POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Panduan Internal untuk Zumba: Alternatif yang Tidak Berubah untuk Polly

Di tepi barat Laut Mati, beberapa pulau di timur Polly, Ada tempat terpisah – kuda liar masih berkeliaran di pantai yang ditutupi rumput palem dan kerbau lebih mungkin ditemukan di ruas jalan yang panjang daripada mobil. Sebuah pulau dengan kolam alami yang teduh dan ombak selancar yang mistis, tetapi daerah pegunungan kapur yang gersang terasa hampir seperti sabana Afrika. Aspek terpenting Zumba – dua kali ukuran Bali, tetapi hanya seperenam dari populasinya – adalah sistem kepercayaan sukunya, di mana masyarakat setempat menyembah roh nenek moyang mereka, beberapa di antaranya mereka percaya hidup di sekitar mereka. Dimakamkan di makam megalitik. Di கம்பங் Desa beratap, wanita pengunyah pinang memintal beberapa kain Igat paling rumit di Indonesia – bentuk geometris kerang laut dan hewan – di atas kain yang diwarnai dengan tangan dengan daun nila, rimpang, dan kunyit terpolarisasi.

Ini hampir primitif Pulau Pendeta perdukunan tapi tidak ada mal; Anak-anak masih berteriak ‘Hei, Pak!’ Di sana Anda akan menghadapi kemiskinan, kesukuan, dan upacara pengorbanan. Sejauh ini belum mengalami pertumbuhan ekstrem seperti yang terjadi di Bali. Pengusaha hotel yang masuk cenderung menggabungkan keramahan dengan filantropi – orang-orang seperti Claude Graves, yang membangun resor pada tahun 1989 di dekat tempat selancar paling terkenal di pulau itu, memulai Zumba Foundation untuk mendukung proyek-proyek komunitas. Hotelnya sekarang Nihi Sumba. , Dan dimiliki oleh Bendahara AS Chris Burch dan pengusaha hotel Afrika Selatan James McBride (sebelumnya The Carlyle) New York) Kedatangan besar akhir tahun ini adalah Cape Carousel tropis-modern di tepi barat pulau yang liar. Untuk pertama kalinya pemilik hotel Fabrice dan Eve Ivara akan menekankan makanan dengan panggilan bergilir para koki, dengan bahan-bahan yang ditanam di pertanian organik resor. Di sini, Ivars dan orang lain yang jatuh di pulau itu menjelaskan mengapa ini adalah satu-satunya tempat yang layak untuk langkah yang lembut dan paling mantap.

READ  Presiden Indonesia memperingatkan kebakaran hutan saat titik-titik panas diidentifikasi

Sebagian besar pengunjung tinggal di bagian barat pulau, yang berjarak 90 menit berkendara melalui jalan yang tenang dan berdebu dari Bandara Tambolaka kecil ke resor seperti Nihi Sumba di selatan dan Tanjung Caroso di barat. Ada mantra pantai Di sekitar sini, dari lapisan batugamping Bwanna di barat daya hingga kawasan Mandorak di barat dan muara Pero, perahu kayu nelayan berkumpul di perairan sedang. Di Danau Vikuri dekat Mandora, penduduk setempat menyewa cincin karet dan mengapung dengan tenang saat Samudra Hindia meledak melalui pipa di salah satu ujungnya. Dengan perkebunan kayu cendana dan jambu mete, ada baiknya menjelajahi bagian timur pulau yang gersang. Jalan raya alami di sepanjang jalan termasuk Air Terjun Lapobu yang bertumpuk, Air Terjun Waikello Sava, dan kolam renang Wyoming yang mengingatkan pada gua dan sinode Meksiko. Tradisional கம்பங் Desa-desa seperti Rodengaro di barat terletak di seberang pulau, dengan rumah jerami dan makam megalitik yang menghadap ke fasad pasir putih yang indah dan air biru kehijauan yang tenang.

Tempat menginap di Sumba, Indonesia

Nihi Sumba

Nihi Sumba (Dua kali lipat dari sekitar £ 1.215) masih merupakan tempat berlindung paling populer di pulau itu – dengan 28 vila jerami di antara pohon-pohon Frankipani, kolam renang tanpa akhir, dan pelayan pribadi untuk mengatur menunggang kuda saat matahari terbenam di pantai.

அலமாயா

Juga di pantai barat daya, அலமாயா (Dua kali lipat dari £ 155) adalah hotel butik yang menghadap ke selancar dengan enam kamar, yoga di puncak gedung, dan restoran nabati.

topi corroso

Kemudian di tahun itu, korsel topi (Dua kali lipat dari sekitar £ 185) 47 kamar tidur baris bersih dan 20 vila, termasuk rumah pantai dengan kolam pantai.

READ  Menteri harus jujur ​​dalam menjalankan agenda Presiden: KSP RI

மரிங்கி சும்பா

Pantai Mananga Aba yang indah, dekat bandara dan ke utara, மரிங்கி சும்பா (Dua kali lipat dari sekitar £ 105) Ini adalah eko-resor bambu yang subur dari Sumba Hospitality Foundation, dengan staf lokal yang baru dilatih, sembilan kamar tidur dan vila dan makanan Sumbenis yang luar biasa dari pertanian permakultur Yayasan.

Panduan untuk yang ada di Sumba, Indonesia