POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pendekatan Sabah terhadap minyak sawit: Keberlanjutan, Kontroversi, dan Peluang Bisnis

Program Studi Malaysia

Tentang webinar

Dengan kekurangan jenis minyak goreng yang tak terhitung jumlahnya baru-baru ini di seluruh dunia, permintaan minyak sawit dikatakan meningkat, begitu juga harganya. Sementara minyak sawit adalah ekspor utama Malaysia yang mendukung mata pencaharian banyak petani kecil dan masyarakat pedesaan, masih ada kekhawatiran luas tentang dampaknya terhadap lingkungan, terutama pertanian besar. Simposium ini akan memaparkan upaya Sabah untuk memastikan kelestarian lingkungan dari produksi kelapa sawit, serta pentingnya produk bagi perekonomian negara. Penerapan pendekatan yurisdiksi RSPO di Sabah terhadap sertifikasi minyak sawit dan keterlibatan proaktif dengan bisnis dan komunitas lokal melalui berbagai LSM adalah sesuatu yang dapat ditiru di negara bagian Malaysia lainnya.

tentang pembicara

Datuk Frederic Kogan Dia berprofesi sebagai rimbawan dan saat ini menjabat sebagai kepala petugas kehutanan di Sabah. Di antara banyak pencapaiannya, Datuk Frederick juga merupakan ketua bersama dari Komite Pengarah Sertifikasi Yudisial (JCSC), di mana ia memimpin implementasi inisiatif Jurisdiction Certified Sustainable Palm Oil Morning (JCSPO) yang akan membawa semua perkebunan kelapa sawit, termasuk petani kecil ke Sabah, menuju adopsi RSPO pada tahun 2025.

Dr.. Glenn Davis Dia memiliki karir yang mapan dalam konservasi global dan pembangunan internasional, dengan fokus pada satwa liar, hutan dan keanekaragaman hayati. Dr. Davies telah bekerja dengan bisnis, pemerintah, lembaga bantuan, lembaga penelitian dan LSM, dan telah memimpin program lapangan dan kerja kebijakan di Malaysia, Sierra Leone, Kenya, Kamerun, Inggris Raya, dan Uni Eropa. Saat ini dia adalah anggota dari Sabah Oil Palm JCSC multilateral.

Tuan Joshua Lim Dia adalah Koordinator Rantai Pasokan dan Keberlanjutan Global Wilmar dan secara langsung mengawasi pengiriman pasokan dan pasokan yang berkelanjutan. Pengalamannya meliputi pengembangan petani kecil berkelanjutan, pengembangan proyek mekanisme pembangunan bersih, perubahan iklim, tanggung jawab sosial perusahaan, dan perdagangan komoditas. Joshua adalah rekan lama RSPO, sebelumnya anggota Gugus Tugas Perdagangan dan Pelacakan dan saat ini di Gugus Tugas Oleokimia dan Kelompok Kerja Tanggung Jawab Gabungan.

READ  Warga Shanghai yang ditutup diperingatkan

Registrasi

Webinar ini akan disampaikan sepenuhnya secara online. Anda dapat mengikuti webinar pada tanggal dan waktu yang ditentukan menggunakan perangkat (komputer, ponsel, atau tablet) dengan koneksi internet.

Silahkan daftar disini Untuk menerima tautan unik Anda untuk bergabung dengan webinar.

Jika Anda memiliki pertanyaan untuk pembicara, silakan masukkan pertanyaan Anda melalui Q&A, dengan menyebutkan nama dan afiliasi Anda. Moderator akan meneruskannya ke pembicara selama sesi tanya jawab.