POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Meskipun terjadi perlambatan, perusahaan teknologi Israel menarik investasi yang signifikan

Seperti banyak tempat lain di dunia, industri teknologi tinggi di Israel mulai sedikit melambat, terutama jika dibandingkan dengan pertumbuhan pesat beberapa tahun terakhir. Hal ini dibuktikan dengan penurunan karyawan baru, PHK dan bahkan penutupan beberapa perusahaan kecil.

Misalnya, nyataSebuah perusahaan yang didirikan oleh orang Israel yang telah mengembangkan platform akuisisi real estat mengumumkan Agustus lalu bahwa mereka akan gulung tikar. Perusahaan memberhentikan delapan karyawannya di Israel, serta 130 karyawan lainnya di Amerika Serikat. Itu terjadi setelah perusahaan mengumpulkan $ 100 juta tahun lalu, termasuk investasi besar dari legenda sepak bola Joe Montana. Menurut Tyler Baldwin, CEO Reali, perusahaan ditutup karena perlambatan pasar real estat secara umum karena situasi ekonomi internasional dan akibat kesulitan dalam penggalangan dana.

Namun, terlepas dari tren penurunan ini, investasi di perusahaan teknologi tinggi Israel tidak berhenti. Beberapa startup dan startup Israel telah berhasil mengumpulkan ratusan juta dolar dalam beberapa minggu terakhir, seolah membuktikan bahwa perlambatan global hanya sementara dan bahwa masa depan masih terletak pada teknologi tinggi, di berbagai bidang.

Misalnya, perusahaan Israel jaring penggerak, yang membangun jaringan komunikasi di cloud, mengumpulkan $262 juta pada akhir Agustus. Ini membawa jumlah total yang dikumpulkan oleh perusahaan menjadi $ 587 juta, dengan penilaian perusahaan sekarang melebihi $ 2 miliar.

DriveNets didirikan pada tahun 2015 oleh dua pengusaha teknologi tinggi, Ido Susan dan Hillel Kobrinsky. Sebelumnya, Susan mendirikan Intucell, sebuah perusahaan yang memungkinkan operator seluler untuk secara mandiri meningkatkan penggunaan jaringan akses nirkabel mereka. Cisco mengakuisisi perusahaan pada tahun 2013 seharga $ 475 juta. Koprinsky mendirikan Interwise, yang mengkhususkan diri dalam panggilan konferensi melalui Internet. Itu dijual ke AT&T seharga $ 121 juta.

READ  Memetakan Lanskap Teknologi SDM | teknologi

Putaran pembiayaan saat ini selesai setelah tahun yang sangat signifikan di mana perusahaan terus tumbuh, berekspansi ke pasar baru dan meningkatkan tenaga kerjanya sebesar 50% menjadi sekitar 450 karyawan di Israel dan di seluruh dunia. Perusahaan juga telah menandatangani kontrak penting dengan beberapa perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia. Saat ini sedang melalui berbagai tahap perusahaan-perusahaan ini mengintegrasikan solusi mereka.

Perusahaan lain yang baru saja menerima modal besar adalah hai bob. Pada bulan Agustus, ia mengumpulkan $150 juta dalam putaran baru pembiayaan, sehingga perkiraan penilaiannya sekarang menjadi $2,45 miliar. Itu terjadi hanya 10 bulan setelah dia mengumpulkan jumlah yang sama di babak sebelumnya. Perusahaan mengembangkan Pop, sebuah platform manajemen sumber daya manusia yang inovatif, yang kini digunakan oleh lebih dari 2.500 perusahaan dengan ratusan ribu karyawan.

HiBob telah berlipat ganda sejak tahun 2021, dengan 370 karyawan baru. Perusahaan juga telah memperluas operasinya di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Inggris, Jerman, Swedia, Denmark, Belanda, Spanyol, dan Eropa Timur. Itu juga terus memperluas kegiatannya di Israel dan mempekerjakan insinyur, staf pendukung, pemasar digital, serta orang-orang di departemen keuangan dan informasi.

Pendiri dan CEO Roni Zahavi menyajikan gambaran yang lebih optimis tentang pasar kerja teknologi tinggi di Israel dan di seluruh dunia. “Berdasarkan aktivitas klien perusahaan di Pop, tampak bahwa penempatan staf dan perekrutan masih melebihi PHK. Mereka (klien kami) mempekerjakan lebih banyak staf daripada yang mereka kurangi. Meskipun ini bukan tingkat pertumbuhan yang sama yang kami lihat pada tahun 2021, ada tidak diragukan lagi bahwa kami melihat keseimbangan positif dalam mendukung karyawan baru dan pertumbuhan. Kami berharap sebagian besar perusahaan untuk mempekerjakan lebih banyak dalam beberapa kuartal ke depan karena tidak mungkin untuk tumbuh sekarang tanpa orang yang tepat, “Zahavi untuk pers Israel.

READ  Dari kemewahan hingga teknologi, Twitter mengidentifikasi tren penting bagi pemasar di India

Gelombang investasi yang datang pada bulan Agustus ini juga termasuk dana cyber CyberStarts. Dia berhasil mengumpulkan $60 juta untuk dana startup baru. Ini adalah dana ketiga yang dibuat oleh pendiri perusahaan Gili Raanan, dan itu mengumpulkan dana tak lama setelah dana Peluang Baru mengumpulkan $200 juta. Ini membawa total aset yang dikelola Cyberstarts menjadi sekitar $374 juta. Menurut manajemen dana, perusahaan dalam portofolionya mengumpulkan $ 2 miliar pada tahun 2021 dengan nilai total $ 20 miliar.

Mengakses tidak jauh. Baru-baru ini mengumpulkan $ 30 miliar. Didirikan pada tahun 2018, AccessiBe mengembangkan berbagai teknologi untuk membuat situs web dapat diakses oleh penyandang disabilitas. Setelah pertumbuhan pesat tahun lalu, sekarang mempekerjakan 140 karyawan di kantornya di Tel Aviv dan New York.

Badak Israel lainnya yang terus berkembang adalah panda besar. Baru-baru ini, ia mengumpulkan $15 juta, di samping dana yang dikumpulkan pada Januari dari UBS dan Wells Fargo. Perusahaan membantu organisasi besar mengurangi gangguan dalam layanan TI mereka melalui sistem manajemen masalahnya. Sejauh ini telah mengumpulkan $ 310 juta, setelah mengumpulkan $ 190 juta Januari lalu, untuk penilaian $ 1,2 miliar. Dana tambahan dikumpulkan untuk jumlah yang sama. BigPanda berkantor pusat di Tel Aviv dengan kantor di AS dan London. Ini mempekerjakan 350 orang, di antaranya 115 berada di Israel.

Di sisi startup, bersembunyi Diumumkan pada 23 Agustus bahwa mereka telah mengumpulkan $16 juta. Perusahaan telah mengembangkan platform untuk memecahkan salah satu masalah paling menjengkelkan yang dihadapi pengembang setiap hari: kemampuan untuk memahami perilaku kode yang sedang mereka kerjakan saat dijalankan di lingkungan yang jauh. Puluhan perusahaan Fortune 500 telah mengadopsi platform ini, termasuk Amdocs, Yelp, Autodesk, Santander Bank, Dynatrace, dan Cisco.

READ  Kapan BrainChip teknologi ASX diharapkan menjadi saham yang menguntungkan?

Perusahaan telah berkembang dari 40 karyawan pada awal tahun menjadi 60 karyawan hari ini – 52 dari mereka bekerja di Israel dan sisanya di Amerika Serikat. Selanjutnya, diumumkan bahwa dana baru akan digunakan untuk mempekerjakan lebih banyak staf, meningkatkan pemasaran, dan mempercepat pengembangan produk baru untuk membantu pengembang.

Daftar panjang di atas adalah sebagian dan tidak mencakup semua investasi baru-baru ini di perusahaan rintisan Israel dan dana teknologi tinggi. Dengan demikian, ini memberikan harapan bagi seluruh industri teknologi tinggi Israel. Investasi besar ini mungkin menunjukkan bahwa perlambatan global dapat memengaruhi teknologi tinggi Israel hanya untuk sementara atau “kurang diperkuat,” Daniel Frankenstein, salah satu pendiri dan mitra di Joule Ventures LLC, mengatakan dalam catatan PRO baru-baru ini kepada Al-Monitor. “Ekosistem teknologi Israel umumnya akan melacak tren global, melihat penurunan jumlah kesepakatan, dolar investasi, transaksi M&A, dan IPO.” Namun, dia menambahkan, “tren penurunan ini cenderung tidak terlalu dibesar-besarkan di tempat-tempat seperti Israel yang belum melihat jumlah penilaian dan kecepatan yang sama.”