POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemain Super Rugby Selandia Baru Connor Garden-Bachop meninggal dunia pada usia 25 tahun

Pemain Super Rugby Selandia Baru Connor Garden-Bachop meninggal dunia pada usia 25 tahun

WELLINGTON, Selandia Baru (AP) — Pemain Highlanders Super Rugby dan Māori All Black Connor Garden-Bachop meninggal mendadak pada hari Senin. Dia berumur 25 tahun.

Persatuan Rugby Selandia Baru mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Garden-Bachop meninggal akibat “peristiwa medis” di rumah seorang kerabat. Polisi Christchurch sebelumnya mengeluarkan pernyataan yang mengatakan mereka menghadiri kematian mendadak di pinggiran Fendalton pada Senin malam.

Polisi mengatakan: “Kematiannya tidak dianggap mencurigakan dan akan dirujuk ke petugas koroner.”

Garden-Bachop adalah putra perwakilan All Blacks dan Samoa Stephen Bachop dan keponakan All Black Graham Bachop. Ibunya, Sue Garden-Bachop, yang meninggal karena kanker pada tahun 2008, mewakili Selandia Baru di bidang rugbi, bola basket, dan hoki.

Garden Bachop bermain untuk Highlanders selama lima musim tetapi tidak akan bergabung kembali dengan tim musim depan.

Dia memposting di Instagram pada hari Sabtu: “Terima kasih @highlandersteam untuk lima tahun yang tak terlupakan. Terima kasih kepada semua orang di South karena membuat saya merasa seperti di rumah sendiri, dan terima kasih kepada para pemain yang mendapat kehormatan untuk berbagi lapangan dengan saya. Itu adalah sebuah senang hati. Aku akan merindukan kalian semua. Sampai jumpa lagi”

Pernyataan dari Rugbi Selandia Baru juga telah ditandatangani oleh Dewan Rugbi Maori Selandia Baru, Highlanders, Rugbi Wellington, dan Persatuan Pemain Rugbi Selandia Baru.

“Connor adalah pemain muda yang fantastis, perwakilan Selandia Baru yang menarik di kelompok usianya, dan seorang Māori All Black yang bangga,” bunyi pernyataan itu. “Di mana pun dia bermain, dia adalah rekan setim yang berkomitmen dan populer dengan energi yang menular dan seseorang yang dapat menerangi ruangan.

READ  Pengubah Permainan: Mantan bintang NBA Shane Battier menginspirasi generasi berikutnya

“Yang paling penting, dia adalah ayah yang penyayang bagi putri kembarnya, saudara lelaki dan laki-lakinya, dan sangat dicintai oleh semua orang yang mengenalnya.”

Pernyataan tersebut memuat sebuah ayat dalam bahasa Māori asli yang diterjemahkan sebagai berikut: “Rumah Rugbi berduka atas kematian salah satu putranya yang menghiasi lapangan. Seorang bos, Conor. Dunia rugbi menangisimu , teman kami.”

___

Rugbi AP: https://apnews.com/hub/rugby