POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penantang Australia Terbuka bersiap untuk turnamen karena posisi Novak Djokovic tidak jelas

Sedangkan pertanyaan “Apakah dia mau atau tidak?” Pertanyaan nomor 1 tetap Novak Djokovic dan partisipasinya dalam Australia TerbukaSeluruh dunia tenis kembali beraksi minggu ini untuk mempersiapkan turnamen besar pertama musim ini, yang dimulai pada 17 Januari di Melbourne Park.

Acara ATP putra telah berlangsung sejak akhir pekan di Sydney, dan ada tiga acara penyesuaian yang dimainkan minggu ini di Melbourne sebagai bagian dari ‘grup musim panas’ Australia – dua turnamen WTA dan satu turnamen ATP.

Di Adelaide, ada turnamen gabungan ATP dan WTA minggu ini. Minggu depan, Adelaide dan Sydney akan mengadakan turnamen gabungan WTA/WTA.

Djokovic masih belum terlihat.

KLIK DI SINI UNTUK LIKUPAN OLAHRAGA LAINNYA DI FOXNEWS.COM

Kepala eksekutif Australia Terbuka Craig Tiley mengatakan ada “sedikit permainan” di depan juara sembilan kali Djokovic untuk bermain di Australia.

Novak Djokovic, dari Serbia, melawan Kei Nishikori dari Jepang, pada perempat final turnamen tenis di Olimpiade Musim Panas 2020, Kamis, 29 Juli 2021, di Tokyo, Jepang.
(Foto AP/Seth Wenig)

Pemain dengan peringkat tertinggi secara konsisten menolak untuk mengungkapkan apakah dia telah divaksinasi terhadap COVID-19, persyaratan untuk bermain di Melbourne. Tetapi ada spekulasi bahwa Djokovic dapat mengajukan permohonan pengecualian medis untuk bermain karena ia berusaha untuk memecahkan rekor gelar tunggal Grand Slam ke-21. Dia mengikat dengan Roger Federer dan Rafael Nadal dengan 20.

Djokovic mengundurkan diri dari skuad Piala ATP Serbia pekan lalu.

“Kami masih memiliki beberapa penerbangan charter yang datang akhir pekan ini dan setelah itu semua pemain akan berada di sini,” kata Tilley. “Mengenai situasi Novak, saya pikir kami akan memiliki gambaran yang lebih jelas dalam beberapa hari mendatang atau akan terlambat untuk Australia Terbuka. Anda akan bermain dalam beberapa hari mendatang.”

READ  Shane O'Brien pensiun dari Connacht setelah menderita gegar otak

Naomi Osaka dan Simona Halep akan memuncaki Kejuaraan WTA di Melbourne minggu ini, sementara Nadal, yang sedang memulihkan diri dari COVID-19, memimpin unggulan teratas di ajang WTA di Melbourne Park. Juga di ATP Tour adalah unggulan kedua Riley Opelka, Nick Kyrgios dan Grigor Dimitrov.

Di Adelaide, unggulan teratas dan juara Wimbledon Ash Barty memimpin, diikuti oleh Coco Gauff, Ega Swiatek dan Aryna Sabalenka. Gael Monfils adalah unggulan nomor satu di ATP Adelaide, sedangkan Karen Khachanov berada di urutan kedua.

Pada event WTA Adelaide hari Senin, unggulan ketiga Maria Skari mengalahkan Tamara Zidansek 6-2, 0-6, 6-4 di babak pembukaan turnamen dengan 32 hasil imbang.

Barty, yang bermain di babak pertama, belum bermain di turnamen sejak kalah di babak ketiga AS Terbuka awal September lalu.

“Dua minggu ke depan saya akan bersabar dengan diri saya sendiri, sudah lama saya tidak memainkan pertandingan kompetitif,” kata Barty, Senin. “Tapi saya merasa baik. Saya merasa siap. Sekarang tinggal keluar dan menikmatinya.”

Juara AS Terbuka Emma Radocano telah menarik diri dari Melbourne, baru saja keluar dari isolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Raducano, yang menjadi kualifikasi pertama yang memenangkan turnamen Grand Slam ketika dia menang di Flushing Meadows pada September, mengundurkan diri dari turnamen Abu Dhabi pada akhir Desember setelah tertular virus tersebut.

Dua nama besar tenis tidak akan bermain di Australia Terbuka.

Federer masih belum pulih dari operasi lutut kanan.

Kekeringan grand slam Serena Williams secara resmi akan mencapai lima tahun setelah juara Grand Slam 23 kali itu mengumumkan pengunduran dirinya dari Australia Terbuka bulan lalu karena cedera hamstring yang sedang berlangsung. Ini berarti dia akan kehilangan kesempatan lain untuk menyamai rekor Margaret Court di Grand Slam.

READ  Kemampuan Novak Djokovic untuk berubah menempatkannya di depan generasi baru | Tenis

Gelar utama ke-23 Williams – dan yang terbaru – diraih di Australia Terbuka 2017.

Dan untuk pertama kalinya sejak 1997, adik Williams tidak akan berpartisipasi di Melbourne Park. Venus Williams, 41, tidak bermain sejak Agustus karena cedera kaki.