POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lando Norris menandatangani kontrak baru McLaren untuk tetap di tim setelah 2022

McLaren telah menang 15 kali di Monaco – lebih banyak dari tim mana pun. Sumber: Forix

Lando Norris telah menandatangani kontrak baru yang diperpanjang dengan McLaren.

Pembalap Inggris berusia 21 tahun itu melakukan debut Formula 1 untuk tim pada 2019 dan berada di urutan keempat dalam kejuaraan empat balapan di musim ketiganya di olahraga tersebut.

McLaren tidak mengungkapkan lamanya kesepakatan, hanya mengatakan bahwa ia dan koleganya Daniel Ricciardo akan bersama mereka sampai “setelah 2022”.

Ricardo dari Australia, pemenang tujuh kali Grand Prix, memulai kontrak tiga tahun dengan McLaren musim ini.

Zach Brown, CEO McLaren Racing, mengatakan: “Saya senang memperpanjang perjanjian kami dengan Lando hingga 2022 dan seterusnya. Ini telah memainkan peran kunci dalam kembalinya kami ke bentuk terbaik di sini di McLaren dan kami bangga dengan pertumbuhan yang telah dicapai sejak itu. itu dimulai dengan kami pada tahun 2017.

“Landau adalah salah satu talenta paling cemerlang di jaringan Formula 1 dan kami berharap melihatnya terus berkembang dari kekuatan ke kekuatan baik di dalam maupun di luar lintasan.”

Norris telah muncul sebagai salah satu bintang paling cemerlang dari generasi baru pembalap, bersama dengan pembalap Ferrari Charles Leclerc dan driver George Russell dari Williams.

Dan mereka, bersama Max Verstappen dari Red Bull, diharapkan menjadi karakter utama dalam olahraga ini selama dekade berikutnya dan seterusnya.

Pemimpin tim Andreas Seidel mengatakan keputusan untuk mempertahankan Norris “sangat jelas,” menambahkan: “Kami telah terkesan oleh Lando sejak tahun pertama dengan penampilannya, dan perkembangannya sebagai pembalap sejak saat itu sangat jelas.

“Itu merupakan bagian integral dari rencana kami untuk pulih dan rekornya sejauh ini, karena dia naik podium bersama tim selama setahun terakhir, menunjukkan bahwa dia adalah pesaing yang tangguh di jalur yang benar.”

Norris berkata: “Saya merasa seperti saya adalah bagian besar dari keluarga [at McLaren] Saya tidak dapat membayangkan memulai fase berikutnya dalam karir saya di tempat lain.

“McLaren mendapatkan banyak dukungan sejak saya di seri junior dan sangat menikmati pembelajaran dan pengembangan sebagai pembalap sejak saat itu.

“Komitmen saya untuk McLaren jelas: tujuan saya adalah memenangkan balapan dan menjadi juara dunia di Formula 1 dan saya ingin melakukannya bersama tim ini. Sejak bergabung pada 2017, kemajuan kami stabil dan kami memiliki ambisi yang jelas bersama untuk masa depan. . “