POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mikel Arteta dari Arsenal tentang Perlakuan terhadap Pierre-Emerick Aubameyang: Saya Bukan Diktator

Pelatih Arsenal Mikel Arteta membantah berperilaku seperti ‘diktator’ dalam pendekatannya kepada sang striker Pierre-Emerick Aubameyang Dia mengatakan akan mengundurkan diri sebagai pelatih jika para pemain tidak menunjukkan rasa hormat dan komitmen kepadanya.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Arsenal siap mendengarkan tawaran Aubameyang Pemain berusia 32 tahun itu dicopot dari jabatan kapten klub setelah serangkaian pelanggaran disiplin.

Streaming ESPN FC Harian di ESPN+ (khusus AS)
– Anda tidak memiliki ESPN? Dapatkan tiket instan
Apakah ada cara untuk kembali ke Aubameyang di Arsenal?

“Saya tidak membangun otoritas saya dengan menjadi diktator atau kejam,” kata Arteta. “Saya hanya meminta satu hal: rasa hormat dan komitmen.

“Pada level ini, jika saya tidak mendapatkannya, saya akan mengemasi tas saya dan pergi ke tempat lain karena hanya itu yang bisa saya minta. Maaf tapi saya mengharapkannya dari semua orang yang bekerja di klub. Semua sendiri. Dan pada hari saya tidak melakukannya, saya berjalan melintasi Pintu itu dan saya pergi dan melakukan sesuatu yang lain. Jelas seperti itu.

“Untuk menjadi sukses, Anda harus bersemangat tentang sesuatu dan ingin mewakili klub sebesar ini dengan sejarahnya, dan itu adalah standar minimum yang harus Anda berikan.

“Saya tidak akan meminta siapa pun untuk memasukkan bola ke sudut atas setiap kali mereka memukulnya, tetapi saya akan meminta mereka untuk melakukan hal yang benar setiap hari untuk klub ini. Itu sudah pasti.”

Meskipun situasi Aubameyang tidak dapat diperbaiki, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Arsenal terbuka untuk mengeksplorasi semua opsi, termasuk kemungkinan pinjaman atau kepergian permanen di jendela transfer Januari.

Ini menandai penurunan dramatis bagi Aubameyang, yang telah mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan sejak didatangkan seharga £56 juta dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, dan September lalu dianugerahi kontrak tiga tahun dengan nilai awal £250.000 per minggu.

READ  Dayung - Kroasia dan Selandia Baru menang berpasangan; Irlandia dan Italia mengambil mahkota ringan

Sikap Arteta tentang Aubameyang – yang mencakup melatih striker saja, terlepas dari anggota skuad lainnya – telah membagi pendapat di antara para penggemar Arsenal.

Aubameyang berangkat ke Piala Afrika bulan depan, di mana Arsenal juga kalah Nicholas BayiDan Pesta Thomas Dan Mohamed Elneny Dalam kompetisi untuk bulan Januari.

Dan Arteta mengecilkan prospek penandatanganan pemain di Arsenal bulan depan untuk membantu menebus kekurangan tersebut.

“Saya tidak berpikir kami akan bisa merekrut pemain hanya dalam waktu singkat karena situasi ini,” katanya.

“Ini agak tidak realistis tetapi kami akan duduk dan membuat keputusan yang tepat jika kami bisa [the national teams] Kami ingin para pemain kemarin, kami ingin mempertahankan mereka sampai bulan depan!

“Ini adalah percakapan yang kita lakukan saat ini. Jika Anda memberi saya pilihan, saya ingin mereka tetap tinggal karena saya membutuhkan mereka dan dengan konteks yang kita hadapi, saya lebih menginginkan mereka. Tetapi mereka memiliki kewajiban dan tanggung jawab masing-masing. kita harus melepaskan mereka.”