POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Palou, Chip Ganassi Racing merayakan gelar di Victory Lap

McLaughlin mempersembahkan penghargaan Junior of the Year

Alex Palou dan Chip Ganassi Racing (CGR) mendapat penghargaan untuk kejuaraan NTT INDYCAR SERIES 2021 mereka selama perayaan Victory Lap Jumat malam di Indianapolis Motor Speedway Museum.

Balu membawa pulang Piala Challenge Astor pertamanya di musim pertamanya mengendarai CGR di Chip DATA NTT No. 10 Ganassi Racing Honda dan musim keduanya di seri tersebut. Ini adalah SERI INDYCAR ke-14 secara keseluruhan untuk CGR, yang meraih gelar pertamanya pada tahun 1996 dengan mengemudikan Jimmy Vasser.

Pembalap Spanyol Palo menjadi juara NTT INDYCAR SERIES pertama di negaranya. Dia menyelesaikan musim dengan unggul 38 poin dari posisi kedua Joseph Newgarden dari Team Penske di klasemen akhir, mengumpulkan tiga kemenangan, delapan podium dan penghargaan NTT P1 untuk finis pertamanya di babak playoff.

Dalam rangkaian tanda gerakan pemuda yang paling menentukan musim ini dalam seri ini, Palou, 24, adalah Juara SERI INDYCAR NTT pertama yang 25 tahun lebih muda dari rekan setim CGR saat ini, Scott Dixon pada tahun 2003. Palou adalah Juara termuda ketujuh dalam sejarah INDYCAR SERIES.

Tiga anggota veteran kru CGR juga menerima penghargaan. Mike Hull dan Barry Wanser berbagi penghargaan Manajer Tim Kejuaraan Indycar, sementara Ricky Davis menerima Penghargaan Mekanik Utama Tim Kejuaraan Indycar yang dipersembahkan oleh Penzwill. Tim juga membawa pulang Penske Racing Shocks Award untuk gelarnya.

Newgarden tidak pernah pulang dengan tangan kosong meskipun ada kekurangan dalam usahanya meraih gelar Seri Tiga bersama Tim Penske. Dia dianugerahi P1 NTT karena mencetak poin terbanyak setelah memenangkan balapan pada tahun 2021. Newgarden memimpin seri dengan empat pole musim ini di No. 2 Hitachi Team Penske Chevrolet.

READ  'Waktu yang luar biasa': NBL menangkap Ty Webster karena menolak vaksin | olahraga australia

Awak Penske No. 2 di Newgarden juga mendapatkan Penghargaan Kinerja Pit Stop Firestone untuk akumulasi waktu terpendek di jalur pit sepanjang musim.

Tim Penske juga mendapatkan penghargaan pascamusim lainnya untuk pertama kalinya dalam sejarah legendarisnya, dengan Scott McLaughlin memenangkan penghargaan Rookie of the Year. McLaughlin kelahiran Selandia Baru menghasilkan lima tempat sepuluh besar, termasuk tempat kedua di Genesis 300 di Texas Motor Speedway dalam elips pertamanya, di #3 Penske Chevrolet Team PPG.

Pemenang penghargaan lainnya pada upacara tersebut termasuk Takuma Sato dari Rahal Letterman Lanigan Racing untuk penghargaan Tag Heuer “Don’t Crack Under Pressure” untuk kemajuannya di tempat paling terakumulasi selama musim ini, dan Honda Performance Development (HPD) dianugerahi Penghargaan Produsen INDYCAR . Untuk musim keempat berturut-turut. Presiden HPD David Salters menerima penghargaan atas nama timnya.

SERIES INDYCAR NTT 2022 dimulai pada hari Minggu, 27 Februari di jalan-jalan Saint Petersburg, Florida.