POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Omigron di Indonesia; Djokovic meminta pejabat negara untuk tidak melakukan perjalanan dengan kapal

Tempo.co., Jakarta -Presiden Joko”Djokovic“Sejak COVID-19 Omicron terdeteksi di Indonesia hari ini, 16 Desember, Jokowi meminta pejabat negara menahan diri untuk tidak bepergian ke luar negeri.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga dan pejabat pemerintah untuk tidak bepergian ke luar negeri,” kata Presiden, Kamis, 16 Desember.

Kasus pertama varian virus corona baru diumumkan hari ini oleh Menteri Kesehatan Pudi Gunadi Sadiq. WNI bernama N yang akan menjadi penjaga Wisma Atletik Center Jakarta, dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut dan menderita varian Omigran.

Kepala negara mengatakan setiap tindakan negara di luar negeri setidaknya akan ditunda sampai situasi stabil. Dia menekankan bahwa sekarang penting untuk mencegah transmisi lokal varian Omicron.

“Kita harus berusaha menjaga situasi yang baik di Indonesia, menjaga kasus aktif tetap rendah dan menjaga nilai tukar di bawah satu. Jangan sampai meningkat lagi,” tegas Djokovic.

Selain kasus yang dikonfirmasi Omigron Sebaliknya, Menteri Pudi 5 mengatakan ada lima kemungkinan kasus Omicron. Dua di antaranya kini diisolasi di Wisma Atletik Jakarta. Mereka adalah warga negara Indonesia yang pulang dari Amerika Serikat dan Inggris.

Sedangkan tiga lainnya merupakan WNA asal China yang berangkat ke Manado dan kini diisolasi di Manado, Sulawesi Utara.

Melangkah: Djokovic mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada karena Omigran telah ditemukan di Indonesia

Di tengah-tengah

READ  Menunjukkan lubang pasang surut di Indonesia, bukan gelombang tsunami setelah letusan gunung berapi di Tonga Verification-Footage