POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pele merasa ‘lebih baik’ setelah operasi bunion

dikeluarkan di: rata-rata:

Sao Paulo (AFP)

Bintang sepak bola Pele mengatakan pada hari Kamis bahwa dia merasa “sehat” dan bercanda bahwa dia tidak sabar untuk kembali memainkan permainan yang indah ini, hanya dua minggu setelah meninggalkan rumah sakit setelah menjalani operasi untuk tumor usus besar.

Pria berusia 80 tahun itu menghabiskan satu bulan di sebuah rumah sakit di Sao Paulo untuk pemulihan dari operasi, sementara juga menerima kemoterapi.

“Alhamdulillah, saya sudah lebih baik, saya bahkan siap bermain pada hari Minggu,” candanya.

“Dengan segala keseriusan, saya berterima kasih untuk semuanya, terima kasih kepada semua orang yang mengirimi saya pelukan dan memberi saya kekuatan,” tambahnya dalam pesan video yang diposting di akun Instagram dua putranya.

Dia menjalani operasi pada 4 September setelah pemeriksaan rutin mengungkapkan tumor yang mencurigakan.

Hasil biopsinya belum dipublikasikan, dan baik pemain, keluarganya maupun pusat medis tempat dia dirawat tidak berkomentar apakah tumor itu bersifat kanker, meskipun kemoterapi sering digunakan untuk mengobati kanker.

Pele, yang akan berusia 81 tahun seminggu kemudian, dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Sebagai mantan striker, ia mencetak lebih dari 1.000 gol selama karirnya, yang secara resmi dikenal sebagai rekor.

Dia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan Piala Dunia tiga kali, dan dia juga menciptakan ungkapan: “Permainan Indah” untuk menggambarkan sepak bola.

READ  Pratinjau game: Warriors vs Thunder - 5/8/21