POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perkiraan pertumbuhan cloud Microsoft juga menjadi pertanda baik bagi pesaing teknologi

Logo Microsoft terlihat di sebelah awan di Los Angeles, California, AS pada 14 Juni 2016. REUTERS/Lucy Nicholson/File Photo

Daftar sekarang untuk akses GRATIS tanpa batas ke Reuters.com

NEW YORK, 26 Jan (Reuters) – Setelah ketakutan singkat, Microsoft Corp (MSFT.O) meyakinkan investor teknologi pada Selasa malam bahwa kategori bisnis cloud internet perusahaan memiliki banyak ruang untuk tumbuh.

Saham raksasa perangkat lunak dan layanan itu merosot sebanyak 6% pada hari Selasa setelah melaporkan pertumbuhan yang kurang dari bintang dalam bisnis cloud-nya. Tetapi mereka rebound pada hari Rabu karena perkiraan Microsoft untuk pertumbuhan cloud pada kuartal saat ini. Saham naik lebih dari 5% menjadi $303,14, menambah dorongan pada indeks utama Wall Street.

Eksekutif memperkirakan pendapatan untuk unit Intelligent Cloud Microsoft sebesar $18,75 miliar hingga $19 miliar untuk kuartal ketiga, dibandingkan dengan konsensus Wall Street sebesar $18,15 miliar, menurut data Refinitiv.

Daftar sekarang untuk akses GRATIS tanpa batas ke Reuters.com

“Kami percaya ini dapat mulai mengubah gelombang sentimen di bidang teknologi,” kata David Wagner, manajer portofolio di Aptus Capital Advisors. Bimbingan Microsoft “solid dan kuat dan mudah-mudahan itu akan meredakan kekhawatiran Wall Street pada kekuatan pendapatan teknologi,” tambahnya.

Angka-angka untuk kuartal yang berakhir pada bulan Desember memainkan ketakutan investor teknologi bahwa pertumbuhan bisnis cloud – di antara yang terkuat di segmen industri teknologi – melambat.

Keyakinan Microsoft yang berwawasan ke depan, di atas pendapatannya untuk kuartal kedua mengalahkan perkiraan, membantu melawan serangan balik terhadap saham teknologi yang telah menyebabkan perputaran harga saham.

Analis Jefferies Brent Thill mengatakan akselerasi cloud dan pemesanan komersial yang disorot oleh Chief Financial Officer Microsoft Amy Hood semuanya membantu “menyelamatkan Nasdaq.”

READ  Virginia Tech vs. Negara Bagian Florida - Rekap Game - 29 Januari 2022

Mempercepat pertumbuhan mata uang yang konstan untuk Azure – penawaran cloud andalan Microsoft – ditambah dengan permintaan yang kuat kemungkinan akan tercermin dalam laporan keuangan mendatang dari pesaing Microsoft Amazon.com Inc dan Google Alphabet Inc (GOOGL.O), Thill menambahkan.

“Saya sangat berpikir investor harus merasa percaya diri, dan Anda melihat bahwa dalam rebound di saham setelah komentar manajemen dan kemudian bimbingan,” kata analis Mark Moerdler dari Bernstein.

Pertumbuhan Azure yang diproyeksikan memvalidasi kekuatan bisnis dan keberlanjutan semua pertumbuhan cloud, kata Moerdler.

Daftar sekarang untuk akses GRATIS tanpa batas ke Reuters.com

Dilaporkan oleh Danielle Kaye, Jane Lanhee Lee dan Nivedita Balu; Diedit oleh Peter Henderson, Kenneth Maxwell dan Jonathan Oatis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.