POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Panggilan datang ke INS Irrawaddy dari kapal penangkap ikan

Port Blair (Andaman & Nicobar) [India]31 Juli: INS Irrawaddy menerima telepon tragis dari kapal penangkap ikan Salet Mata II pada hari Sabtu di dekat Kepulauan Andaman dan Nicobar.

Kapal sedang dalam perjalanan kembali dari Jakarta dan Indonesia ketika berhasil dikirim oleh pasokan bantuan Pemerintah 19 sebagai bagian dari Ops Ocean Setu II. Itu menuju FV dengan kecepatan maksimum untuk memberikan bantuan segera.

Kapal nelayan yang berbasis di Port Blair memiliki panjang 20 meter dan memiliki tujuh anggota awak yang terdampar di Cornicoper mencari bantuan di MMB Channel 16 sejak dini hari tanggal 29 Juli karena kesalahan besar pada gearbox.

Saat monsun barat daya meningkat di wilayah tersebut, angin berkecepatan hingga 25 knot, hingga 3,5 meter, dan hujan berselang turun. INS Irrawaddy saat ini mengirim FV ke pelabuhan terdekat untuk bantuan lebih lanjut.

INS Irrawaddy tiba di Indonesia pada hari Minggu dengan membawa 300 oksigen konsentrator dan 100 metrik ton (MT) oksigen medis cair.

Kapal tersebut membawa lima kontainer kriogenik 100 MT LMO dan 300 konsentrator oksigen ke Indonesia untuk mendukung perang melawan epidemi. (ANI)

READ  Satelit SES menghadirkan broadband ke 158 desa di Indonesia