POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengguna Twitter membekukan teman dan anggota keluarga yang telah meninggal tepat waktu menggunakan gambar Street View dari Google Maps

Sebuah tweet dari Fesshole (fesshole) – sebuah pegangan di mana pengikut membuat pengakuan anonim – menyebabkan beberapa pengguna berbagi foto menyentuh dari anggota keluarga dan teman yang telah meninggal yang terlihat dalam rekaman Street View di Google Maps. Pengguna membagikan tangkapan layar orang yang mereka cintai saat mereka terlihat di Google Maps – membeku dalam waktu.

Pada 16 Juni, salah satu pengguna ini mengaku melanjutkan Google Maps Dan mencari foto tanggal sebelum kematian ayah pengguna. “Saya membuka Google Maps untuk melihat foto-foto yang diambil sebelum ayah saya meninggal. Jadi saya bisa sedikit mengembara ke dunia yang masih bersama saya,” tulis tweet itu.

Apa yang dimulai sebagai pengakuan anonim di a Indonesia Handy telah menerima tanggapan yang luar biasa dengan banyak orang berbagi kisah menyentuh tentang keluarga dan teman mereka. Tweet asli telah di-retweet lebih dari 450 kali, sementara itu telah disukai oleh lebih dari lima ribu orang pada saat penulisan. Tak lama kemudian, ia berbagi banyak momen dan kenangan orang-orang terkasih, yang masih ada di foto Google Street View.

Tweet ini, misalnya, oleh pengguna @seanyboyo menunjukkan orang tuanya berjalan berdampingan dengan mobil merah.

“Saya dapat kembali ke tahun 2009 dan melihat orang tua saya berjalan di jalan bergandengan tangan. Saya kehilangan mereka 8 dan 6 tahun yang lalu,” tulis pengguna tersebut.

Editor BBC Neil Henderson mentweet foto ayahnya dan menulis: “Ayah saya ada di luar rumahnya; dia meninggal beberapa tahun yang lalu, tapi dia masih di sini.”

Dia juga mentweet bahwa hal yang aneh adalah dia memiliki ratusan foto ayahnya, “tetapi Google Street View mempengaruhi seolah-olah masih ada.”

Pengguna RockAndBaguette memposting foto nenek buyutnya “diambil 13 tahun lalu” melihat ke luar jendela. Dia menulis bahwa meskipun neneknya meninggal pada tahun 2013, dia “masih memiliki rasa ingin tahu di luar jendela.”

Berikut adalah beberapa kisah menyentuh dari topik yang sama:

Bobby Bardsley, yang mendefinisikan dirinya sebagai penulis lepas, menanggapi tweet asli dengan sesuatu yang dapat membantu orang menemukan orang yang mereka cintai dengan mudah, bahkan jika Street View situs diperbarui kemudian.

READ  Berencana untuk menyenangkan Harry Styles, dari CEO baru Sean Kearney

Dia menulis: “Jika suatu saat foto diperbarui, klik ikon jam kecil dengan panah di sekitarnya dan Anda dapat kembali ke foto sebelumnya.”

Dalam tweet lain, dia menjelaskan bagaimana ini bisa dilakukan.