POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembaruan berita terbaru: J&J mulai mengerjakan vaksin yang menargetkan varian virus corona omicron

Kota New York telah mengeluarkan imbauan tentang masker sebagai tanggapan atas kekhawatiran yang berkembang tentang varian virus corona Omicron dan “sangat merekomendasikan” penduduk untuk mengenakan masker di ruang publik dalam ruangan terlepas dari status vaksinasi.

Penasihat itu gagal mendapatkan otorisasi, dengan para pejabat mengakui bahwa belum ada cukup data tentang penularan dan tingkat keparahan strain baru untuk membenarkan tindakan yang lebih ketat segera.

“Jika Anda berada di dalam ruangan, terlepas dari apakah Anda telah divaksinasi atau tidak, semua orang harus memakai masker,” kata komisaris kesehatan kota Dr. Dave Chukchi, Senin.

Dalam membenarkan mengeluarkan rekomendasi daripada mewajibkan masker yang lebih ketat, Walikota Bill de Blasio mengatakan dia ingin “tetap fokus” pada vaksinasi. “Saya tidak pernah ingin memberi kesan kepada orang-orang bahwa memakai masker adalah alternatif dari vaksinasi,” katanya saat konferensi pers.

De Blasio mengatakan masih terlalu dini, mengingat kurangnya data di Omicron, untuk mengatakan apakah beberapa kegiatan, seperti makan di dalam ruangan, dapat kembali dikenai pembatasan. Dia mengatakan dia yakin kota memiliki “pendekatan yang tepat” dengan vaksinasi Covid-19 sebagai persyaratan untuk masuk ke aktivitas dan ruang dalam ruangan dan bahwa kami “benar-benar ingin memastikan bahwa kami tidak memerlukan jenis pembatasan lain yang kami lakukan. biasanya.”

Tidak ada kasus jenis baru, yang pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan, yang terdeteksi di Amerika Serikat, tetapi para pejabat memperkirakan kedatangannya hanya akan menunggu waktu.

Selama akhir pekan yang panjang, Gubernur Cathy Hochhol mengumumkan keadaan darurat di negara bagian New York, yang akan mulai berlaku pada 3 Desember. Ini akan memungkinkan negara bagian untuk meningkatkan kapasitas rumah sakit, mengatasi potensi kekurangan tenaga kerja, mendapatkan pasokan untuk memerangi wabah dan memungkinkan departemen kesehatan negara bagian untuk memberikan preferensi pada prosedur rumah sakit yang penting atau mendesak.

READ  India mencatat peningkatan harian tertinggi 131.968 kasus baru, dan Filipina mencatat 12.225 infeksi baru