POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pangeran Philip: Kesedihan bersama atas kematian Duke of Edinburgh adalah “kesempatan sempurna” untuk menyembuhkan keretakan dalam keluarga kerajaan, kata Sir John Major | Berita Inggris

Mantan Perdana Menteri Sir John Major mengatakan kesedihan bersama atas kematian Duke of Edinburgh mewakili “kesempatan ideal” untuk memperbaiki perselisihan dalam keluarga kerajaan.

Komentarnya muncul setelah Kardinal Vincent Nichols, kepala Gereja Katolik di Inggris dan Wales, mengusulkan pertemuan Pangeran Philip Pemakaman dapat membantu menyembuhkan ketegangan apa pun.

Pangeran Harry Dia mengungkapkan detail perselisihan dengan anggota keluarganya saat wawancara dengan Oprah Winfrey di bulan Maret.

Ketika ditanya saat tampil di acara Andrew Marr BBC apakah dia setuju dengan Kardinal Nichols, Sir John berkata: “Saya yakin dia benar, dan saya harap dia benar. Saya pikir dia benar dan saya pasti berharap begitu.

“ Friksi yang kami diberitahu muncul adalah gesekan yang berakhir lebih baik secepat mungkin, emosi bersama, kesedihan bersama, di masa sekarang karena kematian ayah mereka, kakek mereka, saya pikir ini adalah kesempatan yang sempurna.

“Saya sangat berharap bahwa ada kemungkinan untuk memperbaiki perbedaan yang mungkin ada.”

gambar:
Pangeran Harry mengungkapkan perseteruan dengan keluarga kerajaan selama wawancara bulan lalu

Kardinal Nichols mengatakan selama wawancara dengan Radio Times pada hari Sabtu: “Banyak anggota keluarga berkumpul dan mengatasi ketegangan dan hubungan yang putus pada saat pemakaman.”

“Ada sesuatu yang mendalam yang menyatukan mereka semua lagi. Saya yakin itu akan benar untuk keluarga ini.”

Duchess of Sussex menuduh anggota keluarga kerajaan melakukan rasisme saat berbicara dengan Winfrey selama wawancara mendadak pada bulan Maret, dan juga mengatakan bahwa yayasan gagal membantunya ketika dia memiliki pikiran untuk bunuh diri.

Pangeran Philip, sebagai Kolonel, Pengawal Grenadier, berbicara kepada sensor pada Maret 2017. Foto: AP
gambar:
Pangeran Philip meninggal pada hari Jumat pada usia 99 tahun

Pangeran Harry, yang belum kembali ke Inggris sejak mengundurkan diri sebagai pejabat kerajaan lebih dari setahun yang lalu, mengatakan kepada pembawa acara obrolan bahwa dia kecewa dengan ayahnya, Pangeran Wales.

READ  Daftar ulang tahun populer hari ini untuk 20 Juni 2021 termasuk selebriti Nicole Kidman dan John Goodman

Dia menambahkan bahwa dia ingin membahas hubungan tersebut tetapi “ada banyak kerugian yang telah terjadi.”

Harry menggambarkan hubungannya dengan saudaranya William sebagai “ruang” tetapi mengatakan dia menyukainya dan “Saya harap waktu akan menyembuhkan segalanya.”

Pertengkaran mereka terjadi sebelum pernikahan Sussex, ketika Harry dilaporkan marah pada apa yang dia anggap sikap “sombong” saudaranya terhadap Meghan.

Sir John Major meraih tangan Ratu di tangan Raja  Perguruan tinggi di London pada tahun 2019
gambar:
Sir John Major mengambil alih sebagai Ratu di Kings College London pada 2019

William diduga mempertanyakan apakah dia harus terburu-buru dengan mantan aktris itu.

Setelah mewawancarai Winfrey, Ratu mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, “Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda,” masalah yang diangkat akan dianggap “serius” tetapi akan ditangani secara pribadi sebagai sebuah keluarga.

Itu datang ketika Uskup Agung Canterbury menghormati Philip pada upacara peringatan di Katedral Canterbury pada hari Minggu pagi.

Justin Welby mengatakan bahwa Duke telah menunjukkan “kesediaan yang luar biasa untuk mengambil tangan yang telah ditangani dalam hidup dan terus terang mengikuti panggilannya.”

Uskup agung melanjutkan: “Untuk keluarga kerajaan, seperti untuk keluarga lainnya, kata-kata tidak dapat mencapai kedalaman duka yang masuk ke dalam duka.

“Kita semua tahu bahwa ini bukan hanya faktor usia tua atau keakraban. Realitas dari kehidupan yang sangat panjang yang menuntunnya tidak menghapusnya secara signifikan, dan prediksi datangnya kematian tidak mengurangi pukulannya. Kerugian adalah a kerugian.”

Uskup agung melanjutkan dengan mengatakan: “Untuk Yang Mulia, Duke of Edinburgh, ada kemauan, dan keinginan yang nyata, untuk mengambil tangan yang dia hadapi dalam hidup dan terus terang untuk mengikuti panggilannya.

“Mencari artinya, pergi keluar dan mengirim, bertanya dan merenung, percaya dan berdoa.”

Dia kemudian berkata selama kebaktian: “Duke adalah orang pertama yang sangat melampaui spiritualitas dunia yang dia temukan, apalagi dirinya sendiri.”

    Sirkus Piccadilly
gambar:
Negara itu memasuki periode pagi patriotik setelah kematian Pangeran Philip

Uskup Agung juga meminta orang-orang untuk mendoakan Pangeran Philip, keluarga kerajaan, dan orang lain yang sedang berduka.

READ  70 Film Dalam 7 Minggu: Pendahuluan dan Minggu 1

Dia berkata, “Hidup kami belum lengkap sebelum kematian … jadi kami benar-benar bisa berdoa agar Duke of Edinburgh beristirahat dengan damai dan bangkit dalam kemuliaan.

“Kami mungkin berdoa untuk kenyamanan. Kami mungkin berdoa dan menawarkan cinta kepada semua yang menemukan bahwa kehidupan yang indah meninggalkan lubang yang sangat besar.”

Kerajaan Inggris secara resmi dalam periode Pagi yang patriotik Untuk minggu depan, sampai pemakaman Philip pada Sabtu sore.

Harap gunakan Browser Chrome untuk mengakses pemutar video yang mudah

Penduduk Kepulauan Pasifik yang hancur yang menyembah Philip

Ratu dan keluarganya akan mengenakan topeng dan mematuhi pedoman jarak sosial saat mereka bertemu untuk mengatakannya Perpisahan terakhir mereka Di Kapel St George, Kastil Windsor.

Pangeran Charles dengan menyentuh berbicara tentang “Paus yang Terhormat” pada hari Sabtu dan mengatakan bahwa keluarga kerajaan menerima bantuan selama “waktu yang sangat menyedihkan ini” dengan curahan dukungan dari kerumunan.

Pangeran Wales mengatakan bahwa ayahnya, yang berusia 99 tahun, telah mengabdikan dirinya untuk Ratu, keluarganya, dan negaranya selama hampir 70 tahun.