POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jeff Bezos menghadapi reaksi keras karena terbang ke Cop26 dengan jet pribadi

Jeff Bezos telah dikritik karena menerbangkan jet pribadi untuk menghadiri KTT iklim COP26, di mana ia berjanji $ 2 miliar (£ 1,4 miliar) untuk menyelamatkan planet ini.

Pendiri Amazon tiba di Glasgow, Skotlandia, selama akhir pekan dengan kapal Gulfstream G650ER senilai $65 juta (£ 47,6 juta).

Dalam pidato yang disampaikan pada Selasa di Puluhan pemimpin dunia menghadiri KTTBezos menekankan pentingnya industri swasta menangani perubahan iklim dan mengulangi tujuannya untuk membuat Amazon netral karbon pada tahun 2040.

Dia mengumumkan akan menghabiskan $2 miliar untuk memulihkan habitat alami dan mengubah sistem pangan melalui Bezos Earth Fund, yang dia komitmenkan $10 miliar tahun lalu.

Pesawat Mr Bezos adalah bagian dari armada sekitar 400 orang yang membawa awak Cop26 yang hadir ke Glasgow, menurut Skotlandia. Surat Minggu.

Tampilan kemunafikan yang dirasakan disambut dengan curahan kritik di Twitter.

Jet pribadi berbahaya bagi lingkungan karena meskipun jumlah karbon dioksida yang mereka keluarkan jauh lebih sedikit daripada pesawat komersial, mereka memiliki lebih sedikit penumpang dan karenanya jauh lebih tidak efisien.

Beberapa perkiraan menunjukkan bahwa jet pribadi menghasilkan 10 kali lebih banyak karbon per penumpang, meskipun perhitungannya sangat bervariasi tergantung pada merek dan model pesawat yang dibandingkan, panjang penerbangan dan jumlah penumpang per penerbangan.

“Jeff menggunakan bahan bakar penerbangan berkelanjutan, mengimbangi semua emisi karbon dari penerbangannya,” kata juru bicara Bezos Earth Trust kepada The Independent.

Matt Finch, direktur kebijakan Inggris untuk kelompok Kampanye Transportasi dan Lingkungan, mengutuk penggunaan jet pribadi oleh peserta Cop26 di bertemu dengan catatan harian.

“Tingkat rata-rata jet pribadi, dan kita tidak berbicara tentang Air Force One, memancarkan dua ton karbon dioksida per jam penerbangan. Tidak dapat ditekankan betapa buruknya jet pribadi terhadap lingkungan, itu cara terburuk. menempuh jarak bermil-mil,” katanya.

READ  Stan Lee memberi tahu pencipta Jupiter's Legacy Mark Millar untuk berhenti menulis untuk Marvel

“Jet pribadi sangat bergengsi tetapi sulit untuk menghindari kemunafikan menggunakannya sambil mengklaim bahwa mereka memerangi perubahan iklim.”

Mr Finch mengatakan bahwa membuat satu penerbangan pribadi jarak jauh akan mengeluarkan lebih banyak karbon dioksida daripada banyak warga biasa dalam setahun.

Dalam pidatonya di Cop26, Mr. Bezos mengatakan bahwa dia Saya menyadari betapa “rapuh” Bumi ini Setelah meninggalkannya di tubuhnya penerbangan luar angkasa senilai $5,5 miliar Bulan lalu.

“Saya diberitahu bahwa melihat Bumi dari luar angkasa mengubah lensa yang Anda gunakan untuk melihat dunia,” katanya.

“Tapi saya tidak siap dengan kebenarannya. Melihat Bumi dari sana, atmosfernya terlihat sangat tipis, dan dunia ini sangat terbatas dan sangat rapuh.”

Menekankan pentingnya menghentikan deforestasi, Bezos berkata: “Kita harus melestarikan apa yang masih kita miliki, kita harus memulihkan apa yang telah hilang dan kita harus menumbuhkan apa yang kita butuhkan untuk hidup tanpa merusak planet ini untuk generasi mendatang.”

Surat itu datang setelah Mr Bezos bertemu Pangeran Charles pada hari Minggu dan turun ke Twitter untuk mengungkapkan komitmen bersama mereka untuk menyelamatkan lingkungan.

“Pangeran Wales telah terlibat dalam memerangi perubahan iklim dan melindungi dunia kita yang indah lebih lama dari kebanyakan orang,” tulisnya di Twitter.

“Kami memiliki kesempatan untuk membahas masalah penting ini pada malam #COP26 – pencarian solusi untuk menyembuhkan dunia kita, dan bagaimana @BezosEarthFund dapat membantu.”

Banyak kritikus mengatakan upaya Bezos untuk menghentikan perubahan iklim adalah hampa mengingat latar belakangnya. Amazon telah lama menghadapi kritik atas dampak lingkungannya, dan dilaporkan pada bulan Juni Jejak karbonnya naik 19% karena bergegas mengirimkan peningkatan pesanan online selama pandemi.

READ  Ayah dan anak mengambil dunia dalam novel baru Richard Powers

Perusahaan belanja online itu mengatakan kegiatan bisnisnya menghasilkan 60,64 juta metrik ton karbon dioksida tahun lalu – setara dengan membakar 140 juta barel minyak.

Jejak karbon Amazon telah meningkat setiap tahun sejak 2018, ketika pertama kali mengungkapkan jejak karbonnya setelah karyawan menekannya untuk melakukannya.

Cerita ini telah diperbarui untuk menyertakan komentar dari Bezos Earth Fund.