Pospapua.com
Wakil Ketua OKK DPW NasDem Papua Herlin Beatrix Monim saat memberikan keterangan pers. (foto : Achmad Syaiful)
Politik

NasDem : Kursi Ketua DPRD Papua Kewenangan Pusat

Oleh : Achmad Syaiful |

Pospapua. com Jayapura – Penetapan sebagai pemenang Pemilihan Legislatif 2019 yang ditujukan pada Partai Nasional Demokrat (NasDem) membawa angin segar bagi kader di Papua. Perolehan 450.840 suara dalam pertarungan lalu mengantarkan partai ini menempati kursi Ketua DPRD Papua.

Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Papua, Herlin Beatrix Monim saat ditemui wartawan usai rapat pleno penetapan di Grand Abe Hotel Jayapura, Rabu (14/8) menyambut gembira putusan pleno  KPU Papua itu.

Herlin pun menyerahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat NasDem soal posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Papua.  “Sesuai peraturan organisasi yang dikeluarkan DPP Partai Nasdem bahwa penunjukan pimpinan dewan itu adalah kewenangan DPP, sedangkan DPW hanya mengusulkan nama,” kata Herlin.

Sejauh ini, kata Herlin, DPW NasDem Papua telah mengusul tiga nama calon Ketua DPRD Papua kepada pusat. Namun, dia mengaku tidak mengetahui nama ketiga calon yang diusulkan menduduki kursi pimpinan dewan di Papua.

“Sampai saat ini Ketua maupun Sekretaris DPW NasDem Papua belum menyampaikan siapa nama-nama yang dicalonkan. Kita akan tunduk pada peraturan dan mekanisme yang berlaku di Partai NasDem,” tuturnya.

Soal kabar dirinya diusulkan menduduki kursi Ketua DPRD Papua, Herlin enggan berkomentar lebih jauh. Namun dirinya sebagai kader dan caleg terpilih yang ditetapkan oleh KPU Papua akan tunduk peraturan organisasi Partai NasDem.

“Sejak Partai ini berdiri di Papua , saya sudah menjadi pengurus makanya saya sangat hormat keputusan partai. Kita harus mendukung karena ini bukan pekerjaan perorangan atau golongan,” ujarnya.

Sebelum menutup wawancara, Herlin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Papua, yang telah memberikan kepercayaan memberikan hak pilihnya untuk NasDem di 7 daerah pemilihan (dapil).

Herlin berjanji bersama kader dan caleg terpilih lainnya akan selalu siap menjalankan kepercayaan masyarakat sesuai dengan Partai NasDem dan cita-cita perjuangan bangsa ini.

“Peroleh suara dan kursi yang signifikan memberikan semangat baru bagi kami untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi cita-cita Partai NasDem. Kemenangan ini merupakan perjuangan dan kerja keras  Partai NasDem, itu yang perlu dicatat dengan baik,” tandasnya. (asi)

Baca Juga:

Nasdem Peroleh Suara Terbanyak di Papua

Nethy Dharma Somba

Capres Prabowo Subianto: Pejabat Pemerintah Jangan Ancam Rakyat

Nethy Dharma Somba

Pasca Putusan MK, Koalisi Indonesia Adil Makmur Berakhir

Nethy Dharma Somba

1 comment

Partai Berkarya Raih 3 Kursi di Papua, Nasdem Suara Terbanyak - Indonesia Inside 14 August 2019 | 16:08 at 16:08

[…] Indonesiainside.id, Jayapura – Partai Berkarya memperoleh 3 kursi DPRD Papua berdasarkan hasil Pemilu 2019. Suara terbanyak dimenangkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan perolehan 8 kursi. […]

Reply

Leave a Comment