POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nuansa Gambit dari Microsoft menunjukkan bahwa perawatan kesehatan sedang bersiap untuk menjadi medan pertempuran teknologi berikutnya

Kesepakatan Microsoft Corp senilai $ 16 miliar untuk Nuance Communications Inc. Ini adalah tanda terbaru bahwa medan pertempuran berikutnya untuk raksasa teknologi adalah di bidang perawatan kesehatan, sebuah industri yang telah ditekankan oleh pandemi untuk merangkul data dan perangkat lunak.

Akuisisi ini akan membantu Microsoft memanfaatkan bisnis besar Nuance yang menjual perangkat lunaknya untuk sistem perawatan kesehatan, menurut analis dan eksekutif perawatan kesehatan. Para eksekutif mengatakan perangkat lunak pengenalan suara seperti yang dikembangkan oleh Nuance muncul sebagai peluang baru yang penting dalam kedokteran karena dokter berusaha mempercepat pendokumentasian pekerjaan pasien dengan dikte daripada berhenti dengan membuat catatan.

“Sinergi ini adalah tentang pemberdayaan perawatan kesehatan,” kata Satya Nadella, CEO Microsoft, dalam panggilan telepon kepada investor. “Sangat jelas sekarang bahwa organisasi perawatan kesehatan yang mempercepat investasi digital mereka dapat meningkatkan hasil pasien dan mengurangi biaya dalam skala besar.”

Pandemi telah membantu menyoroti potensi perawatan kesehatan sebagai area pertumbuhan bagi perusahaan teknologi, seperti booming layanan telehealth. Analis mengatakan Microsoft akan memiliki kemampuan untuk menggunakan Nuance sebagai cara untuk menjual produk dan layanan yang lebih menguntungkan kepada pelanggan perawatan kesehatan, seperti komputasi awan.

“Respons epidemiologis oleh sektor perawatan kesehatan telah menunjukkan nilai teknologi dalam pemberian perawatan kesehatan,” kata Greg Bessin, Direktur Riset Senior di Gartner Inc.

READ  [Funding alert] Startup teknologi dalam, Chara, mengumpulkan $ 850.000 dalam putaran awal Kalaari Capital