POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Norwegian Kahut membeli perusahaan teknologi AS, Clever, seharga $ 500 juta

OSLO (Reuters) – Grup e-learning Norwegia, Kahoot, mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya telah setuju untuk membeli perusahaan teknologi pendidikan AS, Clever, hingga $ 500 juta dalam bentuk tunai dan saham.

Dengan Clever, siswa mendapatkan ruang kelas digital dengan akses ke alat online, sedangkan Kahoot dikenal dengan platform pengujian pilihan ganda.

Kedua perusahaan telah mengalami lonjakan dalam bisnis mereka setelah pandemi COVID-19 memberlakukan lockdown di sebagian besar dunia, dan bertaruh bahwa mengadopsi alat digital di sekolah akan memiliki dampak yang bertahan lama.

“Kemitraan antara dua platform pendidikan paling populer, dengan penawaran yang berbeda dan sangat saling melengkapi, akan memberikan solusi dan penawaran pendidikan yang lebih baik untuk sekolah-sekolah Amerika,” kata Kahoot dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan bahwa kesepakatan itu juga akan mempercepat ekspansi global Clever.

Perusahaan Norwegia tersebut mengatakan Kahoot Group akan mengakuisisi 100% saham di Clever Inc. Dengan nilai perusahaan antara $ 435 juta dan $ 500 juta secara tunai dan bebas hutang, termasuk komponen berbasis kinerja untuk tahun 2021 dan 2022.

Sekitar 82% pembayaran akan dilakukan dalam bentuk tunai, dengan sisa 18% saham Kahoot terdaftar di Oslo.

Kahoot, yang menghitung Softbank Jepang sebagai pemilik utama dan juga mengumumkan pendapatan kuartal pertamanya pada hari Kamis, naik 4,8% pada awal perdagangan di Bursa Efek Oslo. (Disiapkan oleh Terry Solsvik, Diedit oleh Goldis Fuchs)

READ  Anggaran teknologi sedang booming, perguruan tinggi membutuhkan saran yang bisa dia berikan