POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peneliti mengatakan 30% kasus baru COVID-19 di Utah adalah omicron

Clarece Glanville mempersiapkan vaksinasi COVID-19 di klinik pop-up yang disponsori oleh Departemen Kesehatan Kabupaten Davis di Clearfield pada 23 Juni. Sekitar 30% kasus baru COVID-19 di Utah kemungkinan disebabkan oleh varian omicron, kata seorang peneliti, Selasa. (Jeffrey D. Allred, Berita Gurun)

Perkiraan waktu membaca: 4-5 menit

SALT LAKE CITY — Sekitar 30% kasus baru COVID-19 di Utah kemungkinan disebabkan oleh varian omicron, kata seorang peneliti, Selasa.

“Jadi kami harus mempersiapkan diri. Akan ada banyak cedera paranormal,” Stephen Goldstein, peneliti pascadoktoral di Fakultas Kedokteran Universitas Utah, memperingatkan saat konferensi pers.

Juga pada hari Selasa, pejabat kesehatan Utah melaporkan 811 kasus baru COVID-19 dan 21 kematian tambahan, sembilan di antaranya terjadi sebelum 1 Desember. Rata-rata bergulir tujuh hari dari kasus baru adalah 964 per hari, dan tingkat positif rata-rata dari mereka yang diuji adalah 11,9%.

Seperti apa Omicron di Utah?

Goldstein mengatakan banyak kasus COVID-19 di masa depan tidak akan terlalu serius karena lebih banyak orang yang divaksinasi sekarang di Utah. Menurut Departemen Kesehatan Utah, 62,5% populasi berusia 5 tahun ke atas telah divaksinasi lengkap dengan setidaknya dua dosis vaksin Pfizer atau Moderna, atau satu dosis vaksin Johnson dan Johnson.

Goldstein mengatakan perkiraan baru kasus Omicron berasal dari data dari Intermountain Healthcare, yang mengidentifikasi varian dalam tes COVID-19 tanpa perlu diurutkan oleh Departemen Kesehatan Utah.

secara nasional Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Varian omicron diperkirakan menyumbang 73% dari kasus baru. Goldstein mencatat bahwa Utah dapat mencapai level itu pada akhir minggu ini karena variabelnya berlipat ganda antara satu setengah hingga dua kali setiap hari.

Perkiraan terbaik kemanjuran vaksin berasal dari Afrika Selatan dan Inggris, di mana perlindungan dari infeksi simtomatik turun menjadi sekitar 35% dengan varian omicron dibandingkan dengan 65-70% untuk varian sebelumnya, menurut peneliti AS. Tetapi perkiraan awal menunjukkan bahwa perlindungan terhadap penyakit parah tetap lebih kuat di sekitar 75%.

Kedua vaksin, Pfizer dan Moderna, terbukti paling efektif dalam mencegah COVID-19. Goldstein mendesak mereka yang menggunakan dosis awal Johnson dan Johnson untuk menerima dosis booster vaksin Pfizer dan Moderne.

Goldstein mengatakan perkiraan peningkatan kasus karena ayunan di Utah dan Amerika Serikat, serta liburan, membuat suntikan booster menjadi lebih penting sekarang. Bukti awal menunjukkan bahwa Menerima dosis booster meningkatkan efektivitas vaksin terhadap varian omicron, dia menambahkan. Menurut Goldstein, semakin baru Anda menerima vaksin, Anda akan semakin terlindungi dari virus.

Tingkat rawat inap dengan varian baru lebih rendah di Afrika Selatan daripada varian delta, kata Goldstein, tetapi tidak jelas sampai sejauh mana kekebalan penduduk Afrika Selatan bermain. Sekitar 30% negara telah divaksinasi, tetapi sekitar 90% populasi sebelumnya telah terinfeksi COVID-19.

Masih terlalu dini untuk memprediksi bagaimana tingkat rawat inap karena variabel Omicron akan muncul di Utah, menurut peneliti. Bahkan sedikit peningkatan jumlah penerimaan rumah sakit dapat menguras sumber daya rumah sakit, yang sudah digunakan dengan kapasitas tinggi.

Orang dewasa yang lebih tua yang divaksinasi dan dikuatkan cenderung memiliki perlindungan yang kuat terhadap penyakit, kata Goldstein, tetapi tidak sekuat kekebalan orang dewasa muda. Dia mendesak orang-orang yang rentan untuk tetap menggunakan masker selama pertemuan sebanyak mungkin. Warga juga harus mempertimbangkan “meningkatkan kualitas masker” jika mereka akan tinggal di dalam rumah di tempat di mana masker dapat dipakai selama liburan.

Goldstein juga mendorong mereka yang memiliki gejala seperti pilek untuk menjauh dari anggota keluarga yang berisiko.

Jika seseorang mendapatkan ramuan penguat sekarang, itu sangat dekat dengan Natal sehingga memiliki efek anti-penyebaran yang sangat besar pada pertemuan Natal. Dosis tersebut akan membantu mencegah penyebaran tahun baru, kata Goldstein, seraya menambahkan bahwa itu adalah “ide yang sangat, sangat bagus” untuk saling melindungi terhadap apa yang kemungkinan menyebar dengan cepat pada Januari.

Data Utah terbaru

Anak-anak usia sekolah menyumbang 93 dari kasus baru pada hari Selasa – 45 kasus berusia 5-10, 22 kasus antara 11 dan 13, dan 26 kasus antara 14 dan 17 tahun.

Petugas kesehatan telah memberikan 14.003 dosis vaksin sejak laporan hari sebelumnya, sehingga total dosis yang diberikan di Utah menjadi 444.863. Termasuk ramuan asli dan tembakan booster.

Dari kasus-kasus baru, 327 adalah “terobosan”, yang berarti mereka divaksinasi penuh lebih dari dua minggu sebelum pengujian untuk virus corona baru. Empat kematian terobosan juga telah dikonfirmasi. Sekarang 56.533 kasus terobosan dan 342 kematian akibat terobosan telah dikonfirmasi di Utah sejak vaksin tersedia.

444 pasien dirawat di rumah sakit karena virus corona di negara bagian itu, Selasa, turun 54 dari Selasa sebelumnya, 14 Desember.

Kematian terbaru meliputi:

  • Seorang pria Salt Lake County, berusia 45-64, tidak dirawat di rumah sakit
  • Pria Weber County, 65-84, tidak dirawat di rumah sakit
  • Seorang pria Penatua Box County, 45-64, tidak dirawat di rumah sakit
  • Seorang pria Salt Lake County, 45-64, dirawat di rumah sakit
  • Dua pria Utah County, 45-64, dibawa ke rumah sakit
  • Pria Davis County, 45-64, tinggal di fasilitas perawatan jangka panjang
  • Seorang wanita Weber County, 65-84, dirawat di rumah sakit
  • Seorang wanita Cache County, 65-84, tidak dirawat di rumah sakit
  • Seorang pria Kabupaten Utah, 65-84, tidak dirawat di rumah sakit
  • Seorang wanita Weber County, lebih dari 85, tidak dirawat di rumah sakit
  • Dua wanita dari Kabupaten Tooele, 65-84, penghuni fasilitas perawatan jangka panjang
  • Pria Davis County, 65-84, dirawat di rumah sakit
  • Dua wanita dari Washington County, 65-84, telah dibawa ke rumah sakit
  • Pria Washington County, 65-84, tidak dirawat di rumah sakit
  • Seorang wanita Utah County, 45-64, dirawat di rumah sakit
  • Seorang wanita Utah County, 65-84, tidak dirawat di rumah sakit
  • Seorang wanita Penatua Box County, 45-64, dirawat di rumah sakit
  • Seorang wanita Salt Lake County, lebih tua dari 85 tahun, tidak dirawat di rumah sakit

Cerita terkait

Lebih banyak cerita yang mungkin Anda minati

READ  Dokter Houston memecat gugatan Harris County setelah grand jury membebaskannya