POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Asia Mempersiapkan Awal yang Diam setelah Kemerosotan Teknologi AS: Perubahan Pasar

(Bloomberg) – Saham Asia tampaknya siap untuk awal yang tenang pada hari Kamis setelah saham teknologi membebani pasar AS, mengimbangi optimisme tentang pendapatan perusahaan yang kuat dan laporan ekonomi. Obligasi negara naik.

Futures menunjukkan kenaikan moderat di Hong Kong dan Jepang, karena perdagangan dilanjutkan setelah liburan. Kontrak berjangka AS sedikit berubah setelah indeks teknologi tinggi Nasdaq 100 berakhir di zona merah, sementara S&P 500 membuat keuntungan kecil. Ketua Federal Reserve Boston Eric Rosengren menyarankan bahwa pasar hipotek AS tidak lagi diperlukan untuk mendukung pembelian obligasi bulanan yang besar, memicu kontroversi mengenai kapan bank sentral mungkin mulai membatasi pembelian aset.

Hasil benchmark Treasury 10-tahun turun menjadi 1,57%. Jadwal lelang Departemen Keuangan AS menunjukkan bahwa kebutuhan pendanaan pemerintah mungkin telah mencapai puncaknya. Dolar sedikit berubah. Minyak mengembalikan keuntungan sebelumnya karena pedagang menilai peningkatan persediaan bensin.

Ketika ekonomi terbesar dunia pulih, investor semakin fokus pada kapan bank sentral mungkin mulai mengurangi dukungan daruratnya. Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan Federal Reserve akan mengumumkan penurunan laju pembelian obligasi pada kuartal keempat. Sementara Presiden Jerome Powell belum mengonversi dari pesannya bahwa masih terlalu dini untuk membahas langkah seperti itu, para pembuat kebijakan mulai menangani masalah ini secara lebih langsung.

“Pasar perumahan sangat kuat sekarang dan harga rumah naik,” kata Rosengren kepada Bloomberg TV. “Jadi kebutuhan untuk membeli sekuritas beragun hipotek dengan kecepatan yang telah kita lakukan mungkin tidak sebesar sebelumnya dalam periode pemulihan.”

Sementara itu, kenaikan tajam harga komoditas terus memicu perdebatan tentang apakah tekanan harga bisa mulai lepas kendali. Indeks Komoditas Spot Bloomberg kembali ke level tertinggi sejak 2011 karena taruhan pertumbuhan mendorong permintaan, sementara cuaca buruk dan hambatan transportasi mengancam pasokan. Kayu berjangka AS memperpanjang kenaikan tajam mereka ke posisi tertinggi baru karena pabrik penggergajian berusaha untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

READ  Sebagian besar saham AS jatuh, tetapi keuntungan teknis mendorong Wall Street lebih tinggi

Berikut adalah beberapa acara utama yang harus ditonton minggu ini:

Keputusan suku bunga Bank of England Kamis Laporan ketenagakerjaan AS untuk April dirilis pada hari Jumat

Berikut adalah beberapa pergerakan utama di pasar:

Toko

S&P 500 berjangka turun kurang dari 0,1% pada 8:25 pagi di Tokyo. Indeks S&P 500 berubah sedikit, karena kontrak berjangka Nasdaq 100 datar. Indeks Nasdaq 100 turun 0,3%, S & P / ASX 200 berjangka Australia naik 0,1%, dan Hang Seng berjangka Hong Kong naik 0,3% sebelumnya.

Koin

Yen Jepang berada di 109,20 per dolar, Yuan eksternal di 6,4865 per dolar, Indeks Dolar Bloomberg datar, Euro tidak banyak berubah pada $ 1.2007.

Obligasi

Hasil pada Treasury 10-tahun turun 3 basis poin menjadi 1,57% pada jam kerja AS

Barang

Minyak mentah West Texas Intermediate turun 0,8 persen menjadi $ 65,13 per barel, dan emas berada di $ 1,785,50 per ounce

Untuk lebih banyak artikel seperti ini, silakan kunjungi kami di bloomberg.com

berlangganan sekarang Untuk tetap menjadi yang terdepan dengan sumber berita bisnis tepercaya.

© 2021 Bloomberg LP