POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembukaan Wall Street bervariasi karena saham teknologi terus melemah, dan bank naik

Tanda Wall Street di depan New York Stock Exchange pada 22 Januari 2008. REUTERS/ChipEast

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

  • Bank, saham energi memimpin keuntungan sebelum pasar
  • Netflix tergelincir setelah JPM memotong PT, peringkat pelanggan
  • Futures: Dow Jones naik 0,23%, S&P datar, Nasdaq turun 0,49%

(Reuters) – Indeks saham AS ditetapkan untuk pembukaan beragam pada hari Kamis, dengan saham perbankan dan energi memimpin kenaikan, sementara nama pertumbuhan yang sensitif terhadap suku bunga tetap di bawah tekanan dari sinyal hawkish Federal Reserve.

Dow Jones (.DJI) jatuh dari rekor intraday tinggi setelah risalah dari pertemuan Federal Reserve Desember menunjukkan bahwa suku bunga dapat dinaikkan lebih cepat dari yang diharapkan dan stimulus ditarik untuk mengekang inflasi. Baca lebih lajut

Indeks Nasdaq (.IXIC) yang sarat teknologi turun lebih dari 3% pada hari Rabu, persentase penurunan satu hari terbesar sejak Februari.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Nada hawkish dari risalah rapat FOMC menunjukkan bahwa bank sentral mengkhawatirkan inflasi,” kata Nancy Davis, Quadratic Capital Management.

“Kami percaya The Fed kemungkinan akan lebih bijaksana dan membutuhkan waktu lebih lama dari perkiraan pasar untuk menilai ekonomi sebelum memulai siklus cepat menaikkan suku bunga dan rencana untuk memotong neraca.”

Sejauh minggu ini, pelaku pasar telah beralih dari saham pertumbuhan teknologi tinggi ke nama siklus seperti industri, energi, dan material yang paling diuntungkan di lingkungan suku bunga yang lebih tinggi.

Imbal hasil Treasury 10-tahun AS, patokan untuk biaya pinjaman global, menyentuh level tertinggi sejak April 2021 pada hari Kamis.

READ  Di metaverse, akankah game besar akhirnya menjadi teknologi besar?

Saham pemberi pinjaman terbesar Wall Street naik hampir 1% dalam perdagangan premarket. Occidental Petroleum naik 2,9 persen, gainer teratas di antara perusahaan minyak.

Sektor energi S&P 500 (.SPNY) naik 6,6% sejauh minggu ini, melacak kinerja mingguan terbaiknya sejak akhir Agustus 2021.

Pertumbuhan perusahaan termasuk Microsoft Corp (MSFT.O), Amazon.com, Apple Inc (AAPL.O) dan Tesla Inc (TSLA.O) turun antara 0,4% dan 1,2%.

“Saham teknologi memiliki lebih banyak kekuatan untuk pendapatan mereka yang akan datang tetapi lebih sensitif terhadap tingkat diskonto yang lebih tinggi,” kata Dave Grecsek, direktur pelaksana strategi investasi dan penelitian di Aspiriant.

“Kami telah mendistorsi posisi saham kami, jadi kami menyukai saham yang lebih sensitif terhadap siklus di AS… Ini akan menjadi seperti saham keuangan, industri, dan komoditas tradisional yang memiliki ruang untuk bergerak.”

Pada 8:42 ET, Dow e-minis naik 85 poin, atau 0,23%, e-mini S&P 500 turun 1,25 poin, atau 0,03%, dan e-mini Nasdaq 100 turun 77,75 poin, atau 0,49%. .

Setelah laporan penggajian sektor swasta ADP yang lebih kuat dari perkiraan dirilis pada hari Rabu, data penggajian non-pertanian Departemen Tenaga Kerja yang lebih komprehensif untuk bulan Desember akan diawasi dengan ketat pada hari Jumat.

“Dengan mendekatnya laporan pekerjaan, suasana bisa menjadi tegang dan tegang karena investor mengambil sikap hati-hati,” kata Lukman Otunuga, Analis Riset Senior di FXTM.

“Jika laporan pekerjaan melebihi ekspektasi pasar, ini kemungkinan akan meningkatkan kepercayaan pada ekonomi AS dan meningkatkan ekspektasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga di musim semi.”

Sementara itu, data menunjukkan bahwa jumlah orang Amerika yang mengajukan aplikasi baru untuk tunjangan pengangguran naik minggu lalu. Baca lebih lajut

READ  Tidak hanya untuk mengidentifikasi penjahat - GCN

Netflix Inc turun 1,9% setelah JP Morgan memangkas harga targetnya untuk saham platform streaming film tersebut.

Walgreens Boots Alliance Inc (WBA.O) melonjak 4,1% setelah perusahaan farmasi besar AS menaikkan perkiraan pertumbuhan pendapatan yang disesuaikan setahun penuh karena permintaan yang kuat untuk vaksin dan pengujian COVID-19. Baca lebih lajut

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Devik Jain dan Shreyachi Sanyal di Bengaluru; Diedit oleh Magu Samuel

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.