POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perdana Menteri Inggris Johnson mengatakan Ratu Elizabeth baik-baik saja

Ratu Elizabeth Inggris berangkat setelah kebaktian Thanksgiving untuk menandai seratus tahun Legiun Kerajaan Inggris di Westminster Abbey, London, Inggris, 12 Oktober 2021. Frank Augstein / Pool via REUTERS

ROMA, 30 Okt (Reuters) – Berbicara kepada Ratu Elizabeth, yang telah disarankan oleh dokter untuk beristirahat dan menghindari kunjungan resmi setidaknya selama dua minggu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dia baik-baik saja. Raja tua minggu ini.

Ada kekhawatiran tentang kesehatan Elizabeth, raja tertua dan terlama di dunia, setelah dia membatalkan sejumlah perjalanan yang direncanakan dan menghabiskan malam di rumah sakit dengan penyakit yang tidak ditentukan, meskipun tidak terkait dengan COVID-19, yang pertama dari penyakitnya. baik dalam semalam. tinggal selama bertahun-tahun.

“Saya telah berbicara dengan Yang Mulia dan dia baik-baik saja,” Johnson, yang berbicara kepada Ratu setiap hari Rabu untuk memberikan pembaruan mingguan kepadanya, mengatakan kepada Channel 4 news pada hari Sabtu.

“Dia hanya harus mengikuti saran dokternya dan beristirahat dan saya pikir itu yang penting. Saya pikir seluruh negeri mendoakan yang terbaik untuknya.”

Elizabeth, ratu dari 15 kerajaan lain termasuk Australia, Kanada dan Selandia Baru, telah beristirahat di rumahnya di Kastil Windsor sejak dia menginap di rumah sakit 10 hari lalu setelah dia menjadi sasaran ‘penyelidikan awal’.

Ratu, yang dikenal karena kesehatannya yang kuat dan yang secara teratur melakukan tugas publik resmi terlepas dari usianya, telah menarik diri dari kunjungan ke Irlandia Utara dan KTT perubahan iklim COP26 mendatang di Glasgow minggu depan di mana dia berencana untuk berbicara kepada dunia. pemimpin secara pribadi.

Istana Buckingham mengatakan tidak akan lagi menghadiri acara besar pada 13 November di Royal Albert Hall yang diselenggarakan oleh badan amal militer Inggris, tetapi memiliki “niat kuat” untuk hadir di layanan nasional utama untuk mengenang para veteran pada hari Minggu. 14, peristiwa yang sangat penting baginya. Baca lebih lajut

READ  Chadwick Boseman: Bintang Black Panther Lupita Nyong'o memuncaki peringatan satu tahun kematian aktor | Berita Ent & Seni

Sebuah sumber istana mengatakan Ratu tetap dalam semangat yang baik dan telah merekam pidato video untuk delegasi COP26. Sumber itu menambahkan bahwa istirahat lebih lanjut adalah “tindakan pencegahan yang masuk akal”.

Sejak menceritakan sisanya, sang Ratu telah tampil baik dan ceria dalam rekaman yang dirilis oleh istana ketika dia berpartisipasi melalui tautan video di sejumlah acara virtual. Baca lebih lajut

Ditulis oleh Michael Holden

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.