POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembela regulasi teknologi terpilih untuk kepala antitrust Prancis – sumber

PARIS (Reuters) – Anne Perrault, seorang ekonom yang telah menulis di masa lalu tentang perlunya lebih banyak regulasi di perusahaan teknologi besar, berada di daftar terakhir untuk menjadi kepala antimonopoli baru Prancis, tiga orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan.

Paris menganggap peran ini strategis karena berupaya menjinakkan dominasi raksasa teknologi AS seperti Facebook (FB.O), Google Alphabet (GOOGL.O) dan Apple (AAPL.O), sementara Uni Eropa sedang mencari peraturan baru tentang sektor ini, kata sumber tersebut.

Badan antimonopoli Prancis sedang menyelidiki penggabungan dua jaringan televisi swasta terbesar Prancis, TF1 Bouygues (TFFP.PA) dan Bertelsmann’s M6 (MMTP.PA), dalam kesepakatan yang sangat sensitif yang akan melihat entitas gabungan. hampir tiga perempat iklan di televisi dan mendefinisikan ulang aturan di lapangan.

Ketiga sumber tersebut mengatakan belum ada keputusan akhir yang dibuat mengenai pencalonan tersebut, yang bisa memakan waktu beberapa minggu untuk diselesaikan. Sumber tersebut menolak untuk mengatakan berapa banyak orang yang masuk dalam daftar pendek.

Perot, 63, adalah pegawai negeri berpangkat tinggi di Kementerian Keuangan Prancis.

Elysee menolak mengomentari apa yang digambarkannya sebagai “rumor”. Peru dan Kementerian Keuangan menolak berkomentar.

Dengan gelar PhD di bidang ekonomi dan matematika, Perrot telah menulis beberapa makalah penelitian tentang persaingan dan perusahaan teknologi online besar, yang diterbitkan tahun lalu dengan judul “Platform Digital: Mengaturnya Sebelum Terlambat.”

Dia juga ikut menulis laporan pada tahun 2019 yang menyerukan reformasi kebijakan antimonopoli Eropa untuk memungkinkan munculnya juara Eropa, sesuatu yang telah didorong oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron sejak pemilihannya.

“Penting untuk memiliki seseorang dengan ide-ide baru tentang persaingan,” kata sumber keempat yang dekat dengan pemerintah Prancis, berbicara secara umum tentang pencarian kepala antimonopoli baru.

READ  Telemedicine, teknologi digital lainnya untuk meningkatkan layanan rumah sakit di tengah pandemi - Forum

Perrot mengenal dunia antimonopoli Prancis dengan baik, pernah menjabat sebagai ketua bersama badan antimonopoli dan merupakan bagian dari perusahaan konsultan, Mapp, yang mengkhususkan diri dalam masalah persaingan. Itu dijual pada 2018 untuk mengaudit raksasa KPMG.

Pada April 2017, dia ikut menandatangani sebuah opini di Le Monde yang menyerukan agar orang-orang memilih Macron, sebulan sebelum dia terpilih sebagai presiden.

(Laporan tambahan oleh Matthew Rosemin, Gwenel Przych dan Michel Rose) Pelaporan tambahan oleh Lee Thomas. Diedit oleh Alison Williams

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.