POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perth Festival 2022 menampilkan acara yang imersif dan menempatkan bakat WA di depan | peradaban

Kota terbesar di Australia Barat ini akan menyelami perairan dalam pada bulan Februari, dengan mengusung tema laut untuk Festival Perth 2022.

Setelah seorang penjaga keamanan dengan COVID-19 membuat Perth dikunci secara tiba-tiba selama lima hari pada bulan Februari tahun ini, Gagal membuka Festival Pilya (Sungai) dengan judul 2021Acara 2022 pertama-tama akan menyelam ke Wardan (Noongar for Ocean) untuk program yang berada hampir secara eksklusif di Australia Barat mulai 11 Februari.

Direktur artistik festival, Ian Grange, yang meluncurkan program tersebut, mengatakan bahwa meskipun festival 2022 pasti akan tunduk pada pembatasan Covid, itu akan semeriah mungkin.

“Perbatasan masih ditutup dan belum ada yang tahu kapan akan dibuka, tetapi ada asumsi di sini bahwa itu akan terjadi pada bulan-bulan pertama tahun depan,” katanya.

“Jadi bisa sebelum festival, tapi yang pasti tidak sebelum Natal dan yang pasti tidak sebelum tahun baru.

“Yuridiksi ekstrem ini berarti bahwa kami harus membuat serangkaian perubahan pada program kami karena kami belum dapat menjamin bahwa kami mendapatkan seniman dari pantai timur Australia… tetapi ini adalah program yang terus berkembang; kami mencari untuk menjadi seresponsif mungkin.”

Festival Perth akan ditutup dengan perayaan budaya First Nations setempat, dengan acara tiga hari yang disebut Noongar Wonderland. Fotografi: John Green/Festival Perth

Akhir pekan pembukaan akan melihat Escape, acara imersif skala besar gratis yang diselenggarakan selama dua malam dengan pertunjukan langsung, perlengkapan lampu, makanan, dan perayaan di sekitar pantai kota, dermaga, gudang, dan dermaga.

Acara ini akan merayakan budaya abadi dari Perth Orang-orang, gelombang emigrasi berikutnya ke kota, dan penghargaan untuk penyelamatan Catalpa tahun 1876, di mana enam tahanan Fenian Irlandia melarikan diri dari penculik Inggris yang ditahan di Penjara Fremantle.

Festival ini akan ditutup dengan Noongar Wonderland, perayaan tiga hari budaya First Nations setempat yang berlangsung di Lake Berry, termasuk mendongeng, instalasi cahaya, dan pesta dansa.

Tempat produksi Carmen Bézier akan menjadi fokus opera festival, di mana lebih dari 150 penyanyi dan musisi dari orkestra dan perusahaan opera besar negara itu akan mengklaim Tanah Suci Waka selama dua malam pada tanggal 25 dan 26 Februari.

Dan seluruh bumi menelan mereka
Seluruh bumi menelan mereka. Fotografi: Peter Cheng/Perth Festival

The Western Australian Symphony Orchestra akan menampilkan karya-karya Around the Sea oleh Benjamin Britten dan komposer Olivia Davies, serta pemutaran perdana Australia dari karya-karya besar John Luther Adams Menjadi Lautan di Hall Perth Aula konser di akhir pekan penutupan festival.

Pada skala yang lebih intim, The Body of Knowledge, yang dibuat oleh kurator pertunjukan Melbourne, Samara Hirsch, akan mengundang penonton yang memakai headphone untuk menerima panggilan telepon pribadi dari remaja Australia yang ingin berbicara – dan meminta saran – tentang mereka . hubungan dengan tubuh mereka. Karya tersebut disiarkan langsung di Impuls Festival Teater Jerman di bulan AgustusDia menulis, bersama dengan salah satu kritikus, Amitha Imranand, bahwa dia menguji batas pribadi semua peserta. “Sifat pribadi dan pribadi dari koordinasi membuat saya merasa seperti saya terus-menerus tertatih-tatih di tepi menyalip,” tulis Imranand.

Daftar untuk hal-hal menyenangkan dengan ringkasan bacaan wajib, budaya pop, dan tips kami untuk akhir pekan, setiap Sabtu pagi

Buku Besar Kesehatan Panggung Dia akan menjadi pembawa acara dua drama: Mary Stewart, diadaptasi dari drama puitis Frederick Schiller oleh aktris Washington, penulis skenario dan penulis Mulvaney. Produksi akan dibintangi Caroline Brazier sebagai Mary dan Kate Walsh sebagai musuh bebuyutannya, Ratu Elizabeth I.

Mulai 4-6 Maret, drama semi-otobiografi City of Gold, yang ditulis dan dibintangi oleh aktor dan aktivis Wongutha Yamatji Meyne Wyatt, akan mengklaim produksi teater, bersama Black Swan State Theatre Company dan Sydney Theatre Company.

Pertunjukan otobiografi lainnya, Jali, yang ditulis dan dibawakan oleh Oliver Twist, akan membahas masa lalu pengungsi Rwanda yang bergejolak dan pengalaman pedih, terkadang lucu, yang mencoba membentuk kehidupan baru di Australia.

Ini akan menjadi salah satu dari dua pertunjukan solo dari studio Underground, yang lainnya adalah Joel Bray’s Daddy, pemeriksaan transisi dari masa kanak-kanak yang sempurna ke masa dewasa.

Teater Yang Mulia akan menjadi tuan rumah pemutaran perdana dunia musikal Panawathi Girl dari Teater Yirra Yaakin oleh David Melroy.

Gadis Panwathi
Gadis Panwati. Foto: Perth Festival/Daniel Carson

Balet Australia Barat sekali lagi akan mengubah Quarry Amphitheatre menjadi festival tari yang menampilkan empat aksi, termasuk Take Me With You karya Robert Bondara, dan karya perusahaan baru oleh koreografer Brasil-Inggris Daniela Kardem.

Seniman tari Rachel Ariane Ogle akan memimpin tim seniman di And the Earth Will Swallow Them Whole, mengeksplorasi tema tubuh, kematian, dan penguburan.

Kolaborasi antara seniman teater dan tari The Farm, Queensland dan The Co3 kontemporer Perth menari Perusahaan yang diberi judul The Ninth Wave ini akan menggunakan hamparan luas City Beach Park untuk menghasilkan produksi baru di ujung dunia, dengan skor original dari Regurgitator’s Ben Ely.

Gelombang kesembilan
Gelombang Kesembilan akan mengambil alih Perth Beach Park. Fotografi: Scott Pilzner/Festival Perth

Festival Perth akan menampilkan program seni visual yang ekstensif dan konser akan mencakup pertunjukan Ta-Koo dan Katie Noonan. Program itu dapat diperluas, bersama dengan akhir pekan buku di minggu terakhir Februari – yang telah dipesan oleh penulis termasuk Helen Garner dan Michael Robotham – jika pembatasan Covid dicabut lebih awal dari yang diharapkan.

Festival Film Lotterywest luar ruang yang telah berlangsung lama, yang dibuka pada 22 November dan berlangsung hingga 3 April, akan diputar secara eksklusif untuk warga Australia Barat untuk saat ini, tetapi akan menyertakan pemenang penghargaan Festival Film Cannes Memoria, Murina, Orang Terburuk di Dunia , dan Pemutaran Dunia Pertama untuk Cara Menyenangkan Wanita buatan Renée Webster.

READ  Netflix menarik acara NSA di Vietnam karena peta ofensif