POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Natal NSW akan bahagia dan meriah: Travel Boss

Panjang umur

Ketika sektor pariwisata dan perhotelan berusaha untuk mengimbangi kerugian selama bulan-bulan penguncian COVID-19, NSW siap untuk mengambil keuntungan dari pencabutan pembatasan perjalanan, dan Natal sekali lagi terlihat “bahagia dan perayaan”.

Menurut Margy Osmond, CEO Dewan Pariwisata dan Transportasi, industri telah kehilangan $ 4 miliar per bulan selama hampir dua tahun tanpa pengunjung internasional.

Pada hari Senin, NSW mulai menyambut warga Australia pulang tanpa isolasi dan orang-orang yang divaksinasi lengkap sekarang bebas bepergian ke mana pun di negara bagian itu, memacu kebangkitan sektor pariwisata dan perhotelan regional yang terkena dampak parah.

Pemesanan untuk liburan musim panas di NSW sangat mahal, dengan banyak kota liburan di East Coast sudah penuh dipesan.

“Apa yang membuat Natal kali ini sangat berbeda dari Natal tahun lalu adalah kegembiraan di udara,” kata Osmond kepada Nine Network pada hari Selasa.

“Saya pikir ada semangat yang berbeda pada Natal ini. Ini akan menjadi sangat meriah,” katanya.

Namun, negara bagian seperti Queensland, WA dan Utara, yang belum terbuka untuk turis internasional, akan ketinggalan.

“Mereka tidak akan mendapatkan dorongan liburan musim panas Natal yang mereka harapkan karena pembukaan mereka akan terlambat,” kata Ms. Osmond.

“Jika kami memiliki kesempatan untuk menarik wisatawan internasional, kami berharap Anda pasti akan datang ke Sydney yang indah, tetapi Anda ingin pergi ke Great Barrier Reef atau Uluru atau Ningloo atau Barosa.

“Kita perlu memastikan orang-orang berada di sekitar perbatasan untuk merencanakan perjalanan panjang itu.”

Penerbangan Qantas QF1 lepas landas dari Sydney pada Senin malam melalui Darwin membawa warga Australia yang divaksinasi ke London.

Pesawat-pesawat tersebut tiba di Bandara Internasional Sydney dari Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Vietnam, Selandia Baru, Papua Nugini, Kaledonia Baru, Hong Kong, Fiji dan Dubai, serta warga negara Australia yang divaksinasi, penduduk tetap dan pada hari pertama perjalanan tidak terisolasi. Keluarga dekat mereka.

READ  Gunung berapi Sinapung di Indonesia meletus - Prancis24

Turis Singapura akan diizinkan untuk kembali ke Australia sebagai bagian dari gelembung perjalanan mulai 21 November.

Peter Shelley, direktur pelaksana Dewan Ekspor Pariwisata Australia, mengatakan pengaturan perjalanan dengan Singapura adalah “langkah pertama dalam memperoleh kembali bisnis pariwisata kami untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung internasional”.

Perdana Menteri Dominic Barrott mengatakan efek dari perjalanan regional pada kepercayaan negara “benar-benar akan mendorong perekonomian kita”.

Dia menandai bahwa pejabat kesehatan percaya 95 persen orang dewasa harus divaksinasi lengkap.

Pembatasan akan dicabut bulan depan bagi mereka yang belum divaksinasi.

Pada hari Senin, NSW mencatat jumlah harian terendah dari kasus Pemerintah-19 yang diterima di dalam negeri sejak Juli: 135 dengan empat kematian.

Jaringan supermarket Woolworths telah mulai mengirimkan kit pengujian antigen cepat yang dipesan sebelumnya di rumah sebelum mulai dijual pada hari Rabu.