POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembaruan langsung di tengah kesepakatan bersejarah untuk mengakhiri deforestasi

6:56 pagi: Menghormati janji iklim senilai $100 miliar, kata presiden Guyana

Presiden Guyana Muhammad Irfan Ali mengatakan negara-negara harus menyediakan $100 miliar per tahun untuk memerangi perubahan iklim.

Berbicara kepada para delegasi, dia berkata: “Perubahan iklim mempengaruhi kita semua, tetapi dampaknya paling parah bagi yang termiskin dan paling rentan – terutama negara-negara berkembang pulau kecil dan negara-negara pesisir dataran rendah.” “Bagi kami, ini masalah bertahan hidup.”

Ali mendesak negara-negara untuk menghormati janji yang mereka buat sebagai bagian dari Perjanjian Paris untuk menghabiskan $100 miliar setiap tahun untuk aksi iklim.

“Janji yang buruk adalah resep untuk bencana,” katanya.

– Chloe Taylor

6:52 pagi: China mengklaim Xi tidak ditawari kesempatan untuk mengirim pesan video ke COP26

Presiden Tiongkok Xi Jinping menghadiri acara virtual Agenda Davos Forum Ekonomi Dunia dan menyampaikan pidato khusus melalui tautan video di ibu kota Tiongkok, Beijing, pada 25 Januari 2021.

Li Xueren | Kantor Berita Xinhua | Gambar Getty

Beijing mengklaim bahwa pemimpin China Xi Jinping harus menyampaikan pesannya kepada COP26 secara tertulis karena dia tidak diberi pilihan untuk berbicara di KTT melalui video.

Xi tidak berada di Glasgow untuk menghadiri KTT iklim dan mengirim pesan tertulis kepada para pemimpin dunia yang berpartisipasi dalam pembicaraan pada hari Senin.

“Menurut pemahaman saya, penyelenggara konferensi tidak memberikan metode tautan video,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin, Selasa. Menurut Reuters.

– Chloe Taylor

05:39 Bank of America akan menghabiskan $ 1 triliun pada nol bersih

Presiden Bank of America Brian Moynihan mengatakan kepada COP26 bahwa bank tersebut bekerja untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050.

READ  Pengalaman NBA Disney World Tidak Akan Dibuka Kembali: Terbaru dari taman hiburan Disney World

“Untuk sampai ke sana, kami akan menyediakan $150 miliar dalam pendanaan hingga tahun 2030 lebih dari $1 triliun untuk upaya ini,” katanya pada konferensi iklim.

Moynihan mengatakan dia juga menjabat sebagai ketua bersama Prakarsa Pasar Berkelanjutan Pangeran Charles – upaya yang dipimpin sektor swasta untuk mempercepat transisi ke ekonomi rendah karbon.

– Chloe Taylor

5:40 pagi: Bank Pembangunan Karibia membuat proposal untuk berinvestasi di negara-negara kepulauan

kata Hyginus ‘Jane’ Leon, Presiden Bank Pembangunan Karibia (CDB) Negara-negara berkembang pulau kecil menghadapi beberapa dampak terburuk dari perubahan iklim.

“Selama 40 tahun terakhir, pulau-pulau tersebut telah terkena bencana alam, tetapi akses ke pembiayaan tetap sepenuhnya tidak memadai,” katanya kepada pleno COP 26 pada hari Selasa. “Untuk mendanai kebutuhan pembangunan kita dengan lebih baik, kita perlu menangani pemulihan ekonomi, aksi iklim, dan kesejahteraan manusia. Kemitraan akan sangat penting.”

China Development Bank, bersama dengan Inter-American Development Bank dan Green Climate Fund, mengusulkan untuk membuat fasilitas pembiayaan multi-donor untuk memungkinkan investasi swasta dan publik di negara-negara Karibia.

– Chloe Taylor

4:59 pagi: Apa agenda hari Selasa?

Pidato para pemimpin dunia akan berlanjut pada hari Selasa, mulai pukul 9:00 pagi waktu Glasgow (5:00 pagi ET).

Pembicara termasuk Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Perdana Menteri Irlandia Michael Martin dan Perdana Menteri Lebanon Najib Makati.

Para pemimpin beberapa negara kepulauan yang sudah menghadapi dampak perubahan iklim juga dipanggil untuk berbicara pada hari Selasa, termasuk Keith C. Rowley, perdana menteri Trinidad dan Tobago, dan Philip E. Davis, perdana menteri Bahama.

– Chloe Taylor

4:37 pagi: Para pemimpin dunia berbicara kepada CNBC di COP26

Utusan Khusus Iklim Kepresidenan AS John Kerry, Perdana Menteri Swedia Stefan Lofven, dan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis berbicara kepada CNBC di COP26.

READ  Batch buruk dideklasifikasi: 5 sorotan dari "Kembali ke Camino"

Kerry mengatakan dia memiliki harapan yang tinggi untuk KTT karena tampaknya “orang-orang pasti berbicara dengan mendesak”.

Lofven dari Swedia mengatakan terserah kepada negara-negara kaya untuk menunjukkan bahwa mereka dapat dan bersedia berkontribusi dalam hal pembiayaan, sementara Mitsotakis mengatakan Yunani dapat memainkan peran utama dalam mengatasi perubahan iklim di berbagai bidang, seperti perkapalan.

Tonton video di bawah ini untuk mendengar lebih banyak tentang apa yang mereka katakan.

04:21: Para pemimpin dunia berjanji untuk mengakhiri deforestasi pada tahun 2030

Lebih dari 100 pemimpin dunia, termasuk Presiden AS Joe Biden, Xi Jinping dari China, dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro, Berkomitmen untuk mengakhiri deforestasi pada tahun 2030.

Kesepakatan itu disepakati pada Senin malam, tetapi negara bagian akan menandatanganinya pada Selasa.
Negara-negara yang berpartisipasi dalam rencana tersebut berjanji untuk bekerja secara kolektif untuk “menghentikan dan membalikkan hilangnya hutan dan degradasi lahan pada tahun 2030.”

Mereka juga berjanji untuk memfasilitasi kebijakan perdagangan dan pembangunan yang mempromosikan pembangunan berkelanjutan dan produksi dan konsumsi barang yang berkelanjutan, dan mengatakan mereka akan menerapkan atau mendesain ulang kebijakan pertanian untuk merangsang pertanian berkelanjutan.

– Chloe Taylor

3:42 pagi: Bezos dan Aliansi Energi yang didukung Bank Dunia diluncurkan

Selasa melihat peluncuran Koalisi Energi Global untuk Manusia dan Planet, yang berjanji untuk membuka $ 100 miliar dalam pendanaan publik dan swasta untuk memberi 1 miliar orang di negara berkembang dan negara berkembang akses ke energi terbarukan.

Mitra dalam skema ini termasuk Bezos Earth Fund, Bank Dunia, Bank Investasi Eropa, dan Yayasan Rockefeller.

Dengan membuat ketersediaan energi terbarukan lebih merata, aliansi tersebut mengklaim bahwa 4 miliar ton emisi karbon akan dapat dihindari dan lebih dari 150 juta pekerjaan akan diciptakan atau ditingkatkan.

READ  Substack menandatangani daftar pembuat komik populer

– Chloe Taylor

2:31 pagi: Apa yang terjadi di COP pada hari Senin?

Presiden AS Joe Biden berbicara di atas panggung selama pertemuan di Konferensi Perubahan Iklim PBB COP26 di Glasgow, Skotlandia, pada 1 November 2021.

Brendan Smilofsky | AFP | Gambar Getty

Para pemimpin dunia kembali ke Kampus Skotlandia untuk menghadiri acara Glasgow pada hari Selasa untuk hari ketiga KTT Iklim COP26 yang sangat dinanti.

Berikut adalah beberapa perkembangan utama dari sesi Senin:

Lebih dari 100 pemimpin dunia, termasuk Presiden AS Joe Biden, China Jinping, dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro, telah berkomitmen untuk mengakhiri deforestasi pada tahun 2030.

Perdana Menteri India Narendra Modi Berjanji untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2070Dua dekade lalu, tujuan ditetapkan oleh regulator COP26.

Presiden AS Joe Biden Dunia berkata “masih lalai” Ketika datang untuk mengatasi perubahan iklim, dia memperingatkan, “tidak ada waktu tersisa untuk mundur atau duduk di pagar.”

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memperingatkan hal ini Ini “satu menit menuju tengah malam” Dalam perlombaan untuk mencegah pemanasan global melewati ambang kritis.

Ratu Elizabeth II meminta para pemimpin dunia untuk menciptakan “masa depan yang lebih aman dan stabil” bagi planet ini.

– Chloe Taylor