POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tour de France 2022: Balapan wanita kembali dengan rute delapan tahap terungkap | Tour de France

wanita Tour de France Itu dilahirkan kembali dengan pembukaan trek balap 2022 di Palais des Congres di Paris pada hari Kamis oleh direktur balapan yang baru diangkat Marion Ross. Perlombaan delapan tahap, yang dimulai pada 24 Juli tahun depan, dengan berakhirnya Tour de France pria, menandai perubahan paradigma yang telah lama ditunggu-tunggu dalam profil balap wanita.

Christian Prudhomme, direktur lama tur pria, yang dimiliki oleh promotor olahraga ASO, mengatakan perlombaan wanita dirancang “untuk bertahan 100 tahun” dan mengutip dukungan ASO untuk pertumbuhan bersepeda wanita, dengan balapan satu hari La Corse dan Paris -Roubaix, dan sekarang dari Tur Wanita.

Untuk pertama kalinya, para wanita elit duduk di samping pria elit Peloton di aula Paris yang luas saat cara pribadi mereka terungkap. “Balapan wanita sekarang kita memiliki perhiasan untuk dihargai,” tambah Ross, yang menyebutnya sebagai “kehormatan nyata” untuk menjadi direktur wanita Tour de France.

Setelah berangkat di Champs-Elysées, rute Tur Wanita berkelok-kelok ke timur menuju pegunungan Vosges dan Haut-Rhin, melewati tahapan sprint dan jalur kerikil melalui kebun anggur sampanye, dan satu akhir pekan terakhir pendakian ketinggian, yang berpuncak pada 24% kerikil mendaki ke Super Planche des Belles Filles.

“Kami ingin memulai di Paris,” kata Ross tentang tur wanita itu. “Dengan hanya delapan tahap, kami tidak bisa turun ke Pegunungan Alpen atau Pyrenees, transisinya akan terlalu lama.” Juara Wanita Tour de France akan memenangkan €50.000 (£42.300) dan ada tambahan €200,000 untuk pemenang panggung dan klasifikasi.

Tour de France Wanita 2022

Sebagai imbalannya, pemenang jersey kuning pada tur putra memenangkan €500.000 (biasanya dibagikan dengan rekan satu tim) dan sejumlah hadiah tambahan lebih dari €2 juta ditawarkan kepada kemenangan panggung dan pemenang klasifikasi.

Lizzie Degnan, Pemenang kompetisi Paris-Roubaix Wanita perdana Bulan ini, dia menggambarkannya sebagai “hari yang penting untuk bersepeda, bukan hanya bersepeda wanita. Ini adalah indikasi utama bahwa olahraga ini masih berkembang karena kita sekarang dapat bersaing di perlombaan bersepeda paling populer di dunia. Saya pikir penyelenggara telah melakukannya. pekerjaan yang sangat bagus mempersiapkan jalan untuk ini.” Rilis.

Lizzie Degnan menilai iklan tersebut merupakan langkah penting bagi dunia balap sepeda wanita. Foto: Francois Le Presti/AFP/Getty Images

“Ini akan menampilkan yang terbaik yang dapat ditawarkan oleh sepeda wanita dengan platform yang cocok untuk setiap jenis pengendara, yang merupakan sesuatu yang sangat saya harapkan. Lintasan ini dirancang untuk menawarkan balapan yang menghibur dari awal hingga akhir, tetapi juga untuk mencapai klimaks sebagai final. tahap selesai di Super Planche des Belles Filles Salah satu pendakian terberat dalam bersepeda profesional.”

Ross menambahkan: “Langkah-langkahnya jelas lebih pendek untuk wanita daripada pria. Pria dapat berlari 225 km. Untuk putri, balapan terpanjang dalam daftar kami adalah 175 km dan kami bahkan membutuhkan pengecualian khusus untuk itu.”

Tour de France 2022 Putra

“Setiap tahapannya dinamis, berbeda dan menarik,” kata Deignan, yang mengemudikan Trek-Segafredo. “Saya sangat tertarik pada tahap keempat antara Troyes dan Bar-sur-Aube; jalan yang tidak beraspal tidak biasa dan sesuatu yang tidak sering kita temui. Dimasukkannya tahap dengan sektor kerikil berarti Anda berpotensi menjadi joki yang sempurna untuk memenangkan Tour de France Wanita.”

Perlombaan putra dimulai di Kopenhagen pada 1 Juli, dengan Grand Départ menampilkan kisah cinta roda dua Denmark, yang dimulai dengan satu kali uji coba sejauh 13 km. Dua fase Denmark lainnya mengikuti transisi 900 km ke pantai utara Prancis dari serangkaian fase datar, termasuk penyelesaian di Arenberg yang membutuhkan 11 bagian batu mengerikan dari “Neraka Utara”.

Christian Prudhomme mempersembahkan road race putra.
Christian Prudhomme mempersembahkan road race putra. Foto: Luc Claessen/Getty Images

Tur pria kemudian menuju ke selatan menuju Vosges dan berakhir di Super Planche des Belles Filles, sebelum memutar ke Jura dan kemudian tekel alpine, berakhir di puncak pada pendakian Col du Granon dan, pada Hari Bastille, menaiki tangga jepit rambut mengarah ke Alpe d’Huez.

Epilog kemungkinan akan terjadi di Climbing of the Pyrenees, yang membuktikan dasar keberhasilan Tour Champion Tadej Pojjakar di tahun 2020 dan 2021. Final puncak di Piragodes dan Hotacam Slovenia, yang kemenangannya baru-baru ini di Italian Classic, Il Lombardy, akan memperkuat dominasi mereka di peloton.

Daftar ke The Recap, email mingguan pilihan editor kami.

Tes terakhir pada rute 40 km antara La Capelle-Marival dan Rocamadour, akan diakhiri dengan hasil balapan, sebelum tahap akhir promenade, ke Champs Elysees, yang dijadwalkan setelah tahap pembukaan perlombaan wanita.

Pogacar, pembalap yang harus dikalahkan, apa pun medannya, sudah memiliki rencana pertahanan pasca gelar. “Ketika saya menyelesaikan tur saya, saya akan naik kereta untuk menonton tur wanita,” kata kapten tim UEA itu.

READ  Pratinjau Pertandingan - Phoenix vs Invincibles, Kompetisi Seratus Wanita 2021, Eliminator