POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cepat: Perusahaan teknologi di balik pemadaman internet menjelaskan mengapa situs web utama tidak aktif di seluruh dunia Berita Sains & Teknologi

Perusahaan teknologi AS Fastly mengungkapkan bahwa bug perangkat lunak menyebabkan pemadaman global yang membuat beberapa situs web utama terhenti pada hari Selasa.

Selama sekitar satu jam, situs-situs seperti The New York Times, Evening Standard, Bloomberg dan Le Monde, serta halaman depan internet yang memproklamirkan diri Reddit, situs belanja eBay, dan platform streaming Twitch, Mereka semua turun.

Amazon Dan PayPal juga dilaporkan telah memutuskan koneksi internet selama pemadaman.

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Pemadaman cepat mengganggu situs web utama

Dengan cepat, penyedia layanan cloud online yang digunakan banyak perusahaan besar untuk membantu mempercepat waktu muat dengan menyimpan versi situs web mereka di server lokal, telah diidentifikasi sebagai perusahaan di balik masalah ini.

Pada hari Rabu, Nick Rockwell, wakil presiden senior teknik dan infrastruktur perusahaan, menulis dalam sebuah posting blog: “Kami mengalami pemadaman global karena bug perangkat lunak yang tidak terdeteksi yang muncul pada 8 Juni ketika dipicu oleh perubahan konfigurasi klien yang valid.

“Kami mendeteksi pemadaman dalam 1 menit, kemudian mengidentifikasi dan mengisolasi penyebabnya, dan menonaktifkan konfigurasi. Dalam 49 menit, 95% jaringan kami beroperasi seperti biasa.

“Pemadaman ini sangat luas dan parah, dan kami benar-benar menyesali dampaknya pada pelanggan kami dan semua orang yang bergantung pada mereka.”

Mr Rockwell mengatakan perbaikan sedang diluncurkan di seluruh jaringannya, dan bahwa perusahaan seharusnya memperkirakan masalah akan muncul.

Saham Fastly naik 10,8% setelah perusahaan mengatakan telah mengatasi masalah tersebut.

Pemadaman ini juga menyebabkan situs web pemerintah Inggris turun, membuat ribuan anak muda yang sudah putus asa semakin Berjuang untuk memesan vaksin COVID-19 mereka Setelah kelompok usia 25-29 menjadi memenuhi syarat.

READ  Sebuah perusahaan teknologi telah mencoba mendefinisikan apa yang dibicarakan karyawan di tempat kerja. Tidak berjalan sesuai rencana.

Beberapa situs berita dengan cepat beradaptasi dengan pemadaman, dengan outlet teknologi The Verge menggunakan Google Doc untuk berbagi berita, sementara The Guardian menggunakan Twitter untuk memposting posting blog langsung tentang masalah tersebut.

Secara alami, pemadaman di Twitter dengan tagar #InternetShutdown secara singkat mengarah ke pengaturan tren situs — pengguna memposting meme dan pembaruan tentang situasi tersebut.