POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PBB memecat utusan teknisi setelah penyelidikan klaim pelecehan – POLITICO

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah menembak Fabrizio Hochschild, teknologi pertamanya, setelah menyelesaikan penyelidikan atas tuduhan pelecehan, penyalahgunaan wewenang, dan diskriminasi terhadapnya.

“Saya sekarang dapat mengkonfirmasi bahwa proses akuntabilitas internal PBB tentang Tuan Hochschild telah selesai… Penempatan Tuan Hochschild dalam cuti administratif telah berakhir dan dia telah dipisahkan dari tugas PBB,” kata juru bicara itu.

POLITICO melaporkan pada bulan Mei bahwa diplomat Chili Hochschild – yang ditunjuk sebagai utusan PBB untuk bidang teknologi Januari lalu – menghadapi penyelidikan yang dibawa oleh staf saat ini dan mantan staf. Dia ditempatkan cuti lima hari setelah diangkat ke salah satu peran tertinggi di PBB oleh Sekretaris Jenderal PBB António Guterres.

Hochschild telah membantah tuduhan tersebut. Dia mengkonfirmasi di media sosial Rabu bahwa lebih dari 30 tahun pengabdiannya di PBB telah berakhir.

“Keinginan saya untuk memberikan membuat beberapa orang melihat saya sebagai supervisor yang sombong dan menuntut, untuk itu saya minta maaf,” Hochschild tdibasahi.

“Banyak faktor yang mempengaruhi hak proses hukum saya yang paling mendasar. Oleh karena itu, saya mempertimbangkan untuk mencari tinjauan independen di Pengadilan Sengketa PBB. [sic]dia melanjutkan.

Dalam tweet yang sama, ia menyebut laporan media tentang pelecehan seksual dan pelanggaran keuangan “palsu dan memfitnah.”

Juru bicara PBB menggarisbawahi upaya berkelanjutan untuk memerangi pelecehan.

“Sekretaris jenderal menjelaskan sejak awal bahwa dia tidak akan mendukung pelecehan seksual apa pun [or] Pelecehan seksual … Dia menambahkan alat yang kami miliki, termasuk menambahkan dan mempekerjakan penyelidik yang akan mengkhususkan diri dalam pelecehan seksual dan pelecehan seksual. Dia menambahkan hotline. Ini adalah proses yang berkelanjutan di setiap dan setiap organisasi yang kami ketahui,” kata juru bicara itu.

READ  Lima prediksi teknologi untuk restoran untuk tahun 2022

PBB telah meluncurkan pencarian untuk utusan teknologi baru, dengan aplikasi akan ditutup Kamis ini.

Guterres berada di bawah tekanan dari penyandang dana potensial utama seperti Uni Eropa untuk menemukan pengganti yang cocok. Untuk mendapatkan pendanaan UE yang “signifikan”, teknologi utusan baru harus sesuai dengan kriteria UE, menurut seorang pejabat UE.

Menurut seorang diplomat Eropa, negara-negara Nordik telah bersama-sama menominasikan Anggota Parlemen Eropa dari Finlandia, Miapetra Kumpula-Natri untuk peran tersebut. Estonia telah menominasikan mantan menteri luar negeri dan anggota parlemen saat ini Marina Kaljurand. Ada juga kandidat Italia.