POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pajak turis, larangan bus, dan TikTok: Cara kota-kota populer di Eropa mengatasi kelebihan populasi

Pajak turis, larangan bus, dan TikTok: Cara kota-kota populer di Eropa mengatasi kelebihan populasi

Dari Venesia hingga Amsterdam, larangan bus dan influencer TikTok membantu mengurangi jumlah wisatawan.

iklan

Otorisasi perjalanan online ETIAS di Eropa telah ditunda hingga tahun 2025.

Persyaratan ini membatasi pelancong dari negara non-UE ke 30 negara Eropa, termasuk Prancis, Jerman, Yunani, Italia, Portugal, dan Spanyol. Aplikasi Mereka masing-masing akan mendapatkan €7, yang berarti jumlah uangnya cukup besar.

Ketika kota-kota populer di Eropa terus menghadapi tantangan Overtourisme Pada tahun 2024, mereka memilih untuk mengabaikan solusi keuangan yang diberikan oleh pajak pariwisata.

Destinasi-destinasi tersebut kini menerapkan strategi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan inovatif yang bertujuan tidak hanya untuk mengelola keramaian, namun juga untuk melestarikan warisan budaya mereka, melindungi lingkungan, dan menjaga kualitas hidup warganya. Penduduk.

Berbagai langkah baru untuk memerangi pariwisata di Amsterdam

Amsterdam meningkatkan standarnya Pajak pariwisata hingga 12,5 persen dari biaya akomodasi pada tahun 2024. Artinya, tarif kamar rata-rata sebesar €120 akan dikenakan potensi biaya sebesar €15 per malam. Naik dari angka saat ini sebesar 7 persen, ini merupakan angka tertinggi di Eropa. Kenaikan ini berlaku untuk semua perusahaan, mulai dari hotel, bed and breakfast, hingga kamp.

Tahun 2024 juga berarti lebih banyak langkah yang diambil untuk memerangi overtourism Amsterdam. Kota ini melarang bus berbobot lebih dari 7,5 ton memasuki pusat kota, kecuali bus yang menerima pengecualian khusus, dan menaikkan pajak penumpang kapal pesiar yang mengunjungi kota selama sehari dari €8 menjadi €14 per orang.

Belanda' modal Pemerintah juga melarang pembukaan hotel tempat tidur dan sarapan baru di wilayah pusat tertentu untuk membantu memecahkan masalah perumahan yang semakin meningkat.

Paris memberlakukan kenaikan pajak pariwisata yang belum pernah terjadi sebelumnya

itu Pajak pariwisata Di Paris, jumlah tersebut akan meningkat sebesar 200 persen pada tahun 2024. Menurut jaringan berita France 24, peningkatan tersebut merupakan bagian dari rencana pemerintah untuk membiayai perbaikan transportasi umum.

READ  Kemajuan pembicaraan FTA ASEAN-China di Hangzhou

Kota ini akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 Mulai 26 Juli hingga 11 Agustus menarik perhatian global. Hotel-hotel di Paris telah menaikkan tarif mereka selama acara berlangsung. Kenaikan pajak akan meningkatkan biaya hidup di Paris. Namun apakah Anda akan melawan overtourism?

Alih-alih melakukan pembatasan, pembatasan, dan pelarangan, Prancis berniat mengambil pendekatan positif. “Jika kita ingin menghilangkan kemacetan di tempat-tempat yang penuh sesak, kita harus menghilangkan kemacetan di tempat-tempat lain tempat-tempat Olivia Gregoire, Delegasi Menteri Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan, Kerajinan dan Pariwisata Perancis, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Le Figaro:

Negara ini mengadopsi pendekatan baru untuk mengatasi overtourism pada tahun 2024. Dengan melibatkan influencer media sosial untuk menyoroti daerah-daerah yang jarang dikunjungi, negara ini berharap dapat mengurangi minat terhadap lebih banyak pariwisata. Tujuan populer. Memahami pengaruh signifikan yang diberikan oleh orang-orang ini, pemerintah Perancis ingin menggunakan jaringannya yang luas untuk mengarahkan wisatawan menuju pengalaman unik yang unik seperti penginapan ramah lingkungan di Perancis atau tempat berkemah mewah.

Venesia memperketat peraturan untuk perjalanan kelompok

Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Venesia terus merasakan tekanan pariwisata yang berlebihan meskipun ada larangan besar Kapal pesiar Pada tahun 2021.

Untuk memerangi masuknya pengunjung setiap hari, kota di Italia ini sedang menguji pendekatan baru Akses pajak Bagi wisatawan yang berkunjung tanpa menginap. Setiap pengunjung membayar €5 per hari mulai pukul 08.30 hingga 16.00. Pemerintah kota akan menguji pajak ini selama 10 hari pada bulan Mei, Juni, dan Juli 2024. Berdasarkan hasil tersebut, pemerintah kota berharap dapat menerapkan perubahan tersebut pada tahun 2025.

Venesia juga mengumumkan di situs resminya bahwa mereka akan membatasi kelompok turis yang berjalan kaki menjadi 25 orang dan melarang pengeras suara karena dapat menimbulkan gangguan. Peraturan ini kemungkinan akan mulai berlaku pada tanggal 1 Juni, bertepatan dengan kampanye Detourism untuk mempromosikan Venesia yang kurang dikenal kepada pengunjung.

READ  OCTA menyerukan 'penutupan sirkuit sementara' untuk memperlambat penyebaran Delta COVID-19 Delta

Venesia dapat bergabung dengan Roma dan Florence dalam membatasi jumlah properti sewaan jangka pendek, yang sejalan dengan upaya nasional yang lebih luas di Italia. Pada bulan Juni 2023, Kementerian Pariwisata Italia meluncurkan rancangan pertama undang-undang yang diusulkan untuk mengatur persewaan wisata jangka pendek di seluruh Italia, termasuk daftar Airbnb.

Jumlah pengunjung maksimum harian ke Acropolis di Athena

Pada bulan September 2023, Menteri Kebudayaan Yunani Lina Mendoni mengumumkan batas pengunjung harian sebesar 20.000. Museum Akropolis Di Athena. Rata-rata sebelumnya adalah 23.000 pengunjung per hari. Program baru ini dalam versi beta yang dijalankan hingga 1 April.

Hal ini mengikuti contoh beberapa lokasi di Eropa lainnya yang memperkenalkan batas harian bagi wisatawan pada tahun-tahun sebelumnya, misalnya Museum Louvre Di Paris, Perancis; Taman Nasional Calanque di Marseille, Prancis; Villa di Balbianello dekat Danau Como, Italia; Atau Kota Tua di Dubrovnik, Kroasia.

Portugal sedang mempertimbangkan tindakan lebih lanjut terhadap jalur pelayaran yang tidak patuh

Pada akhir Desember 2023, Carlos Moedas, Walikota Lisbon, mengumumkan pajak turis baru sebesar €2 per orang untuk semua orang. Perjalanan laut Kapal penumpang, yaitu biaya yang sama yang dibayarkan oleh setiap tamu hotel.

iklan

Dia menambahkan bahwa pendapatan dari pajak ini “akan digunakan untuk membersihkan kota dan mendapatkan ruang hijau, serta mewakili strategi untuk masa depan kota.” Tarif baru tersebut mulai berlaku pada 1 Januari 2024.

Portugal News melaporkan bahwa walikota mengindikasikan bahwa jika Perjalanan laut Jika operator tidak mematuhinya, dia bersedia menggunakan kewenangannya untuk mempersulit masuknya mereka. Hal ini dapat berarti tindakan lebih lanjut pada tahun 2024, termasuk pembatasan pergerakan bus.

Hal ini sejalan dengan pengumuman akhir tahun Turismo de Portugal ( Portugal Tourism Board), yang mengedepankan keberlanjutan dan keaslian dalam strategi promosinya pada tahun 2024. Pendekatan ini mencakup menyoroti penginapan ramah lingkungan di Portugal dan banyak pengalaman perjalanan berkelanjutan dan autentik lainnya.

READ  Indonesia sedang menjajaki kerja sama di bidang keagamaan dengan Aljazair

Selain itu, mereka juga akan menggunakannya TIK tok Untuk pertama kalinya, acara ini bertujuan untuk menginspirasi orang-orang di berbagai saluran untuk menjelajahi beragam wilayah di Portugal selain daya tarik perkotaan Lisbon.

Dublin ingin meningkatkan jumlah wisatawan

Meskipun beberapa kota di Eropa tetap menjadi tujuan wisata populer, ada baiknya mempertimbangkan kota lain yang menawarkan penawaran yang sama menakjubkannya Kurang ramai keahlian. Destinasi alternatif ini menawarkan peluang unik untuk dijelajahi dan dinikmati tanpa tantangan pariwisata yang berlebihan. Mereka bahkan telah mengambil langkah-langkah untuk menarik lebih banyak wisatawan pada tahun 2024.

iklan

Pada bulan Desember 2023, Bandara Dublin mengambil langkah penting untuk memperluas kapasitasnya untuk mengakomodasi peningkatan jumlah wisatawan. Bandara ini telah mengajukan permohonan untuk meningkatkan kapasitas penumpang tahunannya dari 32 juta menjadi 40 juta. Langkah ini menunjukkan DublinHarapkan peningkatan jumlah pengunjung ke Emerald Isle.