan terbesar yang mungkin kita lihat dalam infrastruktur pasar keuangan dalam hidup kita,” kata Todd MacDonald, salah satu pendiri R3.

SDX menerima dua lisensi pada bulan September dari regulator Swiss untuk penawaran primer digital, perdagangan sekunder dan penyelesaian saham dan obligasi.

Newns mengatakan bahwa SDX juga akan mengeksplorasi derivatif digital, meskipun aset kripto “bukan bagian dari penawaran spot kami.”

“Ada lebih banyak transaksi yang sedang dalam proses. Ini baru permulaan,” kata Nunes.

Newns adalah kepala ketiga SDX, sebuah proyek yang telah mengalami penundaan start-up sejak meluncurkan rencana untuk platform pada tahun 2018.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke reuters.com

Laporan Howe Jones. Diedit oleh Toby Chopra dan Alex Richardson

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.