POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendiri Indiaspora Rangaswamy mengatakan bahwa membawa lebih banyak wanita ke sektor teknologi adalah tantangannya

MR Rangaswami, Pendiri Indiaspora dan MR Rangaswami mengatakan sektor teknologi hanya memiliki sedikit perempuan, dan salah satu tantangan dalam dekade ini adalah bagaimana melibatkan lebih banyak perempuan dalam semua aspek teknologi, mulai dari pengembang hingga pemrogram dan hingga pengusaha dan pemodal ventura. Forum Lingkungan Perusahaan berbasis di luar Amerika Serikat.

Rangaswamy adalah salah satu dari tiga sektor teknologi berprestasi yang tinggal di Amerika Serikat untuk berbicara kepada anggota Rotary Club of Madras South dalam pertemuan virtual pada hari Selasa. Dua pembicara lainnya adalah Smita Siddhanthi, pendiri EnDyna Inc dan Seema Chaturvedi, pendiri AWE Funds. Mereka mendiskusikan pentingnya dan keajaiban Lembah Silikon dan alasan keberhasilan orang India dan Amerindian, dan dengan anekdot mereka menceritakan kisah karier mereka sebagai bagian dari kisah diaspora India.

“Sima dan Smita adalah panutan yang hebat bagi gadis-gadis muda di India dan AS yang bercita-cita untuk sukses di industri teknologi,” kata Rangaswamy.

Lebih dekat dengan pelanggan

Dalam beberapa dekade terakhir, ribuan orang India telah berimigrasi ke Amerika Serikat, mulai di sektor perangkat keras dan kemudian perangkat lunak dan kemudian menjadi pengusaha. Namun, tren baru-baru ini adalah bahwa perusahaan India memiliki tim manajemen mereka yang berlokasi di Lembah Silikon agar lebih dekat dengan pelanggan. Keberhasilan terbaru, katanya, adalah FreshWorks yang berbasis di Chennai, dan banyak lainnya akan mengikuti.

Menariknya, dalam beberapa tahun terakhir, kata Sidhanthi, semakin banyak wanita yang memulai bisnis dan setelah melihat kesuksesan, suami mereka bergabung di tahap selanjutnya.

Chaturvedi berkata, “Saya telah melihat nilai besar dalam berinvestasi lintas batas. Dana kami mengakui nilai yang ditawarkan India kepada dunia. Kami mencari untuk berinvestasi dalam sumber daya yang kuat tetapi laten untuk masyarakat mana pun pada umumnya, tetapi tentu saja India juga – para wanitanya.”

READ  Monique Kieran: Waktu teknologi lebih akurat - mungkin terlalu akurat