POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perayaan Yubileum Platinum Ratu terungkap untuk Hari Libur Bank Tambahan 2022

Ratu merayakan Jubilee Platinum-nya dari Kamis, 2 Juni hingga Minggu, 5 Juni 2022, menciptakan hari libur bank tambahan tahun depan.

Pencapaian ini berarti Yang Mulia Ratu akan menjadi Ratu Inggris pertama yang merayakan Platinum Jubilee. Dia naik takhta pada usia 25 tahun pada tahun 1952.

Mengumumkan berita dari akun Twitter resmi keluarga kerajaan, juru bicara itu mengatakan: “Akhir pekan akan memberikan kesempatan bagi komunitas di seluruh Inggris untuk berkumpul bersama merayakan pencapaian bersejarah ini.”

Sejumlah acara direncanakan untuk akhir pekan empat hari yang meriah, termasuk Trooping the Color, iluminasi Platinum Jubilee Beacons, dan Layanan Thanksgiving di Katedral St Paul.

Parade Ulang Tahun Ratu, juga dikenal sebagai Trooping the Color, akan menyalakan suar pada Kamis, 2 Juni 2022.

Mercusuar juga akan dinyalakan di semua ibu kota Persemakmuran untuk pertama kalinya untuk menandai acara tersebut, serta di seluruh Inggris, Kepulauan Channel, Isle of Man, dan Wilayah Luar Negeri Inggris.

Layanan Thanksgiving akan berlangsung pada hari Jumat, 3 Juni 2022, dan “lebih banyak acara akan diumumkan pada waktunya.”

Juga akan ada live event untuk “Platinum Ball at the Palace Gala”, Grand Jubilee Lunch, dan Platinum Jubilee Contest.

Konser, yang akan diselenggarakan dan disiarkan oleh BBC, akan berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022. Acara tersebut akan mempertemukan “beberapa bintang hiburan terbesar di dunia,” menurut situs web keluarga kerajaan, dan anggota masyarakat akan diundang untuk mengajukan tiket untuk hadir.

Akhirnya, pada hari Minggu, 5 Juni 2022, Great Brunch akan membawa perayaan Yobel ke jantung setiap komunitas. Orang-orang dapat berpesta di jalanan, piknik atau barbekyu di taman untuk makan siang bersama.

READ  Bintang Gogglebox Mary Cook meninggal pada usia 92 | kotak kokkli

Kompetisi Platinum Jubilee Pageant juga akan berlangsung pada hari Minggu di Istana Buckingham, dengan “lebih dari 5.000 orang dari seluruh Inggris dan Persemakmuran berpartisipasi”.

Acara ini akan “menggabungkan seni jalanan, teater, musik, sirkus, karnaval dan kostum” untuk merayakan ulang tahun ke-70 Ratu.

“Perpanjangan akhir pekan hari libur bank akan melihat acara publik dan kegiatan masyarakat, serta momen patriotik untuk merenungkan layanan ketujuh puluh Ratu,” tambah juru bicara itu.