POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemimpin teknologi FreightExchange siap untuk mendorong evolusi industri pengangkutan Australia pada tahun 2024

Pemimpin teknologi FreightExchange siap untuk mendorong evolusi industri pengangkutan Australia pada tahun 2024

Laporan khusus: Lanskap pelayaran dan logistik Australia berada di ambang transformasi terobosan pada tahun 2024, didorong oleh terus meningkatnya kecerdasan buatan (AI).

Ketika industri ini bergulat dengan tantangan yang terus-menerus seperti kekurangan pengemudi yang kronis, kapasitas truk yang kurang dimanfaatkan, dan meningkatnya permintaan akan harga yang dinamis dan visibilitas real-time, perubahan teknologi telah siap untuk merevolusi efisiensi operasional.

Yang terdepan dalam transformasi ini adalah FreightExchange, penyedia solusi logistik dan rantai pasokan terkemuka dengan fokus yang jelas pada penanganan “pengangkutan jelek” – yaitu barang-barang non-tradisional dan berukuran besar yang tidak sesuai dengan batasan kontainer pengiriman standar. Dengan melayani secara khusus usaha kecil dan menengah, tulang punggung perekonomian Australia, FreightExchange mengukir ceruk di sektor yang siap untuk inovasi.

Pendiri dan CEO Kate Hall mencatat bahwa industri pelayaran dan logistik mengalami volatilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2023, karena gangguan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Peningkatan permintaan global sebanyak tiga kali lipat secara tiba-tiba telah membebani sumber daya industri, sehingga menyebabkan kesulitan untuk memenuhi lonjakan tersebut.

“Ini benar-benar merupakan badai sempurna karena turunnya permintaan dan harga yang sangat tinggi,” katanya.

Namun, seiring berjalannya tahun, volume produksi turun dari puncaknya, sehingga menimbulkan tantangan baru seperti kekurangan tenaga kerja, kenaikan upah, dan kenaikan harga bahan bakar, sehingga menciptakan lingkungan operasional yang kompleks bagi perusahaan-perusahaan di sektor ini.

Hull memperkirakan permintaan akan tetap tinggi pada tahun 2024 dibandingkan dengan tingkat sebelum pandemi, namun dengan tren melemah. Kekurangan tenaga kerja dan kenaikan harga bahan bakar diperkirakan akan terus berlanjut, sehingga mempertahankan lanskap operasional yang penuh tantangan bagi industri ini. Ketika industri pelayaran dan logistik Australia bersiap menghadapi ketidakpastian yang terus berlanjut, dunia usaha dipaksa untuk beradaptasi dan berinovasi agar berhasil menavigasi lingkungan ekonomi yang terus berkembang.

READ  Dogecoin - Analisis Teknis Harian - 23 Agustus 2021

“Kami melihat banyak jenis perusahaan yang benar-benar mempercepat otomatisasi dan digitalisasi dan juga menjadi lebih sadar dalam menggunakannya,” katanya.

“Kami melihat semakin besarnya adopsi solusi perangkat lunak sederhana dan mudah digunakan yang mengotomatisasi proses di seluruh bisnis. Kami benar-benar fokus untuk memberikan solusi perangkat lunak logistik yang lebih sederhana dan cerdas untuk bisnis menengah kami di sini dan di Amerika Utara pada tahun 2024.”

Untuk mengatasi tantangan yang sedang berlangsung, Hull menekankan peningkatan fokus industri pada otomatisasi, digitalisasi, dan keberlanjutan. Perusahaan secara strategis mengadopsi solusi teknologi untuk mengotomatisasi proses, mengurangi ketergantungan tenaga kerja, dan meningkatkan pemanfaatan sumber daya.

Pelanggan, yang kini lebih sadar lingkungan, menuntut transparansi mengenai biaya karbon yang terkait dengan pengiriman.

Hull menekankan bahwa integrasi kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan sistem pelacakan waktu nyata akan memainkan peran penting dalam meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan operasional.

Sektor pelayaran dan logistik mengalami pergeseran nyata ke arah praktik-praktik ramah lingkungan, yang didorong oleh meningkatnya biaya, kekurangan tenaga kerja, dan meningkatnya kesadaran lingkungan. Otomatisasi dan digitalisasi tidak hanya mengatasi masalah efisiensi namun juga berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon. Hull mencatat bahwa perusahaan secara bertahap memasukkan pertimbangan ramah lingkungan ke dalam strategi logistik mereka, sejalan dengan tren global menuju keberlanjutan.

Menyongsong tahun 2024, FreightExchange telah mengarahkan perhatiannya pada ekspansi internasional, dengan tujuan utama di Amerika Utara. Platform ini bertujuan untuk memperluas layanannya secara global, dan memanfaatkan permintaan akan perdagangan global yang lancar, otomatis, dan transparan.

Hull percaya bahwa sifat industri yang bersifat global, dikombinasikan dengan semakin berkurangnya pentingnya perbatasan, menempatkan FreightExchange pada kesuksesan di panggung global.

READ  Uni Eropa berkonsultasi tentang kontribusi Big Tech ke jaringan telekomunikasi pada akhir kuartal pertama tahun 2023

Artikel ini dikembangkan bekerja sama dengan FreightExchange, pengiklan Stockhead pada saat artikel ini diterbitkan. Artikel ini bukan merupakan nasihat produk keuangan. Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan nasihat independen sebelum membuat keputusan keuangan apa pun.