POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peran Strategies Kerja Sama Ekonomi Multilateral OECD terhadap Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

Peran Strategies Kerja Sama Ekonomi Multilateral OECD terhadap Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

Koordinator Sementori Bedang Perikonomian
Republik Indonesia

Ciaran Pearce
HM.4.6/400/SET.M.EKON.3/10/2023

Peran Strategies Kerja Sama Ekonomi Multilateral OECD terhadap Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

Mataram, 13 Oktober 2023

Berkaitan dengan hal tersebut, maka didirikanlah lembaga ekonomi multilateral lokal perekonomian multilateral yang sama di Indonesia, Koordinator Bidang Riset Ekonomi Multilateral Kementria (Kemenko Pereconomian) melalui Universitas Mataram (Unram) yang bertumpu pada Fakultas Ekonomi Multilateral dan OECD. terhadap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika” pada tanggal 13 Oktober 2023. Anda berkesempatan untuk bergabung dalam kemitraan ini dalam interaksi antara Pemerintah dan dunia akademis yang akan berkontribusi pada penerapan ekonomi multilateral.

Terkait hal tersebut, Menteri Perekonomian Kemenko Sosijono Mujiyarso menyampaikan bahwa materinya fokus pada strategi Indonesia dalam perekonomian multilateral yang sama. Krisis ini berkontribusi dalam mengatasi pandemi COVID-19, tantangan geopolitik antara Rusia dan Ukraina, dan penaklukan dunia yang terfragmentasi dengan menaklukkan dunia. Kundisi Receppot Perdambak adalah yang terbaik di dunia perekonomian dalam hal inflasi dan inflasi yang menarik banyak orang, menghasilkan keuntungan besar, dan menjadikan Kundisi Kuangan mendunia. Kini, ada risiko krisis akibat El Nino yang memicu produksi produk.

Dalam industri ini, usaha kecil berkontribusi terhadap investasi lokal dan investasi dalam memperkuat perekonomian. Fiskal, moneter dan sektor semuanya memperkuat perekonomian, meningkatkan inflasi, menyediakan barang-barang penting suatu saat nanti, meningkatkan ketahanan sektor eksternal dan meningkatkan bonus demografi Indonesia. Sesmenko Susiwijono akan memungkinkan Anda mendapatkan bonus demografi dari fenomena demografi yang terus meningkat. Ole Karina, KEK memiliki imbalan demografi Indonesia yang ideal dalam 10 tahun dengan dibangunnya kawasan Labangan.

Pada tahap terakhir ini, Sesmenko Susiwijono akan membantu berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian, dengan menghubungkan KEK. “KEK Mandalika menjadi salah satu upaya mencapai pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Nusa Tenggara Barat. KEK Mandalika harus bisa meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto. Beginilah cara seorang investor berinvestasi dan berkontribusi untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar,” kata Ugar Sismeko Sosijono.

READ  Persaingan Pasar Halal Global adalah entitas yang ketat

Namun, Kemenko Pereconomian terus memajukan sama economia indonesia multimedia demi mencapai tujuan transasi economis Indonesia Emas 2045 yang bertujuan menjadikan Indonesia menjadi negara berpendapatan tinggi, termasuk, dan berkelanjutan. Transformasi Ekonomi Indonesia Emas 2045 merupakan visi untuk membentuk Indonesia dengan memperoleh pembiayaan rendah sebesar 6-7% per tahun. Presiden Joko Widodo juga telah memberikan Arah agar Indonesia segera menjadi anggota Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) adalah anggota dari banyak negara berkembang.

Dibuka oleh Rektor Universitas Mataram, Prof. Ir. Bambang Harry Kusumo, MA Pertanian, PhD, MSc Ilmu Pertanian Ben Onram, Deputi Kerga Sama Ekonomi Multilateral Kemenko Perekonomiyan, dan Dewan Gendral Sekretariat Nasional KEK. Acara kuliah Tamu ini ditutup dengan kuis yang diikuti dengan antusiasme tinggi oleh mahasiswa. Kuliah Tamu ini diharapkan menjadi awal dari sama yang lebih merupakan antra Kemenko Perekonomian dan Unram.

Turut Hadir Dalam Kegiatan ini diantaranya yakni asisten deputi kerja sama ekonomi kemenko perekonomian frase Ardiyanto Kek Sunoto Setyo, PLT. Kepala Peru Investasi, Kerja Sama, Komunikasi Kek Bambang Wijanarko, Belt. Kepala Biro Perencanaan dan Pembentukan KEK Paulus Riyanto, Direktur KEK Mandalika Bambang Wicaksono, dan Plt. Kepala Piya Kukai Mataram Agustian Umardani, Sirta Segumlah Dusin dan Mahasiswa/Fakultas Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Brodi Elmo Komunikasi, Brodi Sociologia, dan Brodi Hoponjan Internationale Unram. (dep7/fsr)

***

Guru Pekara Kementaryan, Koordinator Bedang Perekonomiyan
Kepala Peru Communicación, Informasi Informasi, Data
Koordinator Kiminteri Bedang Perikonomian
Hario Limancito

Website: http://www.ekon.go.id
Twitter, Instagram, Facebook, TikTok, Threads, dan YouTube: @PerekonomianRI
Email: [email protected]
LinkedIn: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia