POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penulis horor terkenal Peter Straub meninggal pada usia 79 | menulis

Peter Straub, penulis terkenal film fantasi gelap, thriller psikologis, dan horor sastra, Dia meninggal pada hari Minggu Setelah lama sakit. Dia berusia 79 tahun.

Straub menulis banyak novel, cerita pendek, dan novel selama hidupnya, dari novel horor pertamanya Julia pada tahun 1975—kemudian berperan sebagai The Haunting of Julia—hingga novel 2010 A Dark Matter dan The Talisman, yang ia tulis bersama Stephen King .

raja kicauan Belasungkawanya pada hari Selasa, menyebut Straub sebagai “teman baik” dan “rekan dan kolaborator yang sangat berbakat”.

“Bekerja dengannya telah menjadi salah satu kesenangan terbesar dalam kehidupan kreatif saya,” tulisnya. Keduanya ikut menulis Black House, sekuel The Talisman, yang diterbitkan pada 2001.

Penulis Inggris Neil Gaiman menulis di menciak. “Selalu imut, lucu, cepat marah, keren. Dia pernah melakukan pose yoga gagak, di toilet pria di Milwaukee, Wisconsin, karena dia berani dan bangga dengan yoganya. Aku akan merindukanmu Peter.”

“Saya akan merindukan buku-buku yang akan dia tulis, tetapi terlebih lagi saya akan merindukan percakapan yang tidak akan kita lakukan sekarang,” tambah Gaiman dalam tweet kedua.

Lahir 2 Maret 1943 di Milwaukee, Wisconsin, Straub belajar bahasa Inggris di University of Wisconsin dan memperoleh gelar master dari Columbia sebelum mengajar bahasa Inggris di sekolah persiapan sebelumnya selama tiga tahun. Dia memulai, tetapi tidak menyelesaikan, tesis doktoralnya di University College Dublin, dan malah menerbitkan dua buku puisi pada tahun 1972, “Ismail” dan “The Open Air”, dan novel pertamanya, “Marriages” pada tahun 1973.

Dia beralih ke fiksi Gotik atas saran agennya, pertama dengan Julia dan kemudian dengan buku fiturnya, The Ghost Story pada 1979. Karya lainnya termasuk The Floating Dragon, Ghost Village, The Throat, dan The Hell Club.

READ  Will Smith's Welcome to Earth mendapat promo dan tanggal rilis baru

Selama karirnya, Straub telah dinominasikan untuk selusin Penghargaan Fantasi Dunia dan memenangkan empat, serta 14 Penghargaan Bram Stoker, pencapaian nomor satu untuk horor sastra, menang 10 kali. Dia menerima Penghargaan Stoker untuk Prestasi Seumur Hidup pada tahun 2006, dinobatkan sebagai Legenda Hidup dari Persekutuan Horor Internasional pada tahun 2008 dan dianugerahi Penghargaan Fantasi Dunia pada tahun 2010, di antara banyak penghargaan lainnya.

Straub menikah dengan Susan Baker pada tahun 1966, dan mereka meninggalkan dua anak mereka, Ben dan Emma, ​​penulis buku terlaris.