POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“One More Thing” oleh Tim Cook yang mengubah dunia teknologi setiap tahunnya

“One More Thing” oleh Tim Cook yang mengubah dunia teknologi setiap tahunnya

  • apelPidato utamanya selama bertahun-tahun memberikan gambaran tentang bagaimana teknologi telah tumbuh dan berkembang selama bertahun-tahun.
  • Business Insider melihat ke kaca spion untuk melihat bagaimana teknologi berevolusi dari 3G ke Facetime hingga jam tangan yang mengukur detak jantung Anda.
  • Dia diperkirakan akan meluncurkan acara Wonderlust-nya pada tanggal 12 September yang baru iPhone Seri 15, dan jajaran Apple Watch dan Watch Ultra yang telah direvisi.

Saat itu tahun 2007, dan krisis subprime mortgage yang diperkirakan akan melanda pasar masih terus terjadi, namun hal tersebut bukanlah titik balik yang mengubah dunia selamanya. Itu adalah peluncuran iPhone, telepon yang mengubah telepon selamanya. Sekadar menyegarkan, hingga saat itu ponsel pintar memiliki papan ketik Qwerty dengan kemampuan yang hampir tidak cukup untuk mengunduh email.

Di Juli, Steve Jobs Dia mengubahnya – dengan mengucapkan slogannya – “satu hal lagi” – untuk memberi tahu dunia bahwa iPod, telepon, dan koneksi internet semuanya bisa berada di perangkat yang sama. Sebuah ponsel yang tidak hanya cerdas, tetapi juga mulus tanpa penunjuk perangkat keras seperti kebanyakan PDA lainnya – kependekan dari personal digital asisten.

“Kita akan menggunakan alat penunjuk yang kita miliki sejak lahir – kita dilahirkan dengan sepuluh alat penunjuk. Kita akan menggunakan jari-jari kita. Kita akan menyentuhnya dengan jari-jari kita. Dan kita akan menggunakan alat penunjuk tersebut. telah menemukan teknologi baru yang disebut multi-sentuh, yang merupakan teknologi luar biasa. Cara kerjanya luar biasa,” kata Jobs.

Mengubah bakat melalui pembelajaran yang sukses

Pengembangan kemampuan sangat penting bagi perusahaan yang ingin mendorong inovasi.Pelajari bagaimana para pemimpin bisnis menyusun strategi dalam membangun kemampuan talenta dan memungkinkan transformasi karyawan.tahu lebih banyak

Ponsel ini menyebar dengan sangat cepat, meski harganya selangit.

READ  Penawaran teknologi terbaik untuk Black Friday, Cyber ​​​​Monday Sales Australia 2022

Setahun kemudian, ketika Jobs mencapai tahap yang sama, banyak hal telah terjadi. Pada saat itu, iPhone telah muncul di sampul majalah TIME dan, yang lebih penting, para penggunanya mendapatkan banyak manfaat darinya – mengirim pesan teks dan email secara berlebihan – seiring dengan semakin berkembangnya budaya berkirim pesan sebelum menelepon.

“Kami meluncurkannya di enam negara namun sekarang sudah digunakan di seluruh dunia,” kata Jobs, membuat para audiens terpecah.

Orang-orang India di kampung halaman juga tertawa di depan televisi. Setiap orang yang datang dari AS tidak hanya membawa iPhone, tetapi juga membawa beberapa ponsel lainnya untuk teman dan keluarga. Membuka kunci iPhone telah menjadi industri rumahan di jalanan Chorbazar Mumbai dan jalan raya yang menjual perangkat elektronik di seluruh negeri.

Namun, Apple sekali lagi mengalahkan diri mereka sendiri dengan memperkenalkan iPhone 3G yang memiliki daya tahan baterai lebih baik, kontrol suara, dan yang paling penting – ditingkatkan ke gelombang internet generasi berikutnya pada saat itu, 3G. Sebelum menjual ponselnya, dia menjual layanan 3G dengan menunjukkan betapa cepatnya dibandingkan dengan Internet “Edge”.

Internet ada di ujung jari Anda; Panggilan dengan wajah

Pada tahun 2010, Jobs kembali ke panggung – setelah melewatkan acara tahun 2009 karena transplantasi hati. Dia memberi dunia pengalaman menjelajah web premium yang bahkan mengalahkan laptop — dengan iPad.

“Ini seperti memegang Internet di tangan Anda,” katanya sambil membawa audiens ke halaman utama The New York Times – dan juga ke halaman Facebook. Ini lebih mengejutkan mengingat Jobs dan Apple telah mundur dari kesan awal mereka terhadap ruang perangkat keras Tablet Siapa yang menyangka bahwa iPad tidak hanya akan mendominasi ruang tablet, namun pada akhirnya akan ditenagai oleh silikon milik Apple sendiri, M1.

READ  Majalah digital menyambut pengusaha teknologi Qamar Zaman sebagai kontributor

Saat ini, iPad Pro memiliki kemampuan untuk menjalankan Final Cut Pro dan Logic Pro, dua perangkat lunak kreatif tingkat profesional.

Namun ada banyak hal yang bisa ditambahkan ke iPhone juga.Pada tahun yang sama, Apple meluncurkan iPhone 4 di mana FaceTime memulai debutnya pada perangkat yang memiliki kamera depan atau belakang. Jobs mengumumkan bahwa hanya dua orang yang perlu memiliki iPhone 4 dan WiFi dapat melakukan panggilan video tanpa memerlukan pengaturan.

“Anda tidak memerlukan server, Anda tidak perlu menulis apa pun, kode khusus, daftar teman. Anda hanya perlu melakukan panggilan telepon. Kualitas video dan audionya luar biasa,” kata pendiri Apple itu kepada penonton terpesona.

Pada tahun yang sama, Jobs meluncurkan Macbook Air baru dari Apple, yang setipis laptop dan kokoh serta ringan. “Bagaimana jika iPad dan laptop terhubung,” ujarnya kepada hadirin.

Jobs meninggal pada tahun 2011 karena kanker pankreas, pada usia 56 tahun. Bahkan dengan iPhone 4S yang dilengkapi Siri, Jobs, komunikator suara cerdas, tidak hadir di acara tersebut. Produk terakhir yang ia bantu produksi adalah iPhone 5, yang diluncurkan pada tahun 2012.

Dipimpin oleh juru masak

Produk paling menakjubkan berikutnya yang diluncurkan oleh Apple adalah oleh Tim Masak Pada tahun 2014, setelah menjadi CEO pada bulan Agustus 2011. Jam tangan pintar mendeteksi gerakan pergelangan tangan untuk mengaktifkan perangkat dan melakukan sinkronisasi secara mulus dengan iPhone. Ini juga merupakan perangkat kesehatan dan kebugaran lengkap.

“Kami telah menemukan cara baru dan intim untuk terhubung dan berkomunikasi langsung dari pergelangan tangan Anda,” katanya. Sejak itu, iPhone dan metode cerdasnya telah menyelamatkan banyak nyawa dengan mendeteksi kecelakaan, mengukur tekanan darah, detak jantung, pola tidur, menghitung langkah, dan membuka jalan bagi orang-orang untuk “mengukur kesehatan mereka.”

READ  Saham teknologi China menderita penjualan bergulir karena kekhawatiran pertumbuhan tumbuh

Selama bertahun-tahun, ponsel ini juga telah memperbarui kamera, sensor, dan utilitas yang telah membantu orang melakukan streaming konser, membuat film, dan banyak lagi dengan perangkat kerasnya — jauh lebih dari yang dapat dibayangkan oleh Jobs sendiri. Sekarang sudah siap untuk peluncuran iPhone 15 yang akan mencakup generasi ponsel – dan penonton dapat mengharapkan serangkaian pengumuman ‘sesuatu yang lain’ yang menakjubkan di acara pada 12 September.

Apa yang diharapkan dari acara Apple Wonderlust

Port USB Tipe C

Dengan peraturan UE yang baru, iPhone tahun ini akhirnya bisa mengucapkan selamat tinggal pada port Lightning.

Pulau Dinamis

Seri iPhone 15 tahun ini mungkin menampilkan pulau dinamis di keempat versi.

4 iPhone baru

Ya, kita bisa melihat 4 iPhone lagi tahun ini – iPhone 15 biasa, lalu 15 Plus, 15 Pro, dan Pro Max.

Perubahan perangkat keras

Tombol Sensitif Sentuh yang Dimodifikasi Ya, model profesional mungkin melihat kontrol sensitif sentuhan untuk tombol volume, ucapkan selamat tinggal pada penekanan tombol yang keras.

Kamera yang ditingkatkan

Departemen kamera model Pro mungkin melihat peningkatan dengan penambahan lensa periskop untuk fotografi jarak jauh yang lebih baik.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang iPhone yang akan datang Lihat video kami.

Selain iPhone, kita juga dapat melihat rilis terbaru untuk Apple Watch dan jam tangan Ultra. Apple Watch dimulai sebagai jam tangan yang dapat dikenakan, dan telah berkembang selama bertahun-tahun. Dalam beberapa kesempatan menyelamatkan nyawa. Di sini a Sebuah video yang menyebutkan beberapa kasus baru-baru ini.