POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pembantu terdekat Pangeran Charles secara drastis mengundurkan diri setelah surat bocor – Royal Central

Foto: Charlie Proctor/Royal Central

Michael Fawcett, ajudan terdekat Pangeran Wales, sebagian besar telah mengundurkan diri setelah sebuah surat tahun 2017 bocor yang melibatkannya dalam skandal ‘uang untuk layanan’.

seperti yang dinyatakan dalam waktu hari minggu dan surat pada hari minggu, Fawcett diduga telah menawarkan bantuan untuk mendapatkan gelar kebangsawanan dan kewarganegaraan Inggris bagi seorang miliarder Saudi yang menjadi donatur untuk badan amal Pangeran Charles.

Fawcett mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif Yayasan Pangeran akhir pekan ini setelah wartawan menghadapkannya dengan sebuah surat.

Fawcett, dalam surat itu, mengatakan badan amal itu akan “senang dan bersedia” menggunakan pengaruhnya untuk membantu miliarder Saudi Mahfouz Merhi Mubarak bin Mahfouz dalam mengejar gelar ksatria dan kewarganegaraan Inggris.

Yayasan Pangeran mengatakan Fossett “menawarkan untuk mundur sementara” saat penyelidikan sedang berlangsung.

Seorang juru bicara Dr Bin Mahfouz mengatakan dia “tidak memiliki kontak pribadi atau langsung baik untuk meminta, mempengaruhi atau membuat pengaturan apa pun sehubungan dengan kewarganegaraan atau ksatria dengan Tuan Fawcett atau siapa pun yang terkait dengan Yang Mulia Pangeran Wales atau Pangeran Dasar.”

Fawcett telah bekerja dengan Pangeran Wales selama beberapa tahun dan bisa dibilang sebagai letnannya yang paling tepercaya.

Dia telah dipaksa untuk mengundurkan diri dua kali sebelumnya, terutama pada tahun 2003 setelah sebuah laporan yang menguraikan salah urus di Clarence House.

Pada kedua kesempatan tersebut, ia kembali ke lingkaran dalam Prince of Wales dengan peran yang semakin kuat.

READ  Kung Fu: Mengapa Henry Sangat Membantu Nikki