POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengusaha Prancis dan mantan CEO Olympique de Marseille Tapie meninggal dunia

Pengusaha Prancis Bernard Tapie tiba untuk menghadiri pembukaan kampus Altice di Paris pada 9 Oktober 2018. (Reuters) / PHILIPPE WEGESER / File Foto Reuters

Konten ini dipublikasikan pada 3 Okt 2021 – 10:09

PARIS (Reuters) – Bernard Tapie, pengusaha Prancis dan mantan presiden Olympique de Marseille yang memimpin tim sepak bola itu meraih gelar Liga Champions pada 1993, meninggal pada Minggu dalam usia 78 tahun.

Kematiannya diumumkan oleh keluarga Tapie, politisi Prancis dan klub sepak bola OM.

“Olympique Marseille telah belajar dengan kesedihan mendalam atas kematian Bernard Tapie. Dia akan meninggalkan kekosongan besar di hati Marseille dan selamanya akan tetap menjadi legenda klub,” kata OM dalam sebuah pernyataan.

Perdana Menteri Jan Castex sebelumnya memuji Tabe, menteri pemerintah pada 1990-an, menyebutnya sebagai “pejuang”.

Tabby, yang kepentingan bisnisnya juga termasuk saham di perusahaan pakaian olahraga Adidas, telah menderita kanker perut selama beberapa tahun.

Presiden Marseille yang karismatik dari 1986 hingga 1994, ia memimpin saat OM mengalahkan AC Milan 1-0 di final Liga Champions. Dia kemudian dikirim ke penjara karena korupsi dalam skandal pengaturan pertandingan divisi pertama Prancis.

(Laporan oleh Sudeep Kar-Gupta dan Gil Guillaume; Disunting oleh Francis Kerry)

READ  Tampilan Pertama The Rock Black Adam: DC Fandom