POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemenang yang terkejut Ocon mengungkapkan bagaimana saran Lance Stroll membantunya mencapai kemenangan pertamanya di Hongaria

Lance Stroll mungkin tersingkir dari Grand Prix Hungaria pada putaran pertama dalam kekacauan di Tikungan 1 di Hungaroring, tetapi pemenang kejutan Esteban Ocon mengungkapkan bagaimana pembalap Aston Martin berperan dalam membantunya mengamankan kemenangan pertamanya di F1.

Ocon menjadi pemenang ke-111 di Formula 1 pada hari Minggu dengan penampilan yang menakjubkan dan meyakinkan di Hungaria, yang memulai dengan awal yang kuat yang membuatnya menghindari Ubah satu pembantaian Untuk menyapu tempat kedua. Pembalap Prancis itu kemudian mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan temannya, Stroll, tentang cara memaksimalkan start dalam kondisi basah.

Baca lebih lanjut: “OCON VAINQUER!” – Dengarkan komentator Prancis ini yang tergila-gila dengan kemenangan pertama Ocon

“Ya, kami berbicara dengan Lance sebelum balapan karena Lance adalah starter yang hebat dalam balapan dan dia menyukai kondisi ini seperti saya,” kata Ocon. “Kami biasanya selalu berakhir di dekat bagian depan dalam hal ini [conditions] Dan ketika saatnya untuk pergi, katanya, mudah membuat kesalahan…tapi aku senang dia menghindariku.

“Dia membuat [cleared] Sedikit untuk saya, jadi saya sedikit beruntung, jadi saya senang bisa berada di belakang Lewis setelah itu,” lanjut Okun.

Grand Prix Hungaria 2021: Kecelakaan saat berjalan di Leclerc pada awal balapan

Setelah Tikungan 1 mogok, Ocon menemukan dirinya memimpin saat pemimpin Lewis Hamilton adalah satu-satunya pembalap yang tersisa di trek kering dengan ban licin Setelah memulai kembali bendera merah, memaksanya untuk berguling kemudian dan menjatuhkannya di belakang lapangan.

Sedangkan untuk Stroll, dia bekerja di Charles Leclerc dari Ferrari di Tikungan 1 pada lap pembuka dan menjelaskan bahwa dia berusaha menghindari tabrakan di depannya yang disebabkan oleh Valtteri Bottas.

READ  Euro 2020: Inggris memanggil kembali kiper Aaron Ramsdale setelah Dean Henderson pensiun karena cedera paha | berita sepak bola

“Bagi saya, sangat frustasi harus pensiun begitu cepat di balapan,” kata Stroll. “Begitu kecelakaan terjadi di depan lapangan, saya mengambil garis di dalam untuk mencoba menghindari kontak, tetapi saya menutup saat mengerem.

TONTON: Kegembiraan Ocon, kemarahan Leclerc, dan pengemudi yang sangat kecewa di radio grup terbaik dari Hongaria

“Begitu itu terjadi, saya tahu saya tidak akan mengambil tikungan karena terlalu licin dan keras di luar sana. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk menghindari kontak tetapi, sayangnya, balapan saya berakhir. Kami akan istirahat. untuk berkumpul kembali dan kami ingin kembali lebih kuat di Belgia.”

Stroll adalah salah satu dari enam pensiunan dari balap, dan rekan setimnya Sebastian Vettel mengakhiri hari yang menyedihkan bagi Aston Martin, dengan juara empat kali didiskualifikasi setelah finis kedua pada hari Minggu untuk timnya. Selanjutnya, Kanada dianugerahi Tendangan penalti dengan lima tempat di Belgia, bersama Bottas, untuk kecelakaan di Tikungan 1.