POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Departemen Kehakiman untuk membela perlindungan teknis mengecam Biden

Jaksa Agung Elizabeth Prilugar dikonfirmasi telah dilantik bulan lalu, tapi Tiga halaman pengarsipan Penjabat jaksa agung mengatakan intervensi FBI dalam gugatan Trump telah disetujui olehnya.

Pemberitahuan serupa diharapkan dalam dua tuntutan hukum Trump lainnya: satu terhadap Facebook dan yang lainnya terhadap Google.

Seorang juru bicara Departemen Kehakiman mengkonfirmasi Kamis malam bahwa Prilugar dipecat dari kasus tersebut, tetapi tidak memberikan rincian.

Mantan firma hukum Prelogar, Cooley LLP, mewakili beberapa klien teknologi, termasuk Twitter. kesepakatan moral Tanda tangan Prelogar sehubungan dengan pencalonannya mencakup janji untuk tidak terlibat dalam hal-hal yang berkaitan dengan klien perusahaan setidaknya selama satu tahun setelah kepergian Cole.

Bagian 230 telah menjadi inti dari kebijakan Internet AS selama lebih dari dua dekade, memungkinkan layanan online untuk memantau posting media sosial tanpa bertanggung jawab atas konten mereka. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, para aktivis dan anggota parlemen dari kanan dan kiri telah menyerukan reformasi hukum.

Biden ikut-ikutan itu selama kampanye kepresidenannya, dan mengumumkan pada Januari 2020 bahwa klausul tersebut harus dicabut. Pernyataannya tampaknya menunjukkan permusuhan khusus terhadap kebijakan Facebook dan pendirinya, Mark Zuckerberg.

Pasal 230 harus dicabut, dan harus segera dicabut, Nomor Satu. kata Biden saat itu. Itu harus dibatalkan karena bukan hanya perusahaan internet. Dia menyebarkan kebohongan yang mereka tahu itu salah.”

Trump telah mengajukan setiap gugatan di pengadilan federal di Florida Selatan. Namun, perusahaan internet telah mengajukan ketentuan dalam persyaratan layanan mereka yang mengharuskan tuntutan hukum diajukan di California Utara, tempat perusahaan tersebut berada. Hakim telah memerintahkan agar tuntutan hukum terhadap Twitter dan layanan YouTube Google dipindahkan ke California. Pengajuan gugatan terhadap Facebook masih tertunda di pengadilan federal di Miami.

READ  Tech Raih Tiga Final Teratas di Alexander / Asics Invitational - Jaket Kuning Georgia Tech

Departemen Kehakiman umumnya membela undang-undang federal, tetapi pada kesempatan langka menolak untuk melakukannya dan diharuskan untuk memberi tahu Kongres ketika itu terjadi.

Tahun lalu, Departemen Kehakiman mengambil langkah serupa dalam membela Bagian 230 dalam dua kasus perdata yang diajukan terhadap Google, kata juru bicara Kehakiman.

Lia Nilin berkontribusi pada laporan ini.