POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembukaan Konferensi Tingkat Menteri Kedua tentang Sabuk dan Jalan Energi di Qingdao

Qingdao, Tiongkok (Antara) – Disponsori bersama oleh Administrasi Energi Nasional Tiongkok dan Pemerintah Rakyat Provinsi Shandong, Konferensi Tingkat Menteri Energi Sabuk dan Jalan Kedua, berjudul “Bergabung Bersama untuk Masa Depan Energi yang Lebih Hijau dan Inklusif”, dibuka di Qingdao International Pusat Konvensi, Qingdao pada 18 Oktober.

Pada acara tersebut, “Inisiatif Qingdao untuk Kerjasama Energi Hijau di Sabuk dan Jalan” diluncurkan.

Inisiatif ini menguraikan peran angin, matahari, hidro, biomassa, nuklir, dan bentuk energi hijau lainnya untuk implementasi Perjanjian Paris dan Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa, menekankan bahwa energi hijau telah menjadi pendorong penting perkembangan ekonomi global dan akan membawa peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya.Didahului oleh kerjasama yang saling menguntungkan antar negara.

Pusat Konvensi Internasional Qingdao, tempat diadakannya Konferensi Tingkat Menteri Kedua tentang Sabuk dan Jalan Energi

Inisiatif ini mengadopsi prinsip “tanggung jawab bersama tetapi berbeda (CBDR)”, dan menyerukan penghormatan terhadap hak setiap negara untuk memilih jalur transisi energinya sendiri. Ini menekankan perlunya meningkatkan dukungan kepada negara-negara berkembang dalam hal pembiayaan, teknologi dan pembangunan kapasitas untuk pengembangan energi hijau yang lebih seimbang dan ekspansif.

Inisiatif ini menyerukan tindakan bersama untuk mendukung pengembangan energi hijau dan rendah karbon di negara-negara berkembang. Tugas khusus termasuk menetapkan rencana dan tujuan yang lebih ambisius untuk pengembangan energi hijau, meningkatkan keandalan dan fleksibilitas pasokan energi hijau, dan menciptakan lingkungan yang lebih menarik untuk investasi energi hijau.

Peluncuran “Inisiatif Kerjasama Energi Hijau Qingdao di Sabuk dan Jalan”

Kontak: Zhou Yiling

Telepon: 0086-532-85911619

Situs web:http://www.qingdaochina.org

Facebook: https://www.facebook.com/qingdaocity

Twitter: https://twitter.com/loveqingdao

READ  AP Top Stories 28 Mei P (video)