POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertama, hiu acar. Di sebelah Damien Hirst, rumah pedesaan ‘Gajah Putih’ | Damien Hirst

Kapan Damien Hirst Dia membeli sebuah rumah bersejarah di Cotswolds dia punya rencana besar. Rumah Toddington Manor abad ke-19 yang runtuh, yang merupakan artis terkaya di dunia Dibeli seharga £3 juta pada tahun 2005, akan dikembalikan ke masa kejayaannya, diubah menjadi rumah keluarganya dan menjadi galeri yang bagus untuk koleksi seni pribadinya.

Tetapi 17 tahun setelah dibeli, properti itu masih tidak berpenghuni, ditutupi dengan perancah dan terpal. Ini telah digambarkan oleh penduduk setempat sebagai “jelek di mata”, “titik putih” dan “momok pedesaan”.

Penduduk setempat yang frustrasi di Toddington, 10 mil sebelah timur Tewkesbury di Gloucestershire, sekarang mengambil tindakan sendiri. Dewan paroki akan bertemu minggu ini untuk membuat rencana yang dia harap akan memaksa Hearst untuk memenuhi janjinya untuk mendapatkan kembali properti itu.

“Kami ingin melihat apa yang bisa dilakukan, jika ada,” kata Nigel Parker, presiden Dewan Paroki Toddington. “Ini salah satu masalah mata terbesar di daerah itu. Orang-orang muak dengan itu. Damien Hirst Saya telah memiliki properti ini selama 17 tahun sekarang, tetapi masih tertutup perancah dan terpal, dan sejauh yang kami tahu tidak ada restorasi yang terlihat.”

Hearst menemukan ketenaran pada tahun 1992 ketika dia memiliki Acar hiu macan Terbukti menjadi pusat dari pameran seniman muda Inggris yang terkenal di Galeri Saatchi. Ini diikuti oleh sapi dan anak sapi yang dicincang, dan acar domba secara berurutan, tetapi obsesi kembar Hearst dengan kematian dan publisitas mungkin adalah yang terbaik yang pernah dilihat film kontroversial 2007-nya. Cetakan platinum tengkorak manusia dengan berlianyang diklaimnya dijual seharga 50 juta poundsterling

Karya Hearst – dan harga jualnya – menjadi identik dengan kekayaan baru di akhir 1990-an dan 2000-an. Ini mencapai puncaknya pada bulan September 2008 dengan lebih dari 200 karya seninya dijual di Sotheby’s dengan total $200 juta – pada hari yang sama Lehman Brothers Yang menyebabkan krisis keuangan global.

READ  Apa yang kami ketahui tentang mod Netflix Roald Dahl

Hearst membeli properti yang luas di Gloucestershire, yang membangkrutkan keluarga yang membangunnya, seharga £3 juta, memberi tahu penduduk setempat bahwa itu akan menjadi rumah keluarganya dan galeri yang bagus untuk koleksi seni pribadinya.

Tetapi setelah berpisah pada tahun 2012 dari pasangannya, Maya Norman, ibu dari tiga anaknya, proyek tersebut dihentikan, dengan penduduk setempat mengeluh bahwa mereka tidak mengetahuinya.

Properti tersebut terdaftar dalam daftar ‘berisiko’ Inggris Bersejarah dan organisasi warisan mengatakan bermaksud untuk bekerja dengan Dewan Tewkesbury untuk “mendorong pemilik” untuk bergerak maju dengan restorasi.

Toddington Manor di Gloucestershire masih menunggu restorasi setelah dibeli seharga £3 juta pada tahun 2005. Fotografi: Colin Underhill/Almy

“Saya harap dia bisa hidup dengan situasi berdarah ini,” kata Mali Haig, yang tinggal di dekat istana. “Akan sangat bagus jika dia setidaknya bisa menyamarkan titik putih ini. Dia seorang seniman – dia hanya bisa melukisnya.”

“Ini adalah hama di pedesaan. Ini adalah area dengan keindahan alam yang luar biasa, tetapi Anda dapat melihatnya bermil-mil. Awalnya dia melakukan banyak pekerjaan bagus tapi ini sudah berlangsung lama sekarang.”

Toddington Manor selesai dibangun pada tahun 1840, dan butuh 21 tahun untuk membangunnya. Itu dibangun oleh Charles Hanbury-Tracy MP, kemudian Lord Sudeley, dan ukuran usaha akhirnya membuat keluarganya bangkrut pada tahun 1893.

Terdiri dari segi empat dan dikelilingi oleh serambi, rumah itu berisi aula masuk yang besar, tangga besar, ruang makan berpanel kayu ek setinggi 40 kaki, dan dua perpustakaan dengan ukiran batu dan kayu yang rumit.

Ini adalah salah satu contoh paling awal dari apa yang kemudian dikenal sebagai Gotik Victoria, dan ketika Sudeley membantu memilih Charles Barry untuk membangun kembali Gedung Parlemen, sang arsitek dilaporkan menjadikan Toddington sebagai salah satu modelnya.

Anggota Dewan John Evets, Ketua Komite Perencanaan di Dewan Twekesbury, mengatakan: “Sudah lama sekali sejak dia membelinya. Saya diberitahu bahwa Hearst tidak pernah mengajukan izin perencanaan.

Sebagai ketua panitia perencanaan daerah, sejauh yang saya tahu, dia tidak pernah berbicara dengan kami. Saya bekerja di bidang restorasi dan konservasi dan saya pikir Damien Hirst dapat menghabiskan biaya £50 juta untuk merestorasi dan itu belum selesai.

‘Pembicaraan di kota adalah kapan [split with his partner] Dia kehilangan minat dalam proyek ini. Sejauh yang saya tahu, tidak ada lagi pendekatan skematis atau lebih banyak izin yang diberikan. Sepertinya dia baru saja menyerah atau bosan padanya. Ini adalah gajah putih terbesar yang pernah saya lihat. Bahkan, ‘omong kosong’ mungkin kata yang bagus.

Bert Alves, seorang petani lokal dan anggota dewan paroki, mengeluh bahwa pertanyaannya yang berulang-ulang dengan perusahaan manajemen properti gagal mencegah jawaban apa pun.

Saya bertanya kepada agen yang mengelola perkebunan dan mereka tidak tahu. Kami dengar dia akan menggunakannya sebagai rumah pribadi dan galeri pribadi untuk koleksinya.” “Tapi setelah keruntuhan, semuanya berhenti. Aneh: tidak ada yang memberi tahu siapa pun.”

Tahun lalu, terungkap bahwa Hearst, yang dikatakan bernilai £315 juta, telah mengambil £15 juta pinjaman dari Covid dan telah menangguhkan staf atas biaya pembayar pajak. Meskipun perusahaan utamanya, Prints and Editions, memiliki karya seni senilai £188 juta, perusahaan itu gagal menghasilkan keuntungan sejak 2016, dan Hearst telah menutup beberapa perusahaannya dalam empat tahun terakhir.

Pada tahun 2018, terungkap bahwa Hearst adalah Menutup restoran kelas atas di Ilfracombe, Devon, hanya satu tahun setelah showroom nya di kota ditutup.

Ini telah digambarkan sebagai bagian dari restrukturisasi kerajaan Science Ltd yang luas, tetapi juga memicu kritik lokal bahwa artis tersebut telah meninggalkan beberapa real estat kosong. Toddington Manor, bagaimanapun, dimaksudkan untuk menjadi bagian dari perlawanan terhadapnya.

Seorang juru bicara Dewan Tewkesbury mengatakan “yakin bahwa ada niat untuk mereformasinya”. Namun dia menambahkan bahwa tidak ada permintaan perencanaan saat ini yang dimasukkan dan “kami tidak mengetahui adanya pekerjaan yang telah dilakukan”.

Parker, kepala dewan paroki, mengatakan: “Setelah pertemuan itu, kami dapat menulis surat kepada Damien Hirst dan perwakilannya, atau mungkin Twekesbury akan melakukannya. Namun, bagaimanapun juga, inilah saatnya untuk menyelesaikan masalah ini.”