POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perenang Australia sedang dalam perjalanan untuk menyingkirkan AS dari cewek Olimpiade | renang

ItuAkhir pekan lalu, perenang Amerika Lily King membuat pernyataan menantang dengan Olimpiade Tokyo hanya sebulan lagi. “Saya pikir itu [United States] “Kalau ada pertemuan yang bisa kita lakukan, setiap emas bisa kita raih,” kata peraih medali emas ganda di Rio 2016. “Saya pikir itu akan keren, bukan?” Tidak jika tim renang Australia memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang hal itu.

Beberapa hari kemudian, King mencabut komentarnya. “Saya merasa seperti ini telah meledak sedikit,” katanya. “Yang saya katakan adalah bahwa saya percaya pada tim kami dan bahwa kami memiliki peluang dan peluang untuk memenangkan semua medali emas. Mereka melakukan uji coba yang sangat cepat dan kami memiliki uji coba yang sangat cepat, jadi kami akan bertemu di Tokyo dan melihat apa yang terjadi.”

Namun di Adelaide, 15.000 kilometer dari uji coba renang Olimpiade AS di Omaha, Nebraska, kata-kata King menambah semangat kompetisi renang antara Australia dan Amerika Serikat. Selama seminggu terakhir, pemain terbaik Australia telah bersaing langsung dengan waktu untuk mengamankan kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo. Setelah skuad diumumkan Kamis malam, skuad 35-orang sekarang memiliki lima minggu persiapan akhir sebelum menuju ke Jepang untuk mendapatkan Amerika keluar dari tempat mereka.

Lumba-lumba Australia tentu harus mengejar ketinggalan. Di Rio, Amerika Serikat menduduki puncak perolehan medali renang dengan 16 emas, delapan perak, dan sembilan perunggu dengan total 33 medali. Australia hanya mencetak tiga emas (dan total, dengan empat perak dan tiga perunggu, dari 10) . Pada basis per kapita, itu tidak buruk – populasi AS 13 kali populasi Australia. Tapi lumba-lumba selalu membanggakan diri karena mengalahkan beban bangsa.

Di Sydney 2000, Amerika Serikat mengambil 14 emas dan lima untuk Australia. Di Athena 2004, Amerika hanya mengambil 12 emas dibandingkan dengan Australia tujuh. Empat tahun kemudian, di Beijing, 12 untuk AS dan enam untuk Australia. Di setiap Olimpiade, perenang Australia menanggung bagian terbesar dari total perolehan medali negara itu. Ketika perenang gagal, harapan Olimpiade Australia goyah.

Ada perbedaan besar antara tampil di rumah di uji coba Olimpiade dan melakukannya di panggung dunia. Tetapi jika ada bukti minggu lalu, orang Amerika tidak akan melaluinya dengan cara mereka sendiri di Tokyo. meskipun kontroversi besar Tentang pelecehan dan pelecehan seksual dalam olahraga yang menaungi pertemuan tersebut, di kolam renang, perenang Australia membagikan sekop.

Mari kita mulai dengan para wanita, mengingat kata-kata King yang berapi-api. Koleksi Ariarne Titmus Waktu tercepat kedua dalam sejarah Dalam gaya bebas 200 meter, itu adalah prestasi luar biasa mengingat rekor waktu dunia dipegang dalam “supersuit” yang sekarang dilarang. Dalam gaya bebas 400 meter, Titmus kembali menjadi yang tercepat kedua dalam sejarah, di belakang satu-satunya saingan beratnya Katie Ledecky, yang mencetak rekor dunia di Olimpiade Rio 2016 dan tidak pernah mendekati waktu itu lagi.

Ariarn Titmus menuju ke Tokyo dalam kondisi sempurna. Foto: Dave Hunt/AAP

Persaingan antara Ledecky dan Titmus kemungkinan akan menjadi cerita dominan di kolam renang di Tokyo; Ledecky mengabaikan lawan muda Australianya setelah mengalahkannya di kejuaraan dunia baru-baru ini, memberikan konfrontasi dimensi pribadi yang menarik. Ketika ditanya tentang komentar King dan pertarungannya dengan Lydecky di persidangan, Titmus menjawab. “Yah, Anda tidak akan mendapatkan segalanya dengan cara Anda sendiri,” kata pemain berusia 20 tahun, yang mengatasi cedera bahu. “Saya merasa Olimpiade tidak akan sepenuhnya bergaya Amerika.”

Di belakang 100 meter, Kaylee McKeown memecahkan rekor dunia Di Adelaide – dan dia terlihat impresif dalam gaya ganti 200m individu. Emma McKeown mencatat waktu tercepat kedua tahun ini dalam gaya kupu-kupu 100m, lalu Dia memenangkan gaya bebas 100m (Kate Campbell tidak jauh di belakang.) Madeline Gough mengalami nasib buruk di gaya bebas 1500m, sebuah acara yang – untuk wanita – memulai debutnya di Tokyo. Atlet Australia juga tampil tangguh di nomor renang gaya dada 100m dan 200m.

Pria Australia juga tidak jauh dari kecepatan. Kualifikasi gaya bebas 400 meter Elijah Winnington dan Jack McLoughlin keduanya mencapai waktu tercepat pertama dan kedua tahun ini (dengan kecepatan yang begitu cepat sehingga juara bertahan Olimpiade MacHorton harus puas dengan tempat estafet di tim). Kelelawar payudara Zach Staubletti Cook, setelah kegagalan memilukan dalam wawancara renang Standar kualifikasi Olimpiade Australia yang ketat Dalam sprint 100 meter, ia kembali dalam sprint 200 meter dengan selisih 0,16 detik dari rekor dunia. Mitch Larkin melakukannya dengan baik dalam campuran individu, Begitu juga Kyle Chalmers, peraih medali emas di Rio Dalam gaya bebas 100 meter.

Perlu dicatat bahwa catatan King memilih “emas tunggal”, karena Australia ditempatkan dengan sangat baik di estafet. Akan ada tujuh di Tokyo: gaya bebas 4 x 100m, gaya bebas 4 x 200m dan gaya bebas 4 x 100m untuk pria dan wanita, dan kemudian untuk pertama kalinya, gaya bebas 4 x 100m. Australia memenangkan tiga medali emas, perak dan perunggu dalam estafet di Kejuaraan Dunia baru-baru ini di Korea Selatan, dan hanya kehilangan satu medali di estafet gaya ganti putra.

Dari tampilan yang ditampilkan di Adelaide, Lumba-lumba akan menjadi favorit di sebagian besar acara estafet di Tokyo. Dalam satu contoh jitu: empat tim gaya bebas 100m putri teratas hari Rabu masing-masing selesai di bawah 53 detik, membuat mereka masing-masing masuk 10 besar tahun 2021, dan Amerika Serikat akan menghadapi perjuangan berat untuk mengalahkan Australia dalam acara estafet ini, antara lain.

Di Adelaide akhir pekan lalu, dua kali Olympian Larkin lolos ke gaya punggung 100m dengan berenang hanya 0,01 detik. renang Waktu kualifikasi Australia. Berbicara kepada wartawan sesudahnya, Larkin bercanda bahwa tidak ada gambar dalam iklan kualifikasi – dengan kata lain, tidak masalah bagaimana Anda memenuhi syarat, selama Anda memenuhi syarat.

Tetapi sebaliknya juga benar. Datanglah ke Olimpiade, tidak peduli seberapa baik perenang Australia telah lolos – atau berapa banyak rekor dunia, Persemakmuran, dan Australia yang tergelincir minggu ini. Dalam persaingan Dolphin dengan Amerika Serikat, hanya masalah bagaimana kinerjanya dalam waktu satu bulan di Tokyo.

READ  Pertarungan Lewis Hamilton melawan Max Verstappen berlanjut dengan Formula 1 menuju ke Imola pada balapan kedua tahun 2021.