POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pangeran Harry dan Meghan akan mengunjungi Nigeria pada bulan Mei untuk membicarakan Invictus Games

Pangeran Harry dan Meghan akan mengunjungi Nigeria pada bulan Mei untuk membicarakan Invictus Games

Pejabat pertahanan Nigeria mengatakan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, akan mengunjungi negara Afrika Barat itu pada bulan Mei untuk membicarakan Invictus Games, yang ia dirikan untuk membantu merehabilitasi anggota dinas militer dan veteran.

Pernyataan Juru Bicara Pertahanan Nigeria, Brigjen. Jenderal Tukur Gusau tidak mengatakan secara pasti kapan Duke of Sussex akan tiba di Afrika, tempat yang sudah lama ia katakan dekat di hatinya. Harry diperkirakan melakukan perjalanan tersebut setelah Misa di Katedral St Paul di London untuk memperingati 10 tahun Olimpiade.

Di antara negara-negara yang berpartisipasi dalam Olimpiade tahun lalu adalah Nigeria, yang tentaranya telah melancarkan perang mematikan melawan ekstremis Islam di timur laut negara itu sejak tahun 2009.

Harry bertugas di Afghanistan sebagai kopilot helikopter Apache dari tahun 2012-2013, dan telah melakukan advokasi bagi para veteran yang membutuhkan bantuan.

Gusau mengatakan kunjungannya ke Nigeria akan mencakup kegiatan budaya dan berupaya untuk “memperkuat benteng Nigeria di Olimpiade dan kemungkinan menjadi tuan rumah acara tersebut di tahun-tahun berikutnya.”

READ  “The Rite of Spring” oleh Pina Bausch berakar di Afrika

Berbicara tentang PTSD, dia mengatakan kepulangannya dari Afghanistan pada tahun 2012 memicu perasaan yang dia terpendam setelah kematian ibunya, Putri Diana, ketika dia baru berusia 12 tahun.

Sang pangeran, yang permasalahannya dengan keluarga kerajaan telah banyak dicatat, mengatakan dampak kematian Diana tidak pernah dibahas.

___

Kirka melaporkan dari London.