POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Militer Indonesia memberikan penghormatan terakhir kepada awak kapal selam – Pasifik

Tentara Indonesia memberikan penghormatan terakhir kepada awak kapal selam

FULLENG, Indonesia – Anggota militer dan keluarga Indonesia pada hari Jumat memberikan penghormatan terakhir kepada anggota kelompok 53 kapal selam yang tenggelam di kedalaman di luar pulau resor Bali.

Kerabat dari kapal rumah sakit Angkatan Laut meletakkan bunga di laut selama upacara.

Indonesia berencana menyelamatkan KRI Nangala 402 dengan bantuan kapal angkatan laut China yang mampu mengangkat kargo di kedalaman 3.280 kaki.

Angkatan Laut mengatakan kapal selam itu tenggelam ke kedalaman 2.000-2.300 kaki pada 21 April, dengan kedalaman tenggelamnya jauh lebih dalam dari 655 kaki, di mana tekanan air akan lebih tinggi daripada yang bisa ditahannya.

Presiden Joko Widodo bertemu dengan keluarga 53 karyawan pada hari Kamis dan menyampaikan belasungkawa.

Kapal selam bertenaga diesel buatan Jerman telah beroperasi di Indonesia sejak 1981 dan membawa 49 awak kapal dan tiga pria bersenjata beserta komandannya, kata kementerian pertahanan.

Indonesia, negara pulau terbesar di dunia dengan lebih dari 17.000 pulau, telah menghadapi tantangan yang semakin besar terhadap klaim maritimnya dalam beberapa tahun terakhir, termasuk banyak insiden yang melibatkan kapal China di dekat Kepulauan Nachuna.

___

Laporan Tarigan dari Jakarta, Indonesia.

READ  Data menunjukkan bahwa orang tua di Thailand tertinggal dalam kampanye vaksinasi Pemerintah