POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemenang Piala Dunia Khedira akan pensiun pada akhir musim


Berlin (AFP) Mantan gelandang Jerman Sami Khedira mengumumkan pada Rabu bahwa ia akan pensiun dari musim Bundesliga pada akhir pekan ini.

“Ini langkah yang sangat sulit, tapi itu satu-satunya langkah yang tepat. Khedira dari Hertha Berlin mengatakan kepada wartawan di ibu kota Jerman bahwa 15 tahun sepak bola profesional telah meninggalkan jejak mereka.”

Khedira, pemenang Piala Dunia 2014, memainkan 77 pertandingan terakhirnya untuk negaranya dalam kekalahan 2-0 yang terkenal dari Korea Selatan empat tahun kemudian di Rusia, ketika juara bertahan itu tersingkir dari babak penyisihan grup.

Pemain berusia 34 tahun itu memulai karirnya di Stuttgart, di mana ia memenangkan gelar Liga Jerman 2007.

Dia bergabung dengan Real Madrid setelah Piala Dunia 2010, di mana dia pulih dari cedera lutut serius pada awal 2013/14 untuk memenangkan Final Liga Champions musim itu.

Khedira menjuarai Piala Dunia di Brasil meski harus mundur dari starting line-up Jerman sebelum pertandingan final setelah mengalami cedera saat masa pemanasan.

Dia pindah ke Juventus pada 2015, tetapi setelah memenangkan lima gelar Serie A, dia tidak tampil satu kali pun untuk Juventus musim ini sebelum bergabung dengan Herta pada Februari hingga akhir musim.

Dia dirantai karena cedera dalam delapan pertandingan di Bundesliga Jerman.

Meskipun karirnya terganggu oleh cedera, Khedira menegaskan bahwa “rasa sakit dan penderitaan itu sepadan di penghujung hari.”

Pada saat yang sama, saya harus mengatakan bahwa lapangan sepak bola sekeras paku, ”tambahnya.

READ  Pratinjau Pertandingan - West Indies vs Australia, Australia West Indies Tour 2021, 4 T20I