POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengeluaran untuk teknologi dewan harus berpusat pada “tetap menyala”

Ian Owen, Direktur Industri, Sektor Publik di TechnologyOne, menulis bahwa laporan Peraturan Pengiriman Digital yang baru-baru ini dirilis oleh Kantor Kabinet membuat pembacaan menjadi sulit. Komentar disponsori oleh TechnologyOne.

Dia tidak hanya menemukan bahwa pemerintah Inggris menghabiskan £2,3 miliar per tahun untuk memperbaiki sistem TI yang usang dan tidak efisien, dia memperingatkan bahwa banyak pejabat sektor publik mengatakan fokus pada “menjaga lampu tetap menyala” untuk sistem warisan adalah salah satu hambatan terbesar untuk transformasi dan inovasi digital.

Ian Owen, Direktur Industri, Sektor Publik di TechnologyOne

Dengan menghabiskan hampir setengah dari anggaran TI pemerintah pusat Inggris sebesar £4,7 miliar untuk sistem usang dan ketinggalan zaman, beberapa bagian pemerintah gagal memenuhi standar keamanan siber minimum karena versi lama perangkat lunak sering kali tidak didukung oleh vendor TI, membuat mereka rentan.

Hal yang sama berlaku untuk otoritas lokal di mana ada lebih sedikit sumber daya untuk mengurangi risiko ini. Ketergantungan yang berlebihan pada sistem lama menghambat penggunaan data yang lebih baik, yang juga dapat memberikan visibilitas dan kecerdasan operasional yang lebih besar.

Namun, Kantor Kabinet membuat rekomendasi, termasuk beralih ke layanan “digital secara default” yang mengutamakan warga dengan “infrastruktur berbasis cloud yang lebih terukur dan berbiaya rendah”.

Rekomendasi lain yang dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah termasuk peningkatan keterampilan pegawai negeri dan pemimpin sehingga mereka memiliki “pemahaman yang jelas tentang bagaimana menerapkan teknologi secara efektif sebagai pengungkit organisasi.”

Sejumlah dewan memimpin dalam hal transformasi digital. Blackpool Council, misalnya, bekerja sama dengan TechnologyOne untuk beralih ke platform OneCouncil Software as a Service (SaaS). Teknologi baru ini akan mendukung lebih dari 7.500 karyawan dewan, termasuk 750 pembuat keputusan keuangan.

READ  Para lansia menikmati hari besar di pertandingan lintasan dan lapangan terakhir

Teknologi SaaS akan menyediakan alat manajemen keuangan dan bisnis untuk karyawan, termasuk buku besar, akun, e-procurement, e-billing, penganggaran, pemantauan, penjurnalan, dan perangkat lunak penulisan laporan.

Di Wales, Conwy CBC mendigitalkan manajemen bisnis dan sistem keuangan. Platform SaaS barunya akan tersedia untuk karyawan kapan saja, menggunakan perangkat apa pun, di mana pun mereka berada, melalui portal online yang mudah digunakan. Dewan juga mengharapkan untuk mengurangi biaya dukungan TI internal, karena pemeliharaan, penyimpanan data, dan peningkatan perangkat lunak akan dilakukan di cloud oleh TechnologyOne.

Transformasi digital tidak harus mahal. Disampaikan dengan benar dapat memberikan manfaat yang sangat besar. SaaS juga memberikan inti digital kepada dewan, bergabung dengan departemen yang berbeda untuk membuat keputusan yang lebih baik dan mendorong peningkatan operasional dan penghematan keuangan.